Pembicaraan:Canting

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Pemindahan[sunting sumber]

<mulai>"Sebelum bahan plastik banyak dipakai sebagai perlengkapan rumah tangga, canting yang terbuat dari tempurung kelapa banyak dipakai sebagai salah satu perlengkapan dapur sebagai gayung. Saat ini canting dari tempurung kelapa sudah jarang ditemukan lagi karena digantikan bahan lain seperti plastik." <selesai>

Bagian ini dipindahkan karena saya ragu2 apakah canting bisa digunakan sebagai gayung. Karena setahu saya, gayung adalah alat untuk mengambil air dalam jumlah jauh lebih besar, bila dibandingkan canting yang mengambil malam cair dalam jumlah sangat kecil, saya rasa tidak masuk akal.em (bicara) 08:36, 27 Oktober 2009 (UTC)

Definisi di KBBI menyebutkan "can·ting n 1 sibur kecil (untuk mencedok minyak, sayur, dsb); 2 pencedok air (dibuat dr bambu dsb); 3 pencedok lilin yg bercarat, dibuat dr tembaga (alat untuk membatik);." Lihat definisi nomor 2. •• ivanlanin 12:57, 27 Oktober 2009 (UTC)

Tk mas IvanLanin, tapi saya heran dengan definisi ini, karena setahu saya, di Jawa "canting" lebih dikenal sebagai alat pembatik, bukan untuk menciduk air. Apa yang bisa saya gunakan dengan definisi tersebut? maksud saya apakah definisi KBBI ini perlu dimasukkan ke dalam artikel, atau dimasukkan ke bagian wiki yang lain? Tk em (bicara) 18:43, 29 Oktober 2009 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Canting that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 27 Oktober 2023 22.25 (UTC)Balas