Mortal Kombat 1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
'
Tipevideo game reboot
Versi pertamaKollector's Edition / Premium Edition
September 14, 2023
Standard Edition
September 19, 2023
GenreFighting
Latar tempatMortal Kombat universe
LisensiLisensi proprietarium
Bahasa
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 5, Xbox Series X dan S, Windows dan Nintendo Switch
MesinUnreal Engine 4
ModePermainan video pemain tunggal dan permainan video multipemain
FormatCakram Blu-ray, distribusi digital dan unduhan digital
Metode inputpapan tombol komputer, tetikus dan gamepad
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangNetherRealm Studios[a]
PenyuntingWarner Bros. Interactive Entertainment
PengarahEd Boon
ProdusenEd Boon
KomponisWilbert Roget II[1]
PenerbitWarner Bros. Games
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864331
PEGI
enllaç=d:Q14915517
USK
enllaç=d:Q14920394
OFLC
enllaç=d:Q26708079
ClassInd
enllaç=d:Q26678736
GSRR
Restricted
Informasi tambahan
Situs webmortalkombat.com… (Inggris Amerika Serikat)
Steam1971870
Bagian dari Mortal Kombat
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Mortal Kombat 1 (Mortal Kombat 12) adalah game pertarungan mendatang yang dikembangkan oleh NetherRealm Studios dan diterbitkan oleh Warner Bros. Games. Ini akan menjadi angsuran utama kedua belas dalam seri Mortal Kombat, yang berfungsi sebagai sekuel dari Mortal Kombat 11 (2019) dan seri kedua reboot, mengikuti Mortal Kombat (2011).[2] Game ini akan dirilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S pada 19 September 2023.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Mortal Kombat 1 series ke 12 kali ini berbeda dari cerita Mortal Kombat 11, dikarenakan cerita dalam series terbaru ini mencerita karakter Liu Kang

Itu Ada dalam Darah Kita!

Temukan Alam Semesta Mortal Kombat yang terlahir kembali yang diciptakan oleh Dewa Api Liu Kang. Mortal Kombat 1 mengantarkan era baru dari franchise ikonik dengan sistem pertarungan, mode permainan, dan korban jiwa baru!

Karakter[sunting | sunting sumber]

Daftar dasar Mortal Kombat 1 menampilkan 22 versi karakter Mortal Kombat masa lalu yang dapat dimainkan kembali, termasuk beberapa yang belum muncul sejak Mortal Kombat: Armageddon (2006). Karakter tambahan, Shang Tsung, ditawarkan sebagai bonus praorder.[3] Enam karakter tambahan (karakter tamu ditampilkan di bawah dalam miring) dan lima pejuang kameo direncanakan untuk dirilis pasca-peluncuran melalui konten yang dapat diunduh "Kombat Pack", yang juga mencakup skin untuk Johnny Cage yang menampilkan kemiripan dan suara Jean-Claude Van Damme.

Karakter dalam Mortal Kombat 1
Daftar Nama Utama Pejuang Kameo
  1. ^ Available first as a preorder bonus, and later as an online purchase.

Pejuang Kameo[sunting | sunting sumber]

Kameo Fighters adalah daftar karakter mitra unik yang dapat membantu selama pertandingan, menciptakan kemungkinan gameplay yang lebih luas bagi pemain. Karakter ini dipilih secara terpisah dari daftar petarung utama.[3] Beberapa karakter dapat berperan sebagai petarung kameo dan petarung dalam daftar utama. Karakter tamu bahkan dapat berperan sebagai petarung kameo.[4]

Perkembangan[sunting | sunting sumber]

Setelah menghentikan dukungan untuk Mortal Kombat 11 (2019), NetherRealm Studios mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan proyek baru pada Juli 2021. Johnny Cage pengisi suara Andrew Bowen mengindikasikan bahwa seri ke-12 sedang dalam pengembangan dalam tweet yang segera dihapus.[5] Pada bulan Februari 2023, CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav mengumumkan dalam panggilan pendapatan kuartal keempat tahun 2022 bahwa seri kedua belas dari seri ini akan dirilis pada akhir tahun tahun itu.[6]

