Naka no Hito Genome: Jikkyōchū

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Naka no Hito Genome: Jikkyōchū
Sampul manga volume pertama
ナカノヒトゲノム【実況中】
(Naka no Hito Genome [Jikkyōchū])
GenreMisteri[1]
Manga
PengarangOsora
PenerbitMedia Factory
ImprintMFC Gene Pixiv Series
Majalahpixiv Comic
DemografiShōjo
Terbit2014 – sekarang
Volume10
Seri anime
SutradaraShin Ōnuma
Produser
  • Mitsuhiro Ogata
  • Terushige Yoshie
  • Yutaka Kashiwagi
  • Yukiko Katou
  • Daisuke Iwasaki
  • Junichirou Tamura
  • Chen Yiyi
  • Norio Fukui
  • Shuuzou Kasahara
  • Tsuyoshi Katou
  • Yang Guoxiang
SkenarioKento Shimoyama
MusikJunichi Satou
StudioSilver Link
Pelisensi
Saluran
asli
AT-X, Tokyo MX, KBS Kyoto, SUN, BS11, TVA
Tayang 7 Juli 2019 22 September 2019
Episode12 + OVA
 Portal anime dan manga

Naka no Hito Genome: Jikkyōchū (Jepang: ナカノヒトゲノム【実況中】), yang dirilis dalam bahasa Inggris berjudul The Ones Within [Now Streaming] atau The Ones Within, adalah seri manga Jepang karya Osora yang dimuat secara daring melalui situs web pixiv Comic mulai tahun 2014. Manga ini telah diterbitkan dalam bentuk cetak oleh Media Factory. Adaptasi seri televisi anime dari manga ini diproduksi oleh Silver Link dan ditayangkan mulai tanggal 7 Juli hingga tanggal 22 September 2019.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Serangkaian kehilangan aneh telah terjadi di seluruh Jepang dan terlepas dari upaya kepolisian, tidak ada petunjuk yang ditemukan selain fakta bahwa semua korban adalah para remaja. Akatsuki Iride, seorang remaja laki-laki yang ramah dan bersahabat, adalah pengunggah populer video "Let's Play", salah satu unggahan terbarunya yang terdiri dari permainan F2P berjudul "The Ones Within — Genome". Meskipun rumor daring mengaku bahwa permainan tersebut menyebabkan siapapun yang menyelesaikannya menghilang, Akatsuki sama sekali tidak menyadarinya hingga rumor tersebut terbukti benar. Akatsuki dipanggil ke dunia yang sama sekali berbeda dan bertemu para remaja lain sepertinya: Karin Sarayashiki, Kaikoku Onigasaki, Himiko Inaba, Anya Kudō, Yuzu Roromori, Zakuro Oshigiri dan Makino Aikawa. Delapan remaja tersebut disambut oleh 13th Avenue yang diketuai oleh seorang pria aneh dengan topeng alpaka yang menyebut dirinya "Paca". Paca memberitahu mereka tentang misi bekerja sama dalam menyelesaikan tahap permainan dan mengambil "kromosom", sebuah tanda penyelesaian seperti kartu kunci yang selanjutnya menjangkau 100 juta pemirsa dalam siaran langsung ini di mana kematian dan cedera dapat terjadi. Perlawanan tidak ditoleransi dan mereka yang melakukannya dipenjara di tempat yang dikenal sebagai "Ruang Putih", menunggu sendirian di 13th Avenue untuk menyelesaikan permainan. Ujian mereka selanjutnya dimulai saat menyelesaikan permainan ini, tetapi apa yang menunggu mereka bukan hanya rintangan berbahaya, dengan setiap anggota memiliki masa lalu yang tersembunyi dan rahasia kelam mereka sendiri.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Akatsuki Iride (入出 アカツキ, Iride Akatsuki)
Pengisi suara: Daiki Yamashita[2]
Seorang pemain yang ramah dan optimis yang mengkhususkan diri dalam permainan melarikan diri. Ia dibesarkan oleh bibinya sebagai putranya setelah awalnya mengalami delusi dari kematian Akatsuki yang asli saat ia masih kecil. Sebelum diadopsi, nama aslinya adalah Akira. Terlepas dari sikap positifnya, ia memiliki sisi perseptif yang unik dan jujur, yang memungkinkannya berteman dengan hampir semua orang. Sebelum seri ini, ia telah bertemu Yuzu secara daring dan berencana untuk berkolaborasi dengannya dalam sebuah siaran permainan. Identitasnya sebagai pemilik pulau tempat permainan berlangsung kemudian terungkap dalam cerita karena ayah angkatnya telah memberikannya melalui warisan setelah kematiannya, meskipun hal ini masih dirahasiakan.
Karin Sarayashiki (更屋敷 カリン, Sarayashiki Karin)
Pengisi suara: Akari Kitō[2]
Seorang pengunggah permainan horor yang cantik, terkenal dan dikenal sebagai "Putri Terkutuk". Meskipun awalnya terlihat agresif dan konfrontatif, ia sebenarnya mudah takut meskipun ia telah menjadi pemain permainan horor yang ulet dan bisa sensitif dan peduli pada teman-temannya. Ia menjadi teman wanita terbaik Yuzu. Saat ia masih kecil, ia memiliki kakak laki-laki yang melarikan diri setelah orang tua mereka menaruh terlalu banyak harapan dan tanggung jawab pada kakaknya, meninggalkan keluarganya demi mengejar mimpinya sendiri. Hal ini menyebabkan orang tua mereka menaruh semua harapan ini padanya, yang membuatnya membenci kakaknya dan membenci kenyataan.
