Pembicaraan:Kolese Kanisius

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 7 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Saya baru saja membuat templat untuk sekolah. Contoh penggunaannya bisa dilihat di Kolese Loyola, jika suka silahkan dipakai di Kolese Kanisius dan kolese-kolese lainnya. Olentz

kepada pembuat (pengedit) ini adalah Wikipedia .. coba lihat wiki Bukanlah. --•• Irwangatot 16:50, 14 November 2006 (UTC)

bung irwangatot, bisa diperjelas bagian mana yg anda anggap tidak netral? --Ciko bicara 02:28, 15 November 2006 (UTC)

Sudah dijelaskan di Wikipedia:Sudut pandang netral perihal mana yg tidak netral, untuk Kelayakan Artikel untuk artikel organisasi harus disertai Kutip sumber tulisan dari pihak kedua dengan batasan bersumber dari rujukan tepercaya menurut ketentuan dan kriteria empu-nya wiki. (Lihat pula Wikipedia:Pemastian dan Wikipedia:Bukan riset asli. Semoga bermanfaat positif dan salam. Arwnips (bicara) 23 Februari 2016 17.29 (UTC)Balas

Penghapusan informasi oleh pengurus[sunting sumber]

Sebelumnya minta maaf dulu, saya ngetik ini dalam keadaan marah - jadi mohon maklum kalau terasa agak kasar.

  1. You don't travel to your school! Irwan punya ide sedikitpun juga ngga apa yang ditulis oleh Andreas Erick tentang tata cara pergi ke sebuah sekolah itu bisa jadi merupakan informasi yang berharga untuk orang lain? Dulu waktu serenity mau ke HK sendirian, ngga tau jalan, yang memberi tahu caranya itu wikipedia! I swear to God, it is very helpful and it is not even Wiki travel, itu common info dijelaskan dengan baik dan benar. That is exactly why I am here now, to share the benefit of knowledge. Damn it!, you once wrote bahwa orang Indonesia tidak tau cara menulis, and I am telling you now bahwa - to break one's confidence is FAR WORSE than anything that I know of. Yang kayak gini kok dipilih jadi pengurus, kalau dia breaking every newbie will - bagaimana mau maju? We learn by our mistake. Personally I think you are a mistake.
  1. Kanisius menggunakan subsidi silang untuk biaya sekolah, tau ngga itu? Tau ngga apa yang penting dari subsidi silang? Ini bukan masalah telpon sekolahnya! Tapi semangatnya sebuah subsidi silang adalah equality, memberi kesempatan untuk yang tidak mampu. Orang tua mu di interview, ditanya - diukur - ditimbang kemampuannya berapa untuk bayar sekolah dan ditetapkan biayanya. Orang tua yang lain di interview, rumahnya berlantai tanah, but ok they decided that the kid could have the same opportunity. Gue nunggu sampai ini ada yang tulis, mungkin ada yang lebih tau karena mereka sekolah disana sekarang, mungkin peraturan sudah berubah. Who knows? Obviously you don't - ngga usah sok tau deh...
  1. I agree visi dan misi dihapus, I agree gambar aneh dihapus, tapi bukan yang penting dihapus karena ada pengurus sotoy. Serenity 01:00, 15 November 2006 (UTC)
Anger only makes the dumb violent. Niat baik tidak selamanya bisa diterima jika ada keterbatasan. Ok, sekarang Kolese Kanisius dapat hak memuat "how to go there". Maka yang lain menuntut hak yang sama (what is so special with 'Kolese Kanisius', they ask). Ada berapa "yang lain"? [Saya tidak bicara soal pemasangan ketidaknetralan di atas. (IMO, semua isinya cukup netral).] Mari berharap wiki id: punya cukup memory space sehingga masalah kuota isi informasi ngga bikin Mbak Serenity 'in die luft geht'. pis. Kembangraps 09:42, 15 November 2006 (UTC)

Sorry, but not really. I hate this guy. I think he's bias. Mbang how to get there is only take a few characters, I don't think that's an issue. Is anyone writing it correctly - I was more concern to that. *sulk* Serenity 10:01, 15 November 2006 (UTC)

Euh, semangat sekali (suasana jadi hot begini yak :D) Saya lihat, dan saya bingung letak "tidak netral"nya di mana (dan kalau memang perlu, bisa saja dimasukkan sebuah judul baru "Kontroversi" kalau memang ada kontroversi yang melingkupinya, sehingga NPOVnya lebih nyata). Artikel ini mungkin malah bisa menjadi "semacam panutan" untuk artikel-artikel sekolah lainnya yang amit-amit bikin mata sebel. Tapi toh, isi Wikipedia kan memang bisa disunting dan dikomentari siapa pun. *fiuh* ~Leo••bicara•• 10:26, 15 November 2006 (UTC)
Melihat hasil pembersihan oleh kang Kandar, kayaknya ada yang makin sulk neh :D *hot euy* ~Leo••bicara•• 16:52, 15 November 2006 (UTC)