Pada tanggal 18 Mei 2023, NetherRealm Studios mengumumkan Mortal Kombat 1 dengan tanggal rilis 19 September 2023. Ini adalah reboot kedua dari seri ini dan diatur dalam timeline Era Baru yang dibuat oleh Liu Kang setelah dia mencapai tingkat dewa di Mortal Kombat 11.[7] NetherRealm Studios mengumumkan bahwa mereka yang melakukan praorder versi game apa pun untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S akan menerima akses ke versi beta pada bulan Agustus, dan setelah game diluncurkan, NetherRealm Studios akan menyediakan permainan silang dan perkembangan silang.[8] Versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S dari game ini sedang dikembangkan oleh NetherRealm Studios, versi Windows oleh QLOC, dan versi Nintendo Switch oleh Shiver Entertainment dan Saber Interactive.[3]

Pada bulan Agustus 2023, Dave Bautista muncul di trailer game tersebut, sebagai penghormatan kepada iklan "Mortal Monday" tahun 1993 untuk versi aslinya Mortal Kombat (1992) .[9] Bulan berikutnya, Megan Fox terungkap akan mengisi suara Nitara.[10]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Mortal Kombat 1 dijadwalkan akan dirilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S pada 14 September 2023 untuk mereka yang yang telah memesan Kollector's Edition dan Premium Edition game tersebut, sedangkan pembeli Standard Edition akan dapat mengakses game tersebut pada 19 September 2023.

Konten yang dapat diunduh[sunting | sunting sumber]

Skin untuk Johnny Cage berdasarkan kemiripan Jean-Claude Van Damme akan tersedia sebagai konten premium yang dapat diunduh; para pengembang sebelumnya berupaya agar Van Damme memerankan Cage dalam game asli Mortal Kombat 30 tahun sebelumnya.[11] Paket Kombat pertama diumumkan secara resmi selama San Diego Comic-Con 2023, terdiri dari tiga karakter yang kembali dari Mortal Kombat X pada tahun 2015; Ermac, Quan Chi, Takeda dan tiga karakter tamu tambahan; Omni-Man dari seri Invincible oleh Image Comics, Peacemaker dari [[DC Comics] ], dan Homelander dari The Boys oleh Dynamite Entertainment.[12] Detail seluruh paket sebelumnya bocor melalui listingan di Amazon Italia.[13]

Bertepatan dengan trailer musim kedua serial animasi Invincible, aktor J.K. Simmons diumumkan untuk mengulangi perannya sebagai Omni-Man dari serial yang disebutkan di atas.[14] Pada bulan Agustus 2023, pengisi suara Jamieson Price terungkap akan mengulangi perannya sebagai Ermac dari Mortal Kombat X.[15] Kemudian pada bulan yang sama selama Gamescom 2023, Boon mengonfirmasi John Cena akan mengisi suara Peacemaker, setelah memerankan karakter dari film The Suicide Squad dan film Peacemaker serial televisi.[16]

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Mortal Kombat 1 telah dikonfirmasi menampilkan mode cerita, multipemain daring dengan rollback netcode, dan gameplay offline. Game ini akan memperkenalkan fitur bernama Kameo Fighters, yang akan memberikan bantuan kepada pemain selama pertarungan. Karakter-karakter ini akan terpisah dari daftar utama, dan dipilih sebelum setiap pertarungan. Selain itu, sistem kombo Air Kombat yang ditampilkan dalam Mortal Kombat: Armageddon dan spin-off aksi Shaolin Monks kembali, dan sedang disempurnakan untuk game ini.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Timeline Canon pada cerita ini adalah Liu Kang berhasil menggagalkan rencana jahat Shang Tsung dan mendapatkan Mahkota tersebut. Dirinya melakukan reset untuk semua dunia dan mengunjungi the Great Kung Lao.