Kaikoku Onigasaki (鬼ヶ崎 カイコク, Onigasaki Kaikoku)
Pengisi suara: Takuya Satō[2]
Seorang pengunggah permainan periode Sengoku bergaya Jepang. Dicirikan sebagai orang yang santai dan tenang, ia sangat cakap saat dibutuhkan dan memiliki kemampuan responsif yang tinggi, menjadikannya orang yang paling cocok untuk situasi tak terduga. Sebagai pewaris klan Onigasaki, kakeknya memberikan tekanan dan harapan yang ekstrim padanya, memperlakukannya seperti boneka dan menyebabkannya tidak mengakui keluarganya, melarikan diri dari rumah dan beralih ke permainan untuk meredakan emosinya. Ia hampir selalu memakai pakaian gaya Jepang dan berkelahi dengan payung gaya lama dan katana.
Anya Kudō (駆堂 アンヤ, Kudō Anya)
Pengisi suara: Tasuku Hatanaka[2]
Seorang pengunggah permainan petarung yang cocok dengan sikapnya yang sering marah, tidak percaya, dan kasar. Sikap ini sebagian berasal dari kematian orang tuanya dan gangguan tidur yang memberinya waktu insomnia yang teratur, menyebabkannya harus minum obat tidur hampir sepanjang waktu dan melakukan siaran permainan untuk menghilangkan kebosanan di malam hari. Ia akhirnya berteman dengan Akatsuki, tetapi sering berseteru dengan Zakuro. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara hingga kakak tertuanya, Kenya, meninggal setelah kecelakaan motor karena gangguan tidur keluarga mereka. Tidak lama kemudian, ia juga didiagnosis dengan gangguan yang sama, yang menyebabkan kakak keduanya, Shinya, bercita-cita menjadi dokter dan mengembangkan penyembuhan. Ia mengalungkan helm motor Kenya di lehernya sebagai kenang-kenangan.
Zakuro Oshigiri (忍霧 ザクロ, Oshigiri Zakuro)
Pengisi suara: Kōki Uchiyama[2]
Seorang pengunggah permainan siluman yang ditandai dengan mulutnya yang tertutup topeng dan kemampuannya untuk menyembunyikan kehadirannya dengan baik bahkan di kehidupan nyata. Ia sangat tabah, tetapi ia memiliki sisi pemalu terutama di sekitar wanita, yang membuatnya menjadi sasaran ejekan Yuzu. Ia memasuki permainan untuk menemukan adik kembarnya, Sakura, setelah Sakura menghilang dengan keadaan yang sama. Ia kesulitan bekerja sama dengan Anya dan menyimpan belati di jaketnya untuk pertahanan diri.
Himiko Inaba (伊奈葉ヒミコ, Inaba Himiko)
Pengisi suara: Manaka Iwami[3]
Seorang pengunggah permainan simulasi pengasuhan yang pemalu dan baik hati yang sering membantu pekerjaan rumah tangga saat keadaan darurat. Ia membawa granat setrum untuk pertahanan diri. Kakak laki-lakinya diadopsi oleh orang tuanya dan kemudian hilang cukup lama hingga dinyatakan meninggal secara hukum. Orang tuanya mengaku bahwa mereka melakukan hal ini untuk melindunginya, yang membuatnya percaya bahwa ia secara tidak langsung telah membunuhnya.
Yuzu Roromori (路々森ユズ, Roromori Yuzu)
Pengisi suara: Kaori Nazuka[3]
Seorang pengunggah permainan teka-teki dan labirin yang suka menggoda rekan satu timnya, terutama Karin. Ia bertemu Akatsuki secara daring sebelumnya dan mereka berdua berencana melakukan kolaborasi bersama sebelum memasuki permainan. Di balik kepribadiannya yang bodoh dan sarkastik, ia memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan obsesi yang tidak sehat dengan Akatsuki.
Makino Aikawa (逢河マキノ, Aikawa Makino)
Pengisi suara: Takuma Terashima[3]
Seorang pengunggah permainan cinta yang tenang dan tampan yang tidur hampir sepanjang waktu dan membiarkan matanya yang berbicara untuknya. Ketika ia masih kecil, ia tidak pernah dicintai oleh orang tuanya dan jatuh cinta dengan gadis tetangga yang merawatnya dalam waktu yang lama, tetapi harapannya pupus ketika gadis yang tidak pernah tahu perasaannya yang sebenarnya, mendapatkan kekasih sendiri. Hal ini membuatnya beralih ke permainan cinta untuk kenyamanan dan mengurung diri di dunianya sendiri. Kemudian, Akatsuki membantunya bangkit dan melanjutkan hidupnya. Sebuah lelucon dalam seri ini adalah bagaimana siapapun, pria atau wanita, yang menatap matanya selama lima detik dapat terpesona olehnya.
Paca (パカ)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda[3]
Seorang pembawa permainan misterius The Ones Within — Genome. Ia menyembunyikan wajahnya di balik topeng alpaka. Terlepas dari kepribadiannya yang ceria dan bersahabat, ia dapat menunjukkan sisi yang lebih gelap dan lebih serius setiap kali ia menghadapi tentangan dari salah satu pemain.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Osora dan dimuat secara daring melalui situs web pixiv Comic mulai tahun 2014. Manga ini telah diterbitkan dalam bentuk cetak oleh Media Factory.

