Pembicaraan:Diskografi Isyana Sarasvati

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)
ProyekWiki Musik  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Musik, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Musik di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Singel[sunting sumber]

Berawal dari penghapusan infobox YouTube akhirnya saya kepoin halaman Lyodra. Saat membuka halaman pembicaraan "kemarin" (karena sekarang sudah berubah) tentang singel dan lagu. Saya membaca bahwa singel yang dirilis bersamaan dengan album disebut trek album. Singel adalah lagu yang dirilis sebelum album. Sedangkan Lagu dirilis bersamaan dengan trek album. Namun jika suatu saat Lagu dirilis musik/lirik videonya disebut singel promosi. Namun jika Lagu dirilis dalam unduhan digital (dengan catatan sampul berbeda dengan album) dan fisik bisa dimasukkan ke kategori singel. Apakah benar? Mohon penjelasannya karena saya juga ingin merapikan Diskografi Isyana Sarasvati. Terimakasih.

Cc: Selaku pengurus resmi Wikipedia yang melakukan pembicaraan di halaman Lyodra, Fadly kurniadi dan Fetus Yiyi

@Jemima95: Mungkin perlu saya perjelas sedikit. Singel adalah lagu yang dirilis secara tunggal (Singel=tunggal). Trek adalah lagu yang dirilis sepaket di dalam album. Jika trek dirilis secara tunggal setelah perilisan album, dapat dikatakan singel pula, dengan syarat "dirilis secara tunggal atau dirilis terpisah" baik melalui fisik maupun digital. Biasanya memang dirilis dengan sampul khusus. Singel promosi adalah singel yang dirilis untuk keperluan promosi album, namun hal ini masih diperdebatkan karena jarang ada di Indonesia. Baik singel maupun trek, semua itu adalah lagu. Baca lebih lanjut pengertiannya di sini: trek album, singel, dan lagu. Terima kasih. • Fadly kurniadiBicara 29 Desember 2021 00.19 (UTC)Balas

@Fadly kurniadi. Terimakasih banyak atas responnya. Apakah bisa trek yang dirilis musik/lirik videonya dimasukkan ke tabel singel promosi. Atau memang tidak perlu ditulis? Namun agak disayangkan karena bnyak trek album Isyana yang dirilis MVnya. Jemima95 (bicara) 30 Desember 2021 05.41 (UTC)Balas

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Diskografi Isyana Sarasvati that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 31 Oktober 2023 13.28 (UTC)Balas