Nessie Judge

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Nessie Judge
LahirNasreen Anisputri Judge
30 Oktober 1993 (umur 26)
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Nama lainNessie Judge
PekerjaanSelebriti YouTube
Social Media Influencer
Tahun aktif2012—sekarang
Orang tuaAnis Judge (ayah)
Bebbie Panwar—Judge (ibu)

Nasreen Anisputri Judge, populer dengan nama Nessie Judge (lahir di Solo, 30 Oktober 1993; umur 26 tahun)[1] adalah seorang kreator konten di Youtube dan social media influencer berkebangsaan Indonesia keturunan PakistanBelandaTionghoa.[2] Nessie memulai akun YouTubenya pada tahun 2012 dan menggunakannya untuk berbagi video video blog yang ia bintangi sendiri berisikan keluh kesah, atau pembahasan atas hal hal yang menarik baginya. Sampai saat ini, pelanggan (subscriber) akunnya mencapai lebih dari 1.000.000 orang dan video-videonya telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Nessie merupakan lulusan Fakultas Bisnis dengan gelar Bachelor of Business Administration (BBA) di IPMI International Business School angkatan 2012[3] dan lulus dengan predikat Magna cum laude pada tahun 2016.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Nessie merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ayah Nessie adalah orang Indonesia keturunan Pakistan dan Tionghoa, sedangkan ibunya adalah orang Indonesia keturunan Belanda dan Pakistan. Judge merupakan marga dari keluarga ayahnya.

Ia lancar berbahasa Indonesia karena Bahasa Indonesia merupakan bahasa pertamanya, dan ia juga sempat hidup beberapa bulan di Finlandia, juga bersekolah di sekolah internasional semenjak SMP, yang membuatnya sangat fasih berbahasa Inggris.

Ia mulai dikenal para pengguna aktif YouTube melalui video “Where is Indonesia” yang ia buat untuk melampiaskan rasa rindu akan Tanah Air saat ia sedang pelatihan kerja di Eropa. Sejak tahun 2012, Nessie mengunggah video di akun YouTubenya: youtube.com/Nessie Judge

Nessie sedang menjalani pendidikan S2 di IPMI International Business School dan diharapkan untuk lulus dengan gelar Master of Business Administration (MBA) pada tahun 2019.

Konten[sunting | sunting sumber]

Di awal, konten yang mengisi akun YouTube—nya adalah video blog (vlog) travel yang berisikan kesehariannya saat ia sedang tinggal di Eropa, diselingi oleh konten–konten tentang Indonesia seperti meng–interview orang asing apakah mereka mengenal Indonesia atau tidak, dan permainan aksen-aksen lokal. Nessie menarik banyak perhatian dengan video bertajuk “Where is Indonesia” dan “Indonesian Accent Challenge” yang keduanya mendapatkan lebih dari 200,000 tontonan dalam waktu singkat.

Lalu konten Nessie berkembang menjadi video-video yang lebih personal yang menggambarkan perasaannya akan topik topik seperti anti—bullying, LGBT, sexual consent, dan cat calling diselingi permainan dan kolaborasi dengan teman teman sesama Youtube content creator seperti Andovi & Jovial, Aulion, Fathia Izzati, Han Yoora dan Chandra Liow.

Pada pertengahan tahun 2017, Nessie memperkenalkan konten baru yang berisikan video—video informatif akan topik—topik yang dirasa menarik, dan sebuah segmen bernama NERROR (Nessie Horror) yang berisikan konten berbau horror, misteri dan teori konspirasi yang masih ia tekuni hingga kini.[4] NERROR menjadi bagian besar dari saluran YouTube Nessie dan menjadi konten yang paling diminati, dengan penonton diatas rata—rata video Nessie yang lainnya.

Televisi[sunting | sunting sumber]

Nessie adalah salah satu kontestan yang mewakili Indonesia di acara Stepping Out bersama Ria Sukmawijaya dan Aulion [5] yang ditayangkan stasiun televisi Asia, Nat Geo People, pada November 2017. Ia juga difitur sebagai Youtuber dengan konten horror oleh acara On The Spot yang ditayangkan di Trans7.

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]