No.Tanggal rilis ISBN
1 27 Juni 2015[4]ISBN 978-4-04-067642-5
2 27 Oktober 2015[5]ISBN 978-4-04-067901-3
3 27 April 2016[6]ISBN 978-4-04-068195-5
4 27 Oktober 2016[7]ISBN 978-4-04-068682-0
5 27 April 2017[8]ISBN 978-4-04-069160-2
6 27 November 2017[9]ISBN 978-4-04-069476-4
7 26 Mei 2018[10]ISBN 978-4-04-069872-4
8 26 November 2018[11]ISBN 978-4-04-065253-5
9 27 Juni 2019[12]ISBN 978-4-04-065781-3
10 27 Februari 2020[13][14]ISBN 978-4-04-064247-5
ISBN 978-4-04-064248-2 (SP)

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi seri televisi anime dari manga ini diumumkan melalui akun Twitter resmi manga pada tanggal 23 Mei 2018, adaptasi tersebut kemudian diproduksi pada tanggal 13 September 2018.[15] Seri ini disutradarai oleh Shin Ōnuma dan diproduksi oleh Silver Link, dengan Kento Shimoyama menulis naskahnya, Mizuki Takahashi mendesain karakternya dan Junichi Satou dari Fhána menyusun musiknya di studio Lantis.[2] Seri ini ditayangkan mulai tanggal 7 Juli hingga tanggal 22 September 2019 di AT-X, Tokyo MX, KBS Kyoto, SUN, BS11 dan TVA.[3][16] Tasuku Hatanaka membawakan lagu tema pembuka seri ini yang berjudul "not GAME", sedangkan Fhána membawakan lagu tema penutup seri ini yang berjudul "Boku wo Mitsukete" (僕を見つけて).[17] Funimation telah mendapatkan lisensi seri ini di Amerika Utara, sedangkan Muse Communication telah mendapatkan lisensi seri ini di Asia Tenggara.[18][19] Seri ini berjalan selama 12 episode.[20] Animasi video asli telah diumumkan dan digabungkan dengan volume manga ke-10 yang dirilis pada tanggal 27 Februari 2020.[21][22]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Are We Friends"
7 Juli 2019 (2019-07-07)
Seorang remaja pengunggah permainan daring yang bernama Akatsuki Iride menerima undangan untuk berpartisipasi dalam panggung khusus dari permaian video terkenal The Ones Within – Genome, yang dikenal karena menyebabkan para pemainnya menghilang. Ia tiba-tiba dipindahkan ke hutan terpencil bersama sesama pemain, Karin Sarayashiki dan Kaikoku Onigasaki. Saat mencari jalan keluar, mereka tiba-tiba dikejar oleh seekor panda besar yang berhasil berteman dengan Akatsuki karena sifatnya yang ramah dan meyakinkannya untuk pergi dengan damai hingga hal ini membuat sang pembawa permainan Paca, seorang pria misterius berjas dengan topeng alpaka, sangat terhibur. Mereka kemudian dibawa ke Menara Genome dan diperkenalkan kepada lima peserta lainnya, Anya Kudō, Zakuro Oshigiri, Himiko Inaba, Yuzu Roromori dan Makino Aikawa. Mereka semua adalah pengunggah permainan daring yang menerima undangan dan berakhir di sini. Paca menjelaskan bahwa mereka semua telah dipilih sebagai pemain aktif dalam permainan dan disiarkan langsung 24 jam non-stop untuk mencapai 100 juta tampilan permaianan mereka agar mereka tidak menghabiskan waktu di penjara permanen di Ruang Putih menunggu tanpa akhir yang akan membuat siapapun menjadi gila. Akatsuki, Karin, Zakuro dan Anya ditugaskan untuk menyelesaikan permainan papan ouija dengan memenuhi tiga permintaannya untuk tahap kedua mereka setelah melarikan diri dari seekor panda dan mengambil "kromosom" sebagai bukti penyelesaian mereka. Yang pertama adalah untuk air, yang kedua untuk seorang teman yang ditawarkan oleh Akatsuki dan keinginan terakhir adalah dirinya sendiri. Papan ouija mencoba membunuhnya, pertama dengan menyeretnya ke bawah jendela tempat ia diselamatkan oleh seekor panda dan ia kemudian membakar gedung itu. Akatsuki berjanji akan datang menemukannya setelah menyelesaikan permainan dan melarikan diri dengan beberapa luka bakar ringan.
2"Born This Way"
14 Juli 2019 (2019-07-14)
Pada tahap ketiga, Paca memperkenalkan mereka pada permainan simulasi pengasuhan dan kencan untuk membesarkan seorang gadis yang menarik dari telur menjadi Lady Murasaki yang sempurna untuk merebut hati pangeran sekolah, Hikaru Genji. Pada saat yang sama, ia mengizinkan semua orang untuk pergi dengan bebas sesuka mereka di dalam distrik, 13th Avenue, kecuali Lantai 51 dan di atas Menara Genome, dan pemain yang melanggar akan dihukum. Himiko, Makino, Akatsuki dan Anya dinominasikan untuk berpartisipasi dalam permainan ini. Percobaan pertama melibatkan penetasan dan inkubasi telur selama satu jam pada suhu setidaknya 38°C dan kelembaban yang sesuai, yang dilakukan oleh Himiko dengan mudah dan penuh dedikasi. Karena gadis yang ditetaskan akan ditentukan oleh preferensi peternak, Himiko mendesak semua orang untuk membayangkan tipe gadis ideal mereka, tetapi yang lahir adalah versi mini dari panda raksasa dengan sikap feminin dan rambut afro. Sementara itu, Yuzu mengundang Karin untuk pergi ke onsen terbuka bersamanya di Lantai 30 sambil mempertanyakan hubungannya dengan Akatsuki dan berpura-pura merayu Karin, tetapi semua ini hanyalah tindakan yang mengungkapkan bahwa para pemain benar-benar diawasi di mana-mana saat pengawasan akan menembak secara eksponensial. Siaran itu tak lain adalah kamera bersayap berbentuk Paca, "Pacameras". Murasaki tidak sengaja terpesona oleh Makino setelah menatap matanya, tetapi semua orang membujuknya untuk pergi ke sekolah, dengan gadis-gadis (dan Akatsuki berpakaian aneh) menyusup ke kelas untuk mengawasinya. Hikaru berubah menjadi guru yang menggunakan ketampanan demi narsisismenya. Saat muffin Murasaki dihancurkan olehnya, ia membuat lebih banyak dan memberikannya kepada para pemain sebagai gantinya, mengaku bahwa ia mencintai mereka semua. Dengan cintanya terpenuhi, para pemain mendapatkan kromosom kedua. Setelah permainan berakhir, Yuzu kembali ke kamarnya dan membuka lemari yang ditempeli foto-foto Akatsuki.
