Leafa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Leafa
Tokoh Sword Art Online
Leafa, ketika karakter pemainnya muncul di Alfheim Online
PenciptaReki Kawahara
Pengisi suaraAyana Taketatsu (Jepang)
Cassandra Lee Morris (Inggris)

Suguha Kirigaya (桐ヶ谷 直葉, Kirigaya Suguha) adalah karakter fiktif yang muncul dalam serial novel Sword Art Online karya Reki Kawahara. Dia lebih dikenal sebagai Leafa (リーファ, Rīfa), nama pemainnya dalam MMORPG virtual reality Alfheim Online fiksi di mana novel-novel ini sebagian diatur. Di dunia nyata, Suguha adalah sepupu dan adik angkat dari protagonis seri Kazuto (Kirito); setelah Kirito terperangkap dalam game video Sword Art Online yang eponymous dalam seri arc cerita pertama, dia mulai bermain Alfheim Online karena sifatnya yang mirip untuk lebih memahami dunia di mana kakaknya dipenjara. Setelah ibunya mengungkapkan padanya bahwa Kazuto bukan saudara kandungnya, Suguha mulai mengembangkan perasaan romantis ke arahnya, meskipun kemudian sedih setelah menyadari keterikatannya dengan Asuna.

Karakter telah menerima penerimaan kritis sebagian besar positif, dengan pujian berpusat pada perkembangan karakternya, daya tarik, dan penggambaran.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Penampilan Suguha Kirigaya dalam "kehidupan nyata"

Suguha, juga dikenal sebagai Sugu, adalah "adik" Kirito di dunia nyata; ia sebenarnya adalah sepupunya, karena ibunya telah membesarkan anak perempuannya dari usia muda, meskipun Suguha maupun Kirito tidak mengetahui hal ini sampai nanti. Dia adalah pekerja yang rajin dan telah berlatih kendo selama 8 tahun, sebagian untuk melepaskan diri dari kesepian dan keterpencilan dalam hidupnya. Setelah Kazuto Kirigaya (nama Kirito dalam kehidupan nyata) terperangkap di Sword Art Online, dia mulai bermain Alfheim Online sebagai Sylph dalam upaya untuk mencoba memahami dirinya lebih baik, dan Pada saat inilah dia tahu mereka lebih sepupu daripada saudara kandung; dengan ibunya mengungkapkan padanya bahwa dia bukan saudara kandungnya, tetapi sebenarnya adalah sepupunya dan diadopsi ke dalam keluarga mereka ketika dia masih muda. Hal ini menyebabkan Sugu untuk mengembangkan perasaan kepadanya bahwa dia tidak benar-benar mengerti; Namun, karena dia terperangkap di dalam SAO , dia tidak pernah bertindak atas mereka. Itu dikatakan, ketika Kazuto terbangun setelah cobaan dua tahunnya, perasaan itu kembali, tapi dia menyadari bahwa dia sudah jatuh cinta dengan orang lain, yaitu Asuna.

Secara kebetulan, dia bertemu avatar Kazuto, Kirito, di Alfheim Online setelah dia menyelamatkannya dari serangan oleh pemain pembunuh. Tidak menyadari identitas aslinya, dia memutuskan untuk membantunya dalam pencariannya untuk menemukan seseorang yang akhirnya mengarahkan mereka ke pohon dunia. Setelah memahami kedalaman cinta Kazuto untuk Asuna, dia memutuskan untuk menyerah padanya dan malah menjadi terikat pada Kirito di ALO. Namun, ketika identitas sejati Kirito terungkap, dia patah hati dan keduanya memiliki pertukaran canggung di dunia nyata di mana Sugu mengungkapkan perasaannya untuknya. Tidak tahu bagaimana menanggapi atau menghiburnya, Kazuto mengatakan padanya bahwa dia akan menunggunya dalam permainan. Ketika mereka bertemu mereka terlibat dalam perkelahian yang memuncak dengan mereka berdua membiarkan penjaga mereka mengharapkan yang lain untuk membunuh mereka, tetapi itu hanya menyebabkan mereka berpelukan dan meminta maaf satu sama lain. Leafa melepaskan perasaannya pada Kirito dan setelah menyatukan diri, dia membantunya menyelamatkan Asuna dari puncak pohon dunia.[1] Dia secara teratur memainkan ALO bersama dengan Kirito, Asuna, Silica, Klein dan sisanya dari grup mereka. Leafa, Lisbeth dan Silica juga tampil sebagai protagonis dalam serial manga spin-off Sword Art Online: Girls' Ops, di mana mereka membentuk tim dengan Kirito pergi pada program studi dan Asuna terikat dalam urusan keluarga.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reki Kawahara, Sword Art Online 4: Fairy Dance, Yen On, 2015