Dunia terlihat cukup berbeda dimana beberapa karakter kini memiliki penampilan serta sifat yang cukup berbeda. Kitana kini tidak memiliki konflik dengan Mileena. Sub-Zero dan Scorpion juga terlihat hanya sebagai rival tidak menjadi musuh bebuyutan.

Liu Kang kini menjadi Fire God dan sepertinya akan mengajari the Great Kung Lao menjadi petarung terbaik dari Bumi yang akan mengikuti turnamen Mortal Kombat untuk melawan Shao Kahn.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Windows version ported by QLOC. Nintendo Switch version ported by Shiver Entertainment and Saber Interactive.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Roget, Will [@WilbertRoget] (May 18, 2023). "So happy to announce I'm returning once again as Principal Composer of #MortalKombat #MK1 !! It's been a wild ride and I'm so proud of what the game team has accomplished" (Tweet) – via Twitter. 
  2. ^ Cryer, Hirun (2023- 18-05). -reboots-the-entire-series-in-september/ "Mortal Kombat 1 bertindak sebagai sekuel Mortal Kombat 11 (2019), serta reboot seluruh seri pada bulan September" Periksa nilai |url= (bantuan). GamesRadar+. Diakses tanggal 2023-05-18. 
  3. ^ a b c "Pertanyaan yang Sering Diajukan". MortalKombat.com. 
  4. ^ Frech, Ricky (2023-06-08). "Mortal Kombat 1 Konfirmasi 8 Kameo Fighter Pertama". ComicBook.com. 
  5. ^ Dinsdale, Ryan (2023-05-18). "Mortal Kombat 12 Terungkap Sebagai Mortal Kombat 1". IGN. 
  6. ^ Plant, Logan (23 Februari 2023). -kombat-12-dikonfirmasi-untuk-rilis-2023 "Mortal Kombat 12 Dikonfirmasi untuk Rilis 2023" Periksa nilai |url= (bantuan). IGN. 
  7. ^ Bonthuys, Darryn (2023-05-18). "Mortal Kombat 1 Terungkap, Dirilis Pada Bulan September". GameSpot. Diakses tanggal 2023-05-18. 
  8. ^ Ivan, Tom (2023-05-18). "Mortal Kombat 1 diumumkan untuk rilis bulan September dengan cuplikan pertama". Diakses tanggal 2023-05-18. 
  9. ^ Makuch, Eddie. -1993-video/1100-6517268/ "Dave Bautista Membintangi Trailer Live-Action Mortal Kombat 1 Yang Memberi Penghormatan Pada Video 1993" Periksa nilai |url= (bantuan). 
  10. ^ Fanelli, Jason. dikonfirmasi-untuk-mortal-kombat-1-dan-dia-disuarakan-oleh-megan-fox/1100-6517526/ "Nitara Dikonfirmasi Untuk Mortal Kombat 1 Dan Dia Diisi Suara Oleh Megan Fox" Periksa nilai |url= (bantuan). Gamespot. 
  11. ^ McWhertor, Michael (18 Mei 2023). "After 30 tahun mencoba, Jean-Claude van Damme akan hadir di Mortal Kombat". Polygon. 
  12. ^ -kombat-1-kombat-pack-homelander-peacemaker-dlc
  13. ^ [1]
  14. ^ in-mortal-kombat-1
  15. ^ Cianciolo, Dominic. "Ashrah, Reptil, dan Havik kembali di #MortalKombat1!!! Kast VO: Ashrah - @susaneisenberg1 Reptil - @MorgadoAndrew Havik - @jacobcraner Kami juga dapat mengumumkan kembalinya @JamiesonPrice sebagai Ermac!! #MortalKombat #MK1". Twitter.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2023. 
  16. ^ Tidak diketahui apakah Antony Starrakan mengisi suara untuk Homelander. [2]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]