3"Clumsy Pretender"
21 Juli 2019 (2019-07-21)
Kaikoku dan Zakuro mengungkapkan bahwa ketika pemain lain sedang bermain tahap ketiga, mereka berdua menyelinap ke Lantai 51 setelah menemukan bahwa seluruh kota benar-benar kosong kecuali para pemain. Namun, saat mereka ketahuan, Paca menetapkan tingkat kesulitan tingkat S untuk mereka taklukkan selanjutnya sebagai hukuman, yang disebut "Membasmi Pemakan Manusia Peniru" dan menyegel mereka di dalam Menara Genom. Saat pemakan manusia peniru pertama muncul di ruangan mereka, kelompok itu terbagi menjadi dua, dengan rencana untuk berkumpul kembali dan bertemu di ruang penyimpanan makanan bawah tanah. Monster itu berkembang biak secara ekstensif dalam pengejaran mereka, sering meniru penampilan rekan-rekan mereka untuk menipu mereka, tetapi kelompok itu berhasil bertemu saat matahari terbenam. Akatsuki mengungkapkan bahwa pemakan manusia peniru beroperasi berdasarkan sinar matahari dan karena malam tiba, saat ini tidak aktif, memungkinkan Yuzu tiba dengan banyak tindakan pencegahan. Yuzu menggali sekantong jarum beracun dan menyerahkannya kepada pemain laki-laki untuk membunuh monster pada matahari terbenam berikutnya, lalu mereka meninggalkan gadis-gadis dan Makino di belakang untuk melindungi sumber makanan mereka. Di ruangannya, Kaikoku menemukan lemari gambar Akatsuki dan mulai curiga bahwa tidak semua pemain adalah sekutu. Saat matahari terbenam di hari kedua tahap keempat, ada lima botol tersisa. Akatsuki menemani Karin menggunakan toilet di malam hari tetapi Akatsuki pergi ke tengah jalan untuk menggunakan toilet pria. Di sana, Akatsuki berhadapan dengan Yuzu, yang mengungkapkan pengetahuan mengejutkannya tentang kebiasaan Akatsuki setelah mendedikasikan seluruh hidup Yuzu untuk mengamati Akatsuki. Yuzu mengidentifikasi Akatsuki sebagai kontrol dari pemakan manusia peniru dan membunuhnya. Setelah wilayah dibersihkan, Akatsuki yang sebenarnya, setelah mengetahui tentang gangguan tidur Anya (menyebabkan periode insomnia hingga ia pingsan karena kelelahan), mendapatkan sebotol obat tidur dari Paca, tetapi Anya meninju wajah Akatsuki.
4"Daydream and Nightmare"
28 Juli 2019 (2019-07-28)
Anya, yang membuat Akatsuki kesal, meminta obat tidur kepada Paca, meninjunya dan mulai mengasingkan diri, merasa seolah-olah ia adalah beban dan tidak terbiasa ditolong. Mereka berdua segera berbaikan, dengan Anya secara tidak langsung meminta maaf dan mengaku bahwa ia tidak benar-benar marah, tetapi bersyukur. Para pemain melanjutkan ke tahap kelima, yang berlangsung di Kakuriyo, negeri para iblis. Paca menugaskan mereka untuk menyelamatkan gadis-gadis yang diculik oleh ras oni yang tak terkalahkan. Para pemain mengunjungi tetua desa Kihachi dan cucu perempuannya, Kikka, yang memberi Yuzu ide agar Makino dan Akatsuki berpose sebagai korban perempuan, mengandalkan kekuatan mata Makino untuk memikat siapapun tanpa memandang jenis kelamin. Namun, rencananya menjadi kacau ketika Makino tertidur dan Karin malah diculik oleh Kikka dan tetua desa Kihachi ternyata adalah oni itu sendiri. Saat Karin ditangkap, Akatsuki bernegosiasi dengan tetua desa Kihachi dan menawarkan untuk pergi bersamanya dengan sukarela dan jika ia tidak diinginkan, Kikka bebas untuk membuangnya. Saat pemain lain meratapi situasi mereka, Yuzu mengungkapkan bahwa ia menempatkan pemancar di tali pengikat Akatsuki serta berjanji untuk melacak mereka dan menyelamatkan semua orang.
5"Dusk and Dawn"
4 Agustus 2019 (2019-08-04)
Kilas balik menunjukkan bahwa Kaikoku diperlakukan seperti alat oleh kakeknya di rumah Onigasaki karena menjadi pewaris berikutnya, menyebabkannya memberontak dan melarikan diri dari rumah. Saat ini, Akatsuki dan Karin ditahan di dalam sangkar di rumah oni. Akatsuki berhasil menyelinap melalui jeruji, tetapi Karin tertinggal dan berubah menjadi salah satu pelayan Kikka di rumah boneka seukurannya yang bernama Veronica. Ia merangkak melalui ventilasi langit-langit dan berhasil bertemu dengan Zakuro dan Kaikoku yang datang untuk gadis-gadis yang diculik dan Karin. Mereka bertiga berpisah ke tiga menara mansion untuk menemukan gadis-gadis yang terperangkap yang ditemukan oleh Akatsuki terlebih dahulu dan kembali ke ruangan yang awalnya ditangkap untuk menemukan kuncinya. Namun, ia terluka parah oleh Kihachi hingga Paca datang untuk menghentikannya, mengingatkan Kihachi akan keberadaannya sebagai karakter permainan belaka dan menekankan pentingnya Akatsuki atas permainan, meskipun hal ini tidak dapat dijelaskan. Akatsuki menawarkan untuk berteman dengan Paca dan melarikan diri dari tempat ini bersamanya, tetapi Paca menolaknya, mengatakan bahwa ia terikat pada janji dan menyebabkan Akatsuki menangis. Sementara itu, Zakuro menemukan gelang pemain dengan nama saudara kembarnya, Sakura, membuatnya panik. Mereka bertiga bertemu kembali di penjara bawah tanah untuk membebaskan gadis-gadis yang ditangkap dan Karin. Saat Kikka muncul, Zakuro mencoba menanyainya, tetapi ia berbohong bahwa ia menyingkirkan Sakura, menyebabkan Zakuro marah hingga Kaikoku masuk dan mengancam Kikka. Dengan Kihachi tidak lagi menanggapi panggilannya, ia mengaku bahwa ia benar-benar tidak dapat mengingat seorang gadis yang menyerupai Zakuro dua tahun yang lalu. Saat Kaikoku pergi, ia mengejeknya karena cemburu pada hubungan dekatnya dengan kakeknya. Sementara itu, di Menara Genome, Yuzu melihat rekaman setiap gerakan Akatsuki dari Pacamera.