Oh, der arme Artikel. :-)) Conservative format now, isn't it? Ngga tahu lagilah, mau komentar apa lagi. Kang Kandar kok ya kejam2 amat, walaupun masuk akal tindakannya. Capek2 ngelayanin Bu Serenity, malah disapu bersih. ~Leo, tanggung jawab lho, situ kan yang pertama kali buka front. **NYENGIR** Kembangraps 18:29, 15 November 2006 (UTC)

Borgx I want to vote. Diskusi tentang sekolah sudah dibahas panjang di warung kopi. Nein, Hariadhi, me, kembangkraps sudah cekakak cekikik and wrote a lot about what we thought. The two above, did not even join the conversation and seldom take action. By what I see from warung kopi. Ada anon yang bilang it was good. I got no addition to that comment so I assume it was good until now.
war edit, until policy and terms agreed. Serenity 05:40, 16 November 2006 (UTC)

Punten, Guys! Saya dari dulu sudah biasa menghapus isi artikel2 seperti ini, dan sudah biasa diprotes. Sekarang, saya mau tanya. Apa pentingnya sih kurikulum sekolah pake dimuat di Wikipedia? Kegiatan intrasekolah? Semua sekolah juga ngadain itu acara pekan olah raga antar kelas. Jalur angkutan menuju lokasi? Waduh... Saya tidak menganggap bahwa informasi2 semacam itu tidak penting, tapi ini situs kan ensiklopedi (gitu loh...)!! Kalo keistimewaannya, saya setuju dimuat, misalnya tentang Kanisius ini yang beberapa siswanya jadi kontingen olimpiade, dsb. Kalo kemudian ada yang bertanya kenapa nggak semuanya diedit seperti itu, saya hanya bisa jawab bahwa waktu saya terbatas, jadi hanya mengedit yang kebetulan tersinggahi (ada nggak sih kata ini?). --kandar 06:02, 16 November 2006 (UTC)

Wah, ada yang bisa jadi fasilitator? Kerjaan saya lagi menumpuk gara2 kebanyakan ngewiki :D .. Kalau sempat dan kalau belum ada yang buat, saya bantu buatin halaman proposalnya, tapi sesempatnya. :( borgx(kirim pesan) 06:56, 16 November 2006 (UTC)

Mengenai keistimewaan ini relatif sekali. Mungkin kandar mengganggap kegiatan sekolah tidak istimewa. tapi saya menganggap ada beberapa kegiatan Kolese Kanisius ini yg istimewa, yang sudah ada sejak dulu yg kemudian diikuti modelnya oleh sekolah2 lain di jakarta, misalnya: CC Cup (ini bukan antar kelas, tapi antar SMU Se-Jakarta), Jamboree, dll. Mengenai mana yang penting tidak penting, ini masalah pola pikir dan pilihan dalam memandang sebuah informasi.

  • Informasi yang tidak benar pasti harus dihapus.
  • informasi yang dianggap tidak penting tapi tidak berguna bagi pembaca, pasti cenderung harus dihapus juga (mis: visi, misi, dll)
  • nah ini masalahnya: bagaimana dengan informasi yang dianggap tidak penting tapi pasti berguna bagi pembaca dan pencari informasi, apakah harus dibabat juga? (mis: alamat, route, jam sekolah, dll).

Seharusnya disinilah bedanya wikipedia dengan ensiklopedi lain, bahwa para editornya tidak harus kaku dalam memandang sebuah informasi. Apa salahnya informasi2 yg berguna walaupun mungkin dianggap tidak penting seperti itu tetap ada? apakah akan mengurangi kualitas wikipedia? nah lalu kualitas versi siapa? siapa yg menentukan kualitas?, dst, dst. --Ciko bicara 02:26, 17 November 2006 (UTC)

Gw mau menanggapi:

