Pembicaraan:Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas B, Top)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 B  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas B pada skala kualitas proyek.
 Sangat tinggi 
Sangat penting
 

Penanggalan[sunting sumber]

Kenapa kok penanggalan Hijriah dicantumkan di paragraf intro sementara penanggalan Jepang tidak? Meursault2004ngobrol 21:33, 1 Juli 2007 (UTC)

Sayang ya, gambar teks proklamasi yang ditulis tangan Soekarno-nya tidak ada.Donald Duck 15:16, 23 November 2007 (UTC)

Mohon dilindungi[sunting sumber]

Sudah terlalu sering divandal. вёӣйүӀіп 23.23, 31 Oktober 2011 (WIB)

Peringatan 17 Agustus 1945[sunting sumber]

Terutama bagian:

   Panjat pinang
   Balap bakiak
   Tarik tambang
   Sepeda lambat
   Makan kerupuk
   Balap karung
   Perang bantal
   Pemecahan balon
   Pengambilan koin dalam terigu
   Lari Kelereng

menurut saya kurang layak dijadikan satu dengan artikel. Sebaiknya fokus di sejarahnya saja. Peringatannya ditulis terpisah, dan di artikel ini disingkat saja. ‑Bennylin rembuk 00.00, 23 Januari 2013 (WIB)

Mohon maaf. Tampaknya ada yang tidak sesuai pada penjabaran peristiwa sejarah ini. Misalnya kutipan : Pada tahun 2005, Belanda menyatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk menerima secara de facto tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia.[4] Namun, pada tanggal 14 September 2011, pengadilan Belanda memutuskan dalam kasus pembantaian Rawagede bahwa Belanda bertanggung jawab karena memiliki tugas untuk mempertahankan penduduknya, yang juga mengindikasikan bahwa daerah tersebut adalah bagian dari Hindia Timur Belanda, bertentangan dengan klaim Indonesia atas 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaannya. Terima kasih... NinaNaina (bicara) 19 Februari 2020 17.42 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Proklamasi Kemerdekaan Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 13 Oktober 2023 07.21 (UTC)[balas]