6"Erase My Reality"
11 Agustus 2019 (2019-08-11)
Tahap keenam pindah ke reruntuhan Gurun Karakara yang terisolasi di mana seorang pemain perempuan dan laki-laki harus melanjutkan melalui ruang bawah tanah dan mengambil kromosom kelima dari penjaga kuil. Namun, tangkapannya adalah pemain tidak boleh berbohong apapun yang terjadi. Dengan menggambar banyak, Anya dan Himiko dipilih, membuat mereka berdua ketakutan. Saat mereka berjalan melewati reruntuhan, Himiko mencoba memulai percakapan, menanyakan apakah ia telah tidur nyenyak dan meminum obatnya dengan benar, tetapi Anya berbohong padanya. Hal ini menyebabkan mumi muncul dan menyerang mereka. Himiko menggunakan granat setrumnya untuk menerobos saat Anya menangkis mumi yang tersisa dengan pipa baja dan muncul di jembatan yang runtuh. Namun, seseorang meraih helm sepeda motor yang ada di leher Anya, hampir mencekiknya hingga ia melepaskan helm dan mengalahkan mumi itu. Himiko mengambilnya dan Anya mencoba menariknya ke atas, tetapi mereka berdua jatuh ke dalam jurang ketika jembatan runtuh. Di luar kuil, anggota lainnya bersantai dengan minuman dingin karena panas dan tidak ada hubungannya di mana Paca mengungkapkan bahwa ia menderita luka bakar di sekujur tubuhnya bertahun-tahun yang lalu sehingga ia tidak dapat mengekspos kulitnya. Tersembunyi di pepohonan jauh dari pemain lain, Kaikoku menceritakan pada Zakuro tentang kecurigaannya terhadap Akatsuki dan Yuzu. Zakuro semakin terguncang ketika Paca memperingatkannya bagaimana Kaikoku berada di urutan pertama untuk Ruang Putih. Di jurang maut, Anya terbangun dari mimpi ketika kakak tertuanya, Kenya, meninggal dalam kecelakaan motor setelah pergi membeli es krim untuknya. Mereka berdua tiba-tiba menemukan seorang penjaga bergambar alpaka yang diukir di dinding, yang meminta mereka menjawab tiga pertanyaan tanpa berbohong. Dimulai dengan cinta pertama mereka dan diikuti oleh lima hal baik tentang orang yang paling mereka andalkan, yaitu Akatsuki, yang telah dimanifestasikan oleh penjaga itu melalui media lendir. Pertanyaan terakhir adalah pengakuan, meminta mereka untuk menyebutkan dosa mereka, yang diakui Himiko bahwa ia membunuh kakak laki-lakinya. Kemudian, Akatsuki merenungkan bagaimana ia ingin mengumpulkan semua kromosom dan Yuzu memberitahunya bahwa penjara bawah tanah ini tidak cocok untuknya.
7"Footsteps Outside"
18 Agustus 2019 (2019-08-18)
Anya ingat Himiko menjelaskan bagaimana orang tuanya berusaha melindunginya dan menyerahkan kakak laki-lakinya untuk diadopsi. Ia kemudian hilang selama 7 tahun dan dinyatakan meninggal secara hukum, menyebabkan Himiko menyesali mengapa orang tuanya hanya ingin menyelamatkannya. Tahap ketujuh meningkat dengan cepat menjadi permainan petak umpet dengan Penderitaan "Tiga Suster Pencuri Kutukan", Isabella dan Carrie, si kembar tiga raksasa yang tinggi dengan penutup mata masing-masing yang beroperasi berdasarkan bel yang dibunyikan setiap 15 menit. Paca membatasi area permainan ke kamar dan koridor mereka yang tidak terkunci di lantai 6 dan menjelaskan aturannya: jika seseorang tertangkap satu kali, penglihatannya akan dicuri, tetapi jika orang tersebut ditangkap dua kali, bola matanya akan menjadi yang berikutnya. Satu-satunya cara untuk menghilangkan kutukan pertama adalah dengan menyentuh seseorang yang belum dikutuk dan tujuan dari permainan ini adalah agar tidak ada orang yang tersisa yang dikutuk setelah satu jam. Babak pertama berlanjut dengan tiga gadis, Kaikoku dan Zakuro dikutuk setelah dua kamar dibuka, yang berarti bahwa kemungkinan tiga dari delapan pemain memiliki peluang kecil untuk berhasil kecuali mereka semua berhasil menerima bantuan segera setelah dikutuk. Putaran kedua kembali dengan mereka semua memutuskan untuk berpisah. Ketika Kaikoku bersembunyi di kamar Yuzu, ia menemukan foto aneh seorang pria dan wanita yang menyerupai Akatsuki dan Yuzu mengenakan jas laboratorium, tetapi dengan wajah mereka dicoret serta setumpuk makalah penelitian yang mencurigakan berjudul "Data Eksperimen di Distrik 13". Saat Anya dan Akatsuki dikutuk kali ini, Akatsuki mencoba pergi mencari seseorang yang murni tetapi menyadari bahwa Carrie sedang menunggu di luar dan menghalangi pintu. Hal ini memaksa Akatsuki dan Anya bersembunyi di ruangan yang sama meskipun sudah dikutuk sekali, melarikan diri dari panggilan dekat dengan beralih tempat persembunyian dari dalam lemari ke balik pintu. Babak akhir membuat mereka bertaruh karena semua orang tinggal di ruangan yang sama dengan Akatsuki menjanjikan mereka bahwa para suster tidak akan datang. Semua orang membersihkan wilayah tanpa dikutuk.
