Pembicaraan:KabarIndonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

Mirip iklan isinya. Meursault2004ngobrol 17:05, 18 Oktober 2007 (UTC)

Hapus --Andri.h 22:28, 18 Oktober 2007 (UTC)
Hapus, tidak memenuhi kriteria kelayakan web. dragunovadiscuss 15:08, 19 Oktober 2007 (UTC)

Mohon tidak dihapus. Mirip tidak berarti benar dan sama. Bilapun ada informasi yang dianggap oleh pengusul sebagai mirip iklan di sana, itu bukan "ajakan", tetapi lebih kepada "petunjuk" yang bertujuan memberikan gambaran teknis tentang apa yang sedang diinformasikan. Terima kasih.


Kenapa harus dihapus ? Apa bedanya dengan info mengenai surat kabar nasional lainnya ? Atau semua info tentang surat kabar harus dihapus ? --Roy

Kalau di hapus sekalian saja wikipedia dalam bahasa indonesia ini dihapus[sunting sumber]

Sebagai sebuah ensiklopedia bebas dan terbuka, sangat wajar jika semua informasi yang ada itu dimasukkan ke wikipedia, sepanjang informasi yang diberikan atau disajikan itu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya alias tidak bohong dan tidak mengandung kata-kata yang menyinggung atau menyerang orang atau pihak lain, dan kalau pun itu ada dan sepanjang informasi yang diberikan itu valid, tentu yang mesti dilakukan adalah meminta yang membuat untuk meng-edit kata-kata atau kalimat yang menyerang itu, tapi bukan meminta untuk dihapuskan artikel yang dimaksud.

Dalam hal informasi akan KabarIndonesia, sungguh memalukan bagi anak bangsa ini untuk meminta agar artikel tentang KabarIndonesia itu dihapuskan, pertama karena alasan di atas dan kedua karena kabarindonesia adalah Kabar (tentang) Indonesia dengan versi yang berbeda. Soal apakah itu iklan atau tidak, pertanyaannya mestilah dibalik dengan melihat definisi iklan itu terlebih dahulu, bukan langsung memberikan stempel, stigma yang memang akhir-akhir ini merupakan sifat atau pembawaan khas orang indonesia yang katroq alias ndeso karena kebanyakan nonton acara Thukul Arwana dan malah bangga kalau katroq walaupun Mas Thukul bukannya ingin mengajak orang jadi katroq, justru sebaliknya mengajak orang untuk tidak katroq alias berpikir lebih intelek dan mau memelihara keintelektualitasannya dengan mau belajar... tapi yaaa... itulah indonesia negeri penuh warna, penuh dengan keanehan-keanehan yang tidak perlu terjadi, tapi toh itulah negeri kita tercinta yang mesti kita perbaiki dan bangun bersama..... jadi mari kita lihat definisi iklan dulu itu apa,

"Iklan ialah promosi barang, jasa, perusahaan dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan." dari sini

http://id.wikipedia.org/wiki/Iklan

Dan kalau anda mengatakan iklan, padahal KabarIndonesia tidak menjual, tidak memasarkan barang atau jasa karena tidak menerima bayaran dan penulisnya juga tidak dibayar!!!! Bahkan KabarIndonesia memberikan ruang, media untuk berkomunikasi, berinteraksi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia secara umum, dan mendidik anak bangsa semodel anda dan saya untuk bertutur dan berbicara melalui tulisan. Mungkin, katakanlah untuk berdebat dan menyampaikan opini melalui tulisan, bukan sekadar bilang setuju dan tidak setuju dan alasan yang dangkal semata.

Jadi, menurut saya tidak boleh dihapus, mungkin diedit atau diperbaiki agar lebih informatif lagi sifatnya itu boleh menjadi usulan, walaupun sih yah itu soal selera saja.

salam irwan sutjipto