Pembicaraan:Mitologi Islam

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Disamping itu, tentang penantian Al Masih yang dianut oleh pra-Kristen atau Imam Mahdi masih diyakini umat Islam sebagai kedatangan kembali Nabi Isa Al Masih setelah kenabian Muhammad saw. Sementara Al Quran sebagai sumber ajaran Islam sudah menetapkan Nabi Muhammad saw sebagai penutup para Nabi, sehingga tidak akan ada Nabi lagi yang akan diutus Allah ke dunia ini hingga hari kiamat nanti.

Paragraf ini saya hapus cz isinya ngaco! Muhammad memang nabi terakhir, tapi Isa memang akan diturunkan kembali pada akhirnya. Memang di Al-Qur'an tidak ada ayat yg menjelaskan secara jelas ttg kembalinya Isa. Tapi ayat 4:159 bisa dimaklumi. N than, ada beberapa Hadist sahih yg sangat jelas ttg datangnya Isa. Mungkin hadist ini bisa dipercaya:

Abu Hurairah (ra) meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda, "Tidak ada seorang nabi pun antara saya dan Isa. Sesungguhnya, dia (Isa) akan turun ke bumi. Maka jika kalian melihatnya, kenalilah dia. Dia adalah seorang laki-laki dengan ukuran sedang, berkulit putih kemerah-merahan. Dia memakai dua baju kuning terang. Kepalanya seakan-akan ada air yang mengalir walaupun sebenarnya ia tidak basah. Dia akan berperang melawan manusia untuk membela Islam. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapuskan jizyah. Allah akan menghapuskan semua agama di zamannya kecuali Islam. Isa akan menghancurkan Dajjal dan dia akan hidup di bumi selama empat puluh tahun dan kemudian dia meninggal. Kaum muslimin akan menyembahyangkan jenazahnya". (Abu Dawud)NoiX180 12:36, 9 Mei 2008 (UTC)

ProyekWiki Islam (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Mitologi Islam, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Mitologi Islam that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 7 Oktober 2023 18.32 (UTC)[balas]