Kurena Kukumila

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kurena Kukumila
Tokoh 86 -Eighty Six-
Kurena Kukumila dalam seri anime
PenciptaAsato Asato
Pengisi suaraSayumi Suzushiro (Jepang)
Erica Mendez (Inggris)
Biodata
AliasGunslinger
SpesiesCampuran Batu Akik dan Topaz
Jenis kelaminPerempuan
KerabatKakak perempuan yang sudah meninggal
Ernst Zimmermann[1] (Ayah angkat)
Shinei Nouzen[1] (Kakak angkat)
Raiden Shuga[1] (Kakak angkat)
Theoto Rikka[1] (Kakak angkat)
Anju Emma[1] (Kakak angkat)
Frederica Rosenfort[1] (Adik angkat)
KewarganegaraanRepublik Federal Giade
StatusHidup
Usia17
Tinggi Badan160 cm
Tanggal Lahir6 Mei

Kurena Kukumila (クレナ・ククミラ, Kurena Kukumira) adalah karakter fiktif yang muncul dalam seri novel 86 -Eighty Six- karya Asato Asato. Ia lebih dikenal dengan Personal Name-nya adalah Gunslinger (ガンスリンガー, Gansuringā). Dia adalah pemimpin peleton Skuadron Spearhead Paket Delapan Puluh Enam. Dia menjabat sebagai spesialis jarak jauh skuadron.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Sebagai yang termuda dari anggota Spearhead Squadron yang diketahui, Kurena lahir di Republik Tahun 352 pada tanggal 6 Mei. Dia dan keluarganya tinggal di kota Republik Charité sebelum perang dimulai.

Setelah pengumuman Perintah Eksekutif 6609 di RY 358, Kurena dan keluarganya dikirim ke kamp konsentrasi. Ketika Eighty-Six sedang menunggu untuk memasuki kamp, para prajurit yang berjaga-jaga, kebanyakan penjahat wajib militer dan preman karena kekurangan tenaga kerja, memutuskan untuk memiliki beberapa latihan sasaran. Para prajurit secara acak memilih orang tua Kurena dari kerumunan dan menembak mereka berulang kali untuk hiburan. Kurena dan kakak perempuannya dipaksa untuk menyaksikan orang tua mereka dibunuh dengan kejam. Ingatan Kurena tentang malam itu berkembang menjadi kebencian terhadap Alba mana pun dan semakin diperkuat oleh wajib militer saudara perempuannya, anggota keluarga terakhirnya yang tersisa, sekarat selama dinasnya.

Pada 363 RY, Kurena wajib militer pada usia 11 tahun dan dikirim ke medan perang. Dia akan bergabung dengan skuadron Shin dua tahun kemudian. Saat melayani di bawah Shin, dia berulang kali melihat pembunuhan belas kasihan Shin terhadap anggota skuadron yang terluka parah. Dia terpesona oleh kebaikannya, karena kesediaannya untuk mengambil tanggung jawab membiarkan orang lain mengalami kematian yang cepat dan untuk tradisinya membawa nama-nama yang jatuh dalam ingatan mereka. Kurena berharap bisa memiliki kekuatan dan ketabahan yang sama dengan Shin agar bisa memberikan kebaikan yang sama padanya seperti yang dia lakukan pada orang lain. Hal ini memotivasinya untuk mengasah kemampuan menembaknya ke tingkat yang luar biasa. Namun, dia akhirnya menyadari bahwa dia tidak bisa menandingi kemampuan unik Shin dan kemungkinan dia akan mati jauh sebelum dia. Karena itu, dia menyerah untuk mencoba.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Dia menyimpan kebencian yang mendalam untuk Alba karena pembunuhan orang tuanya di tangan tentara Republik Alba. Dia hadir bersama saudara perempuannya ketika tentara menembak ibu dan ayahnya untuk hiburan. Tak lama setelah itu, saudara perempuannya kemudian wajib militer sebagai Prosesor dan tidak pernah kembali. Penghinaan Kurena menyebabkan dia berbicara kasar terhadap Lena, yang menurut Kurena sok dan