Pembicaraan:Jimmy Wales

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ikon ProyekWiki Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Anda diundang untuk berpartisipasi dan memperbaiki artikel ini.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 Kepentingan belum dinilai  Kepentingan: kepentingan belum dinilai
 

Borgx, ya enggak lah. Would you guys just quit moving things around for a minute? you have bits and pieces everywhere - you don't have enough information in ONE PAGE. Ok, gini deh.. gimana kalau let it stays for a moment or two, kalau ternyata memang terlalu panjang, baru pindah.

Well?

Serenity 04:01, 24 Mei 2006 (UTC)

Sepertinya menanggapi tag "artikel ini lebih baik dipindahkan ke Wikisource" benar? karena tidak ada ba-bi-bu gitu. Saya menambahkan dipindahkan karena isinya hanya teks surat yang lebih baik ditaruh di wikisource. Bisa saja ditambahkan link ke situ. Tidak masalah rasanya. borgx(kirim pesan) 04:05, 24 Mei 2006 (UTC)

Oh iya lupa bilang tentang apa :p *sulky*
yah terserah lah Serenity 04:10, 24 Mei 2006 (UTC)

Jimmy Wales salah satu pendiri wikipedia?[sunting sumber]

Maaf, tetapi sepertinya informasi ini salah. Jimmy Wales bukan "salah satu" pendiri wikipedia tetapi "satu-satunya" pendiri wikipedia. Dalam artikel tentang Jimmy Wales di Wikipedia bahasa inggris (en: Jimmy Wales), ia pun disebut sebagai "sang pendiri" wikipedia (bukan salah satu pendiri).

Saya mengetahui hal ini karena pernah bercakap-cakap langsung dengan "Jimbo" sendiri, di IRC channel #Wikia. Ia memprotes ketika saya mengatakan bahwa ia adalah salah satu pendiri Wikipedia dan menekankan bahwa ia adalah satu-satunya pendiri Wikipedia.

Jika Anda cukup sering nongkrong di chat room itu, Anda pun sesekali akan bertemu dengannya walaupun ia memang jarang hadir di sana.

Selain itu, mengapa isinya hanya tulisan karya Jimmy. Ada banyak hal lian yang bisa ditulis tentangnya, misalkan tentang keterlibatannya di Wikia.Inc serta Bomis (yang berisi pornografi), dll.

--Agus elex 2005 21:38, 7 November 2006 (UTC)

Yup, kalau anda sering nongkrong di wikipedia juga lama-lama sadar, bahwa segala sesuatunya musti "diisi sendiri kaleee" *grin* - dan ngga bisa mengharapkan orang lain menulis apa yang anda ingin "ada" disana Serenity 23:51, 7 November 2006 (UTC)

Kenapa Wikipedia ini isinya hanya 42.000 artikel ini, Ada jutaan hal lain yang bisa ditulis. Nah lho. borgx(kirim pesan) 05:40, 8 November 2006 (UTC)

Yah,... saya cuma bisa mengatakan untuk membaca kembali artikel en.jimmy wales dan sesekali kunjungi IRC Chanel #Wikia. Angela beesley parternya Jimbo di Wikia selalu standby di sana. Tanyakan saja kepadanya. Jangan sampai wikipedian salah memberikan info tentang pendiri wikipedia, karena hal itu cukup memalukan. Saya ini bukan wikipedian tetapi wikian, walaupun wikia itu juga "hasil karya"-nya Jimbo. --Agus elex 2005 12:41, 8 November 2006 (UTC)

Oh kalo gue sih udah baca Gus, sampai ke website pribadinya segala lagi. Dari masa kecil dia langganan ensiklopedia dan nungguin tukang pos lewat bawa updatenya. Cuman ngga tertarik untuk nulis, secara elo yang protes bukan? Gimana kalau elo yang nulis? Katanya udah pernah ngobrol langsung. FYI, disini kita mencoba untuk mengalihkan budaya protes menjadi budaya yang lebih produktif - seperti berbagi pengetahuan dengan menulis. Wah panjang ya? Sayang waktunya. Better get to work Serenity 01:35, 9 November 2006 (UTC)

Setahu saya kayaknya en:Larry Sanger juga mengklaim dirinya sebagai rekan pendiri Wikipedia. Klaim bahwa "Jimmy Wales adalah satu2nya pendiri Wikipedia" itu berasal dari Jimbo sendiri. Hayabusa future (\0-0/) 02:26, 9 November 2006 (UTC)

Kunci[sunting sumber]

Saya sarankan agar artikel ini dikunci karena pada Wikipedia bahasa Inggris, artikel ini menjadi sasaran aksi coret-coret dan sekarang ini telah dikunci.

--Agus elex 2005 10:38, 12 November 2006 (UTC)

Saya rasa belum perlu. Selama artikel versi bahasa Indonesia belum menjadi sasaran vandalisme, penguncian tidak perlu dilakukan. Hayabusa future (\0-0/) 11:42, 12 November 2006 (UTC)