Pembicaraan:Fadjroel Rachman

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

ensiklopedi tokoh[sunting sumber]

Fadjroel Rachman ini adalah aset bangsa, jadi kalau ada yg tdk pas ya diperbaik saja jangan di eleminasi, sekarang ini kita sudah kekurangan refrensi makin banyak makin baik, memperlajarinya dari publikasi dari waktu kewaktu, mudah2 bisa dimengerti – komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh 125.163.6.67 (bicara) 10:37, 27 Juli 2008 (UTC).

Kampanye[sunting sumber]

Artikel ini bernada kampanye. Dilarang berkampanye di Wikipedia. Baiknya bikin blog sendiri saja, mas!Stephensuleeman (bicara) 01:31, 21 Juli 2008 (UTC)

jalan pemikiran saya hanya bagaimana kita bisa membangun sebuah Ensiklopedia kalau adanya fakta tidak kita dicantumkan secara keseluruhan ?, mungkin saat sekarang jalan pikir kita terpengaruh dng suasana kampanye ( sedangkan adanya data2 tsb adanya pada saat2 skrg) mungkin para pengguna eksklopedi dikemudian hari ( mungkin saat sekarang ?) akan merasakan manfaatnya... dan mengenai kesalahan edit.. maaf saya masih binggung dng cara penggunanya, terima kasih pentoel (bicara) 18:49, 21 Juli 2008 (UTC)

Artikel dalam pertimbangan[sunting sumber]

Apa tidak dihapus saja? Mikhailov Kusserow (bicara) 04:01, 22 Juli 2008 (UTC)

Tidak perlu dihapus karena subyek masih memenuhi dua kriteria umum di kelayakan tokoh (mendapatkan publikasi berulang kali dari sumber sekunder yang tepercaya dan dibahas non-trivial). Hanya saja, Wikipedia bahasa Indonesia belum dapat menggolongkan secara khusus sebagai tokoh politik, dikarenakan belum memenuhi unsur "Tokoh yang pernah atau sedang memegang jabatan politik tingkat internasional, nasional, atau propinsi."
Bagian artikel yang belum memiliki referensi telah saya sembunyikan, dan dapat dihapus kalau sampai beberapa waktu ke depan (misal, 2 minggu), tidak ada yang memberikan referensi yang layak ke sumber tepercaya. Saya telah mencontohkan dalam bentuk referensi tulisan supaya setiap pengunjung artikel ini dapat memastikan sumbernya. REX (bicara) 06:42, 23 Juli 2008 (UTC)
Hati2 kalau menghapus sesuatu (memang tidak hilang) pertanggungan jawab anda buka pada pembaca sekarang tetapi juga pada para pembaca yang akan datang, hal ini sebenarnya telah diantisipasi oleh wiki bagaimanapun semua mempunyai keterbatasan mungkin saat sekarang anda yang masih mempunyai keterkaitan emosi dalam demensi kini tapi saya percaya anda akan berubah karena demensi juga berubah semua akan berubah, jangan sampai para pembaca dikemudian hari kehilangan apa yang sebenarnya menjadi hak mereka jadi apa yang anda perbuat sekarang bukanlah milik anda sekarang tapi akan menjadi milik pembaca dikemudian hari... setelah itu semua penyesalan tidak lagi berguna.. seperti sejarah kita.. banyak trankripsi yang hilang ditelah waktu prinsip wiki jelas yaitu asal sumber yg telah dipublikasikan sebagai filternya inilah yg membedakan ensikopedia dengan kamus krn dalam ensiklopedia pembaca akan dibawa kedalam dunia antara lain sitokoh atau peristiwa saat itu jangan sampai hilang, mudah2 anda mngerti maksud saya terima kasih – komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh 125.163.3.72 (bicara) 14:35, 27 Juli 2008 (UTC).

Setuju dengan REX, jika tidak ada yang dapat memberikan referensi yang layak ke sumber tepercaya, bisa dihapuskan. Keanehan lain, si penulisnya, pentoel, halaman penggunanya koq gak ada ya?? NaidNdeso (bicara) 07:32, 23 Juli 2008 (UTC)

Halaman penggunanya ada, tapi seperti biasanya [para pengguna yang baru mendaftar], belum diisi oleh pemilik akunnya -- mungkin karena belum mengerti, belum mencontoh, atau masih mendekap privasinya erat-erat. :D REX (bicara) 08:33, 23 Juli 2008 (UTC)

saya hanyalah musafir :D saya merasakan menjadi suatu keanehan kalau harus dilihat dari "siapa" yang berbicara apakah kalau bukan siapa2 tidak berhak ? – komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh 125.163.6.67 (bicara) 10:43, 27 Juli 2008.

latar belakang saya ? seorang kapitalis :D – komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh 125.163.6.67 (bicara) 11:09, 27 Juli 2008.

kalau melihat dari riwayat artikel, sebenarnya artikel ini sudah mulai ditulis dari tahun 2006, cukup lama dan disumbang oleh banyak editor. Tapi memang tidak ada referensinya, kalau melihat aturan wiki sih yang tidak memiliki referensi dapat dihapus oleh pengurus. Oleh karena itu bagi yang merasa bahwa artikel ini penting, ada baiknya mulai mencari sumber2 sekunder untuk mendukung fakta tertulis, jangan lupa bergabung. IMHO disini kita semua musafir kok, saya rasa dari pada protes tentang siapa yagn berhak atau nggak, lebih baik cari sumber untuk mendukung apa yang tertulis disitu :)damaii... --Ira Silva (bicara) 15:05, 27 Juli 2008 (UTC)
Halo Bu Ira, saya telah banyak berbicara dng pihak2 yg mengetahui seluk beluk wiki ini dan saya banyak sekali mendapatkan pengetahuan tambahan dalam proyek wiki ini mengenai refrensi pada hakekatnya tdk seketat yg ibu bayangkan... ini hanya masalah dimensi manusia indonesia.. saya ambil contoh saja. http://en.wikipedia.org/wiki/Karl_Marx http://en.wikipedia.org/wiki/John_F._Kennedy http://en.wikipedia.org/wiki/Political_positions_of_Barack_Obama wiki ini adalah sebuah proyek yg mungkin sesuai dengan bidang pengetahuan ibu.. kelemahan kita selama ini para pembaca tdk memperoleh dimensi proses sedangkan dalam wiki para pembaca nantinya akan lebih dapat mengikuti semuak dimensi antara subyek dan obyek, posisi saya sekarang setuju dng kebijakan wiki yaitu tdk akan melakukan rekayasa dimensi biarkan krn dimensi ini terus akan berkembang dan perlu diketahui oleh pembaca tiap2 generasi, terima kasih pentoel (bicara) 02:58, 29 Juli 2008 (UTC)