Pembicaraan:Jalur kereta api nonaktif di Indonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Perkeretaapian  
Ikon ProyekWiki
Templat ini berada dalam ruang lingkup ProyekWiki Perkeretaapian, salah satu proyek bersama komunitas Wikipedia yang dibuat untuk memajukan artikel bertopik Perkeretaapian dan Transportasi rel di Wikipedia. Jika Anda hendak berpartisipasi, silakan kunjungi ProyekWiki Perkeretaapian, tempat Anda dapat bergabung dan berbicara di halaman pembicaraannya. Lihat pula: Daftar tugas di ProyekWiki Perkeretaapian
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 


Rikuyu Sokyoku[sunting sumber]

Untuk diketahui, Rikuyu Sokyoku tidak hanya mengurus tentang kereta api tapi juga berbagai macam jenis transportasi darat lainnya, seperti dokar, truk, bus, dll. Rikuyu Sokyoku sendiri merupakan biro transportasi darat yang didirikan pada 1 Juni 1942 dan membawahi segala bentuk transportasi darat non-militer yang berbasis rel maupun jalan raya. Rikuyu Sokyoku sebenarnya juga berada dibawah militer, tetapi militer sendiri memberikannya kebebasan dalam mengelola transportasi darat non-militer. Meski begitu, dalam pelaksanan di lapangan, setiap stasiun kereta api tetap dijaga oleh minimal satu personel dari militer Jepang. Pada Oktober 1944, Rikuyu Sokyoku dibubarkan dan kereta api berada sepenuhnya dibawah kekuasaan militer Jepang.

Pada revisi halaman utama yang saya lakukan sebelumnya, sengaja saya hapus nama Rikuyu Sokyoku karena tidak mungkin bila hingga tahun 1945 Rikuyu Sokyoku masih ada. Untuk itu bila para kontributor ada yang menemukan nama dari divisi militer yang mengoperasikan kereta api setelah Oktober 1944, silahkan ditambahkan nama divisi militer tersebut pada kolom yang tersedia. Terima kasih. Fido Cahya (bicara) 20 Oktober 2019 00.03 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Jalur kereta api nonaktif di Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 1 Oktober 2023 21.34 (UTC)[balas]