Pembicaraan:Chairil Anwar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
ProyekWiki Biografi (Dinilai kepentingan-kepentingan belum dinilai)
Ikon ProyekWiki Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dimana Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  artikel tidak memerlukan rating pada proyek skala kualitas.
 Kepentingan belum dinilai  Kepentingan: kepentingan belum dinilai
 

Maaf, kalimat di artikel sebelumnya spt "..yang bagus dan menyentuh perasaan." saya hilangkan, karena agak berkesan subyektif.--Oetjoe 18:30, 8 November 2005 (UTC)

Istri Chairil[sunting sumber]

Chairil Anwar meninggal dalam usia muda karena sakit bronkhitis akut yang menyebabkan "Sang Binatang Jalang" meninggal dengan meninggalkan bercak hitam noda darah dikamar sebuah percetakan milik seseorang berdarah Tiong Hoa ,setelah ia tdak lagi bersama sang istri Marsiti(Sjuman Djaya,1984)

Seingat saya istri Chairil namanya Hapsah, bukan Marsiti. --Gombang 12:17, 7 Juni 2007 (UTC)

Suntingan yang menambahkan bagian tsb (1 Juni 2007) memang agak meragukan. Selain lokasi kematian yg tidak tepat, dari hasil pencarian di Google, memang disebutkan bahwa istrinya bernama Hapsah. [1] Hayabusa future (\0-0/) 12:36, 7 Juni 2007 (UTC)

Khairil Anwar[sunting sumber]

[2] Saya pindahkan kembali ke Chairil Anwar.
bennylin
08:08, 13 Februari 2010 (UTC)

Marsiti itu memang bukan istrinya Chairil, ia adalah pelacur yang sering berhubungan dengan Chairil, dan dari Marsiti, Chairil punya anak.