  • Gw setuju visi dan misi dicabut.
  • Untuk trayek angkutan umum, menurut gw perlu karena informasi ini tidak berbau "iklan" dan perlu diketahui oleh orang yang membacanya.
  • Masalah biaya sekolah. Gw berusaha tidak menyebutkan nominal dari uang dan memang yang terjadi adalah biaya didasarkan dengan subsidi silang yang membuat biaya sekolah relatif tidak semahal biaya pada sekolah2 lain saat ini.
  • Masalah mata pelajaran dan buku yang digunakan. Mata pelajaran bisa dimasukkan dengan catatan mata pelajaran khusus seperti pelajaran seni yang fleksibel, mata pelajaran bimbingan. Untuk buku memang susah dan bisa dicabut.
  • Untuk kegiatan sekolah, tiap sekolah memiliki kegiatan yang menjadi identitasnya. Seperti Kanisius dengan CC Cup, Tarakanita I dengan pensi "Tar"-nya (OrienTAR, AviaTAR, Tahun ini MadagasTAR), Pangudi Luhur dengan PL Fair, Gonzaga dengan GSM, Sanur dengan kegiatan ORnya Sportissimmo). Sudah semacam ikon untuk masing2 sekolah.
  • Mengenai "hak spesial", kalao semua sudah menapai konsensus. Artikel sekolah manapun juga memiliki hak yang sama, toh?

Salam, Andreas (張俊豪) 02:39, 17 November 2006 (UTC)

Perlindungan[sunting sumber]

Saya menolak perlakuan "perlindungan" atas artikel ini yang diberikan oleh kang Irwangatot hanya karena masalah kelayakan artikel sekolah masih diperdebatkan. Selama belum ada keputusan yang mengikat, maka siapa pun harus tetap bebas menyunting artikel mana pun. Menurut saya, alasan perlindungan karena perdebatan akan artikel, tidak diperlukan. Kalau mau, seluruh artikel tentang sekolah juga harus dilindungi dong. Secara isi, saya bukan kontributor dari artikel ini, tapi saya minta agar perlakuan ini dicabut untuk kesederajatan. ~Leo••bicara•• 16:50, 17 November 2006 (UTC)

Kebijakan perlindungan bukan berdasarkan subjek yg dibahas, bukan berdasarkan kesederajatan atau apalah, namun berdasarkan kebijakan tindakan khusus. salam.Arwnips (bicara) 23 Februari 2016 17.29 (UTC)Balas
saya lihat sudah dimulai perang sunting (edit war) dari pada berkepanjangan lebih baik dihindari dulu .. toh kalo memang pengurus yang edit juga akan saya pasilitasi (beripengertian), dan kalo memang akan ada lagi perubahan , silahkan di bicarakan di halaman pembicaraan ini. --•• Irwangatot 17:46, 17 November 2006 (UTC)
kayak lagu dangdut.. Irwan yang memulai, Irwan yang melindungi.. hehe.. . menurut gue ini bukan edit war.. tapi gimana bisa lebih bijak dalam mengedit, agar informasi2 yang benar dan tidak harus dibuang, jangan sembarangan dibuang. terakhir sih gue yang menulis ulang ekskul (dengan format baru) dan bebrapa acara sekolah yg penting. Kalau kandar dan irwan gak berniat membabatnya lagi, ya gue rasa gak perlu lah dilindungi . --Ciko bicara 04:17, 21 November 2006 (UTC)
Permisi numpang nimbrung, mf klo tdk berkenan. Informasi yg benar harus sesuai dengan ketentuan Kelayakan Artikel untuk artikel organisasi harus disertai Kutip sumber tulisan (dengan kriteria yg ditentukan) dengan batasan bersumber dari rujukan tepercaya menurut ketentuan dan kriteria empu-nya wiki. (Lihat pula Wikipedia:Pemastian dan Wikipedia:Bukan riset asli. Semoga bermanfaat positif dan salam. Arwnips (bicara) 23 Februari 2016 17.29 (UTC)Balas

Punten Mas![sunting sumber]

Talam bagi para penyunting laman ini. Perkenalkan saya Tni fans111. Saya lihat dalam laman ini terdapat beberapa informasi yang kurang, seperti ekstrakulikuler serta komunitas baru. Dengan senang akan saya sunting, tapi sepertinya laman ini laman terlindungi(?). Kalau boleh tau, bagaimana dapat menyunting? Sesungguhnya saya tidak akan melakukan vandalisme :). Mohon perhatian dan terima kasih sebelumnya.Tni fans111 (bicara) 11 April 2019 21.58 (UTC)Balas

Cookie Run[sunting sumber]

Halo, Kevin. Senang berjumpa dengan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia. Semoga semakin aktif berwiki di sini. Saya mengenali Anda di Wikia untuk Cookie Run.

Relly Komaruzaman | Bicara 31 Desember 2014 13.43 (UTC)Balas

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kolese Kanisius that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 4 Oktober 2023 09.57 (UTC)Balas