Pembicaraan:Daftar nabi agama samawi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas pengalihan)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Pengalihan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas pengalihan pada skala kualitas proyek.
 


Nabi-nabi yang bukan nabi dalam Alkitab[sunting sumber]

Saya melihat penulis memakai acuan Ibrani pasal 11 untuk rujukan Abraham, Habel, dll ditempatkan sebagai nabi. Itu adalah daftar "pahlawan-pahlawan" iman, bukan daftar nabi-nabi. Henokh sampai Ayub bukan nabi. Mereka adalah pahlawan-pahlawan iman. Yedutun dan Asaf bukan nabi, tetapi imam/kelompok imam pemain musik atau worship leader ataupun penulis lagu. Rut bukan nabi. Wong asalnya saja bukan dari Israel. Harun dan Miriam/Maria bukan nabi, nabinya Musa. Anak-anak imam Eli, Hofni dan Pinehas, samasekali bukan nabi, tetapi imam-imam durhaka malahan. Ada nabi yang korupsi? Daud bukan nabi, ia seorang raja saja. Dan penyumbang mazmur terbanyak dalam Alkitab. Yohanes pun bukan nabi. Setelah Yohanes Pembabtis (ia pun seharusnya bukan nabi), ga ada lagi tuh yang namanya nabi-nabi. Gak tau deh sekarang di AS ada orang yang ngaku "prophet" (cewe). --Calvin Limuel (bicara) 15:05, 12 Januari 2009 (UTC)

anda perlu baca PL.. NoiX180 (bicara) 13:55, 24 Juni 2009 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Daftar nabi agama samawi that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 29 Oktober 2023 23.13 (UTC)[balas]