8"Glimpse of Adulthood"
25 Agustus 2019 (2019-08-25)
Setelah tahap ketujuh yang menegangkan, Paca mengizinkan para pemain untuk mengambil hari libur dan merekomendasikan pemandian air panas terbuka di lantai 30 Menara Genome. Ketika pemain laki-laki itu berkumpul, mereka menemukan Paca mandi di sana dengan setelan jas dan segera menendangnya keluar. Hal ini mendorong Paca untuk mengganti tanda-tanda kayu dari kamar mandi pria dan kamar mandi wanita di pintu sebagai pembalasan, menyebabkan Karin dan Yuzu memasuki kamar mandi pria alih-alih percaya bahwa itu untuk wanita. Yuzu memperhatikan kehadiran pemain laki-laki di balik batu besar karena gerakan air, tetapi menolak memberitahu Karin tentang hal itu. Para pemain yang panik berusaha mencegah tetapi pasti menyebabkan keributan dan membuat diri mereka ditemukan oleh Karin, yang segera memukuli mereka. Himiko tersandung di tempat kejadian dan memecah pertarungan menggunakan granat setrumnya, yang membuat Paca senang, menyebabkan jumlah tampilan meningkat secara eksponensial. Malam itu, semua pemain di tempat tidur untuk beristirahat, sedangkan Kaikoku memindai berkas data masing-masing pemain yang dicuri dari kamar Yuzu, tetapi hanya dua berkas Akatsuki dan Yuzu yang hilang. Terkejut melihat betapa rincian informasinya, ia menemukan catatan yang merinci bagaimana kakeknya berada di ranjang kematiannya dan mengepalai Menara Genome dengan pedang di tangannya sambil marah. Keesokan paginya, Zakuro terkejut menemukan bahwa Kaikoku telah menghilang dan masuk ke Ruang Putih.
9"Heaven White and Hell Black"
1 September 2019 (2019-09-01)
Paca membawakan Kaikoku sarapannya keesokan paginya dan menasihatinya untuk makan setelah obat bius yang diberikan padanya telah hilang. Paca juga menjelaskan bahwa ia sekarang harus menunggu teman-temannya di ruangan ini sendirian hingga mereka mencapai 100 juta tampilan dengan gelang pemain yang baru ditambahkan di pergelangan tangannya untuk mempermudah para pemain jika mereka mati. Sebagai pembalasan, Kaikoku menggigit tangan Paca. Ketika Paca kembali ke Menara Genome, para pemain lainnya mengumumkan bahwa mereka akan mogok dan menolak untuk berpartisipasi dalam permainan apapun hingga Kaikoku dikembalikan kepada mereka. Zakuro bertanya apakah Akatsuki ada di pihak mereka, yang dijanjikan Akatsuki bahwa mereka berdelapan akan kembali bersama lagi. Untuk memberi setiap orang kesempatan untuk menebus tahanan, Paca menawarkan permainan teka-teki 72 jam untuk tahap kedelapan dengan 30001 buah. Dalam menemukan bagian yang bukan miliknya, mereka akan mendapatkan kombinasi kata sandi ke Ruang Putih untuk membebaskan Kaikoku. Saat menjelaskan aturan, ia memperingatkan Yuzu untuk mengetahui tempatnya, mengisyaratkan bahwa ia sengaja memilih permainan teka-teki untuk menguji keahliannya. Para pemain bergiliran tidur siang sementara Yuzu bersikeras bekerja tanpa henti pada teka-teki, karena kecerdasan jeniusnya mengatakan kepadanya bahwa tidak mungkin untuk membuatnya. Karin menghibur Yuzu dan menggunakan ingatan fotografisnya untuk membantu karena semua orang menonton dan percaya padanya. Sementara itu, di Ruang Putih, Kaikoku mengenali gelang pemain mirip dengan yang ditemukan Zakuro di rumah oni dan menemukan terowongan rahasia di bawah ubin kamar mandi. Ia menemukan sekelompok tiga pemain yang juga dikirim ke Ruang Putih: Nanami Omejima, Chihiro Akafuda dan adik Zakuro, Sakura, yang masih hidup dan bertahan di tempat yang dijuluki "Underground". Nanami mengungkapkan kepada Kaikoku bahwa nama "13th Avenue" tidak berarti bahwa ada tempat lain seperti itu, melainkan nama tempat itu diperbarui setiap kali pemain berganti. Seluruh permainan terjadi di pulau yang tidak berpenghuni ini di mana persediaan dan orang-orang sering datang, hanya saja Paca menyembunyikannya dengan baik. Kaikoku juga menemukan bahwa saat Sakura dan Zakuro adalah saudara kembar, mereka berdua sangat berbeda dalam kepribadian mereka, dengan Sakura menjadi blak-blakan, berani dan lebih memilih untuk bekerja dengan tangannya. Saat mereka berdua mengarungi saluran air untuk menemukan beberapa alat, Sakura berbicara tentang legenda di mana hantu putri duyung ada di sini, hanya saja airnya beriak mengganggu.
