Pembicaraan:Kabupaten Gayo Lues

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gayo Lues berada didataran tinggi dengan ibu kota Blangkejeren, suhu yang begitu dingin dibandingkan dengan kutacane(aceh tenggara). saat ini gayo luas lagi bangun dari tidur yang lama yang membutuhkan putra-putra daerah untuk kembali membangun daerahnya, untuk mengejar ketinggalan dari kabupaten - kabupaten yang telah lama berdiri.

Gayo lues memiliki keseniaan yang unik dan menarik, seperti; saman (tangan seribu sebutan dari luar negeri) yang dimainkan oleh laki - laki bukan perempuan yang sering dimodifikasi oleh aceh - aceh lain, kesenian ini sering di adakan pada saat telah panen padi dengan cara mengundang dari desa - desa lain dengan bergantian pada saat panen selanjutnya, acara - acara besar, pesta, kedatangan tamu,dsb.Kesenian Bines yang dimainkan oleh kaum hawa dan bukan kaum adam acara ini sering diadakan sama dengan tarian saman dengan berselingan.Didong kesenian ini kurang diminati oleh muda - mudi, kesenian ini berbalasan satu dengan yang lain, sementara pendukung memberi sorakan dari belakang untuk memberi semangat dan kegembiraan, sementara pendukung/sponsor antara kaum hawa dan adam terpisah duduknya, tabu apabila duduk berdekatan.dan kesenian lainnya akan dilanjutkan kemudian......................

External links found that need fixing (Januari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kabupaten Gayo Lues that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 Januari 2024 22.32 (UTC)[balas]