Lompat ke isi

Meikyuu Black Company

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Meikyuu Black Company
Volume pertama sampul tankōbon
迷宮ブラックカンパニー
(Meikyū Burakku Kanpanī)
Genre
Manga
PengarangYōhei Yasumura
PenerbitMag Garden
Penerbit bahasa Inggris
ImprintBlade Comics
MajalahMag Comi
DemografiShōnen
TerbitDesember 2016 – sekarang
Volume11
Seri anime
SutradaraMirai Minato
Produser
  • Kousuke Arai
  • Soujirou Arimizu
  • Yoshinori Hasegawa
  • Hideo Hirata
  • Hayato Kaneko
  • Hajime Maruyama
  • Taiyou Matsuda
  • Aya Nakama
  • Kazusa Umeda
SkenarioDeko Akao
MusikTaku Inoue
StudioSilver Link
PelisensiCrunchyroll
Saluran
asli
Tokyo MX, TV Aichi, ABC, AT-X, BS-NTV
Tayang 9 Juli 2021 24 September 2021
Episode12
 Portal anime dan manga

Meikyuu Black Company (迷宮ブラックカンパニー) adalah serial manga Jepang karya Yōhei Yasumura. Serial ini telah diserialkan di situs web Mag Comi Mag Garden sejak Desember 2016. Serial ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Seven Seas Entertainment. Adaptasi anime yang diproduksi oleh Silver Link ditayangkan mulai Juli hingga September 2021.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kinji Ninomiya adalah seorang NEET yang telah mengumpulkan cukup uang melalui investasi real estat untuk mendanai gaya hidup apartemen tanpa harus bekerja. Ini berubah ketika sebuah portal tiba-tiba membawanya ke dunia fantasi di mana dia dengan cepat menjadi budak di perusahaan pertambangan yang mengekstraksi kristal dari penjara bawah tanah. Putus asa mencari jalan keluar dari kemiskinan baru ini, Kinji mencoba mendapatkan kembali stabilitas keuangan dengan cara apa pun yang diperlukan, mengumpulkan dirinya dalam kelompok petualang yang tidak biasa - melalui perusahaan rahasia black company - dalam prosesnya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Kinji Ninomiya (二ノ宮キンジ, Ninomiya Kinji)
Pengisi suara: Katsuyuki Konishi[2]
Sang protagonis, seorang manusia yang akan melakukan segala cara untuk menaikkan pangkat perusahaan pertambangan meskipun terus-menerus menjadi bumerang.
Rim (リム, Rimu)
Pengisi suara: Misaki Kuno[2]
Naga kuat yang berubah wujud menjadi gadis remaja dan bergabung dengan Kinji ketika dia berjanji padanya bahwa dia bisa mencicipi makanan manusia.
Wanibe (ワニベ, Wanibe)
Pengisi suara: Hiro Shimono[2]
Setengah manusia buaya dan salah satu rekan kerja Kinji.
Belza (ベルザ, Beruza)
Pengisi suara: Satomi Satō[3]
Iblis dan dungeon master/supervisor tambang.
Boss Goblin (ゴブリン上司, Goburin Jōshi)
Pengisi suara: Wataru Takagi[3]
Shia (シア, Shia)
Pengisi suara: Megumi Toda[4]
Ranga (ランガ, Ranga)
Pengisi suara: M.A.O[4]
Dungeon Ant A (迷宮アリA, Meikyū Ari A)
Pengisi suara: Yoshitsugu Matsuoka[4]

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Itu ditulis dan diilustrasikan oleh Yōhei Yasumura. Ini telah diserialkan di situs Mag Comi Mag Garden sejak Desember 2016 dan telah dikumpulkan dalam 11 volume tankōbon. Manga ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Seven Seas Entertainment.[5] Diumumkan bahwa manga ini akan memasuki klimaksnya pada 5 Juni 2020.[6]

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi anime yang diproduksi oleh Silver Link diumumkan, dan ditayangkan mulai 9 Juli hingga 24 September 2021 di Tokyo MX, TV Aichi, ABC, AT-X, dan BS-NTV.[7][8] Serial ini disutradarai oleh Mirai Minato, dengan naskah diawasi oleh Deko Akao dan karakter dirancang oleh Yuki Sawairi. Taku Inoue menggubah musik serial ini.[2] Lagu pembuka "Shimi" (Stain) dibawakan oleh Howl Be Quiet, sedangkan lagu penutup "World is Mine" dibawakan oleh Humbreaders.[4] Funimation melisensikan seri ini.[9] Setelah Sony mengakuisisi Crunchyroll, seri tersebut dipindahkan ke Crunchyroll.[10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Series: The Dungeon of Black Company". Seven Seas Entertainment. Diakses tanggal April 23, 2022. 
  2. ^ a b c d Hodgkins, Crystalyn (January 29, 2021). "The Dungeon of Black Company TV Anime Reveals Staff, Cast, July Debut". Anime News Network. Diakses tanggal January 29, 2021. 
  3. ^ a b Hodgkins, Crystalyn (March 26, 2021). "The Dungeon of Black Company TV Anime Reveals Promo Video, More Cast, Visual". Anime News Network. Diakses tanggal March 26, 2021. 
  4. ^ a b c d Hodgkins, Crystalyn (May 1, 2021). "The Dungeon of Black Company TV Anime's 2nd Promo Video Reveals More Cast, Opening Theme Artist". Anime News Network. Diakses tanggal May 1, 2021. 
  5. ^ "Seven Seas Licenses The Dungeon of the Black Company Manga". Anime News Network. September 14, 2017. Diakses tanggal September 12, 2020. 
  6. ^ "The Dungeon of the Black Company Manga Enters Climax". Anime News Network. May 6, 2020. Diakses tanggal September 1, 2020. 
  7. ^ Pineda, Rafael Antonio (June 30, 2020). "The Dungeon of Black Company TV Anime Confirmed". Anime News Network. Diakses tanggal July 1, 2020. 
  8. ^ Hodgkins, Crystalyn (June 8, 2021). "Dungeon of Black Company Anime's 3rd Promo Video Reveals Ending Theme, July 9 Debut". Anime News Network. Diakses tanggal June 8, 2021. 
  9. ^ Friedman, Nicholas (June 29, 2021). "The Dungeon of Black Company Comes to Funimation This Summer". Funimation. Diakses tanggal June 29, 2021. 
  10. ^ "UPDATE: Funimation Titles Now Available on Crunchyroll (3/16)". Crunchyroll. March 1, 2022. Diakses tanggal March 21, 2022.