10"Hold On and Let Go"
8 September 2019 (2019-09-08)
Saluran air bawah tanah ternyata dihuni oleh ikan mas. Namun, Kaikoku segera merasakan rambut membungkus pergelangan kakinya dan menariknya ke bawah air di mana ia melihat ikan mas karnivora raksasa. Untungnya, Nanami dan Chihiro datang membantu mereka, lalu Nanami menyebutkan bagaimana empat tahun lalu ikan mas ini terlibat dalam tahap permainan. Paca memperhatikan bahwa Kaikoku telah menghilang dari Ruang Putih, meskipun pintunya masih terkunci. Kaikoku berspekulasi bahwa Paca mungkin membiarkannya melarikan diri dengan sengaja untuk mengumpulkan semua pembelot dan membuat kesepakatan dengan Nanami untuk bertukar informasi dari waktu ke waktu. Yuzu, di mana kepercayaan dirinya kembali, menjelaskan algoritma Luhn. Ia kemudian meminta agar ia mengaturnya sendiri (dengan badan Karin sebagai bantal) ketika ada waktu tersisa 30 menit. Jika ia gagal, semua orang akan menggunakan metode pilihan terakhir yang disarankan oleh Anya sebelum tahap dimulai. Namun di tengah jalan menyusun teka-teki, Yuzu terlempar dan Karin bergegas mencari seseorang yang panik. Yuzu rindu untuk menyentuh seseorang dan tidak sendirian, merasakan hantu papan Ouija, yang disebut "Kakak", menepuk kepalanya. Paca mengasihaninya dan membantunya mengisi batas teka-teki sebelum meninggalkan potongan terakhir dan memperingatkannya untuk tidak melupakan tuannya lagi sebagai "Perekam". Para pemain berhasil membuka Ruang Putih dan membebaskan Kaikoku, yang kembali ke sana sesaat setelah berjanji pada Sakura untuk tidak memberitahu kakaknya. Di rumah sakit, Kaikoku menghadapkan Yuzu tentang data di kamarnya, lalu Yuzu menjelaskan bahwa ia adalah prototipe monitor atau "Perekam" untuk permainan yang mengirimkan semua informasi ke Paca mengenai emosi dan pikiran para pemain dan memungkinkan Kaikoku untuk memutuskan apa tindakan selanjutnya terhadapnya. Kaikoku memutuskan untuk menyebutnya gencatan senjata hingga Yuzu telah memutuskan apakah ia ingin menjadi teman atau musuh mereka, mengingat Zakuro memberitahunya bagaimana ia bekerja sendiri hingga ia pingsan demi dirinya. Saat ia pergi, Yuzu mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati.
11"Isolated Soul"
15 September 2019 (2019-09-15)
Paca mengundang mereka ke dalam permainan simulasi realitas maya (virtual reality atau VR) sebagai tahap kesembilan di mana para pemain dari permainan papan Ouija harus membesarkan Kaikoku, Yuzu, Makino dan Himiko versi anak-anak agar bohlam di kepala mereka akan mekar menjadi bunga berdasarkan jumlah cinta yang diberikan kepada mereka. Pemain akan menyelesaikan permainan ketika tiga dari empat bunga mekar. Himiko mudah melakukannya dengan tamagoyaki, Kaikoku dengan ikan kering favoritnya dan Yuzu dengan Akatsuki dan Karin memuji kecerdasannya. Meskipun hal ini memenuhi persyaratan untuk menyelesaikan permainan, Paca mengungkapkan bahwa telah terjadi kesalahan dan Makino masih tetap terhubung di kapsulnya dan disinkronkan ke permainan, yang berarti bahwa ia akan tetap berada dalam bentuk anak kecil. Bahkan dengan bantuan dari Yuzu, Himiko dan Kaikoku yang sekarang kembali, Makino menolak untuk berkembang dan terlihat sangat sedih. Akatsuki berhasil menemukan tubuh asli Makino yang ditahan di dalam permainan dan mengobrol dengannya tentang cinta. Makino ingat bagaimana orang tuanya selalu berkelahi dan mengabaikannya, tetapi ia dirawat oleh tetangga remajanya yang baik, Sumire, ketika ia masih kecil dan ia jatuh cinta pada Sumire. Namun Sumire tidak pernah tahu perasaannya dan malah jatuh cinta dengan orang lain, menyebabkan Makino beralih ke permainan cinta untuk kenyamanannya sendiri. Akatsuki mengakui bagaimana ibunya sebenarnya tidak berhubungan dengannya, tetapi meskipun begitu ia masih mencintainya dan menyarankan Makino untuk pindah meskipun minat cintanya tidak menatapnya. Anak Makino mekar dengan dorongan lebih lanjut dari Zakuro yang meminta untuk memanggilnya dengan nama depannya, menjadi bunga kepala afro yang lucu. Saat semua orang tertawa, Paca melihat ke monitor permainan dan memperingatkan bahwa kesenangan yang sebenarnya akan segera dimulai.
12"Journey Goes On"
22 September 2019 (2019-09-22)
Semua orang berspekulasi apakah Makino punya kekasih dan usia sebenarnya dengan Akatsuki menjadi satu-satunya menebak bahwa ia lebih tua darinya. Paca mengundang grup ke tahap bonus di mana pemain bertaruh untuk menggandakan koin mereka dan memenangkan hadiah "menarik", dengan hadiah utama sebagai "Tiket Pemberian Keinginan" di mana Paca akan mengabulkan keinginan seseorang asalkan itu ada di dalam permainan. Para pemain berkeliling berjudi, tetapi saat Akatsuki memainkan permainan, ia tersedot ke portal alternatif dan menghilang. Paca meyakinkan bahwa Akatsuki tidak akan membahayakan, tetapi karena panggung memiliki batas waktu dua jam jika Akatsuki tidak kembali, permainan akan ditutup dan ia akan terdampar di sana selamanya. Paca menyombongkan bahwa kemungkinan Akatsuki kembali sangat kecil. Di portal, Akatsuki melihat visi seorang wanita yang mirip dengannya. Semua orang memutuskan untuk menyelamatkan Akatsuki menggunakan Tiket Pemberian Keinginan. Dengan hanya beberapa menit tersisa, Makino berhasil mendapatkan hampir 5.000 koin dengan bermain mesin slot, setengah dari biaya Tiket Pemberian Keinginan. Yuzu memutuskan untuk bertaruh 5.000 koin pada permainan dengan probabilitas menang tertinggi di mana pemain menebak apakah kartu menghadap ke bawah lebih besar atau lebih kecil dari kartu pertama yang dibagikan. Saat Paca memberikan angka 8 yang merupakan nilai titik tengah, semua orang terjebak dalam dilema hingga mereka mengingat keyakinan teguh Akatsuki bahwa kekasih Makino lebih tua darinya, lalu bagaimana prediksinya selalu benar dan dipenuhi dengan keyakinan meskipun ada kemungkinan hingga mereka berhasil menang dan menyelamatkan Akatsuki. Dalam adegan pra-kredit, wanita dari visi Akatsuki yang sebenarnya adalah ibu angkatnya, meyakinkan seorang pria berambut gelap bahwa kondisinya stabil di rumah Akatsuki. Pria itu berjalan ke mobil di mana kakak Karin yang bekerja sebagai detektif dan kakak laki-laki Anya, Shinya, menunggu.
OVA"Knots of Memories"
27 Februari 2020 (2020-02-27)
Kaikoku dan Zakuro berseteru tentang perkemahan musim gugur di mana mereka harus mencari jamur atau memancing ikan sebanyak-banyaknya karena jika salah satu dari mereka berdua gagal melakukannya, maka pemain yang kalah akan menjadi pelayan bagi pemain yang menang selama sehari penuh. Tetapi, mereka berdua malah tidak mendapatkan apa-apa hingga para pemain terpaksa makan kare instan dari Paca sebagai makan malam, sementara Kaikoku dan Zakuro hanya diam saja. Keesokan harinya, para pemain terkejut bahwa Akatsuki dan Karin bertukar roh, yang membuat mereka bertingkah aneh. Sehari kemudian, Karin bertukar roh dengan rekan sesama pemain hingga Zakuro gelisah. Zakuro memutuskan untuk begadang, tetapi ia sangat mengantuk hingga tertidur pulas dan besoknya, Zakuro bertukar roh tetapi bukan dengan Karin, tetapi dengan seseorang sehingga Zakuro mendadak berperilaku seperti anak kecil. Di musim panas, para pemain menikmati pemandian air panas selama liburan, tetapi Akatsuki tiba-tiba histeris karena celana dalamnya hilang. Semua pemain saling menyalahkan satu sama lain tentang insiden hilangnya celana dalam Akatsuki, termasuk menyalahkan Paca. Mahino kemudian menemukan celana dalam Akatsuki. Saat musim semi tiba, Akatsuki mengundang Anya dan para pemain lain untuk piknik dan makan bersama di bawah pohon sakura. Mereka sangat bahagia hingga Himiko dijuluki "Dewi Nasi Putih" oleh pemain lain. Paca menonton seluruh rekaman aktivitas mereka di ruang proyek hingga terkejut bahwa mereka ada di belakang kursi Paca.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Komatsu, Mikikazu (24 Mei 2018). "Anime Project based on Osora's "Naka no Hito Genome [Jikkyochu]" Manga Confirmed". Crunchyroll. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 Agustus 2020. Diakses tanggal 3 Juli 2019. 
  2. ^ a b c d e f Hodgkins, Crystalyn (14 September 2018). "Naka no Hito Genome [Jikkyōchū] TV Anime's 1st Promo Video Reveals Cast, Staff". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 November 2020. Diakses tanggal 14 September 2018. 
  3. ^ a b c d e Hodgkins, Crystalyn (18 Maret 2019). "Naka no Hito Genome [Jikkyōchū] TV Anime Reveals July Premiere, Visual, More Cast". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 Oktober 2020. Diakses tanggal 18 Maret 2019. 
  4. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 1". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  5. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 2". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  6. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 3". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  7. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 4". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  8. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 5". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  9. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 6". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  10. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 7". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  11. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 8". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  12. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】 9". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  13. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】10 アニメDVD付き特装版". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  14. ^ "ナカノヒトゲノム【実況中】10". Kadokawa (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Corporation. Diakses tanggal 23 Januari 2020. 
  15. ^ Sherman, Jennifer (23 Mei 2018). "Osora's Naka no Hito Genome [Jikkyōchū] Manga Gets Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Agustus 2020. Diakses tanggal 24 Mei 2018. 
  16. ^ Hodgkins, Crystalyn (7 Juni 2019). "Naka no Hito Genome [Jikkyōchū] TV Anime Premieres on July 7". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Agustus 2020. Diakses tanggal 7 Juni 2019. 
  17. ^ Pineda, Rafael Antonio (23 Maret 2019). "Naka no Hito Genome [Jikkyōchū] TV Anime's Promo Video Previews Theme Song". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 Oktober 2020. Diakses tanggal 23 Maret 2019. 
  18. ^ Hodgkins, Crystalyn (14 Juni 2019). "Funimation to Stream Fire Force, Hensuki, 'How heavy are the dumbbells you lift?,' The Ones Within Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 Agustus 2020. Diakses tanggal 5 Juli 2019. 
  19. ^ Pineda, Rafael Antonio (25 Juli 2019). "Muse Asia Offers Spring, Summer 2019 Anime With English, Chinese Subtitles". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 November 2020. Diakses tanggal 30 Desember 2020. 
  20. ^ "BD/DVD" (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 10 Juli 2019. 
  21. ^ Hodgkins, Crystalyn (29 September 2019). "The Ones Within Anime Gets New Unaired Episode". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 Oktober 2020. Diakses tanggal 29 September 2019. 
  22. ^ Hodgkins, Crystalyn (20 Oktober 2019). "The Ones Within Anime's Unaired Episode Previewed in Video". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 November 2020. Diakses tanggal 20 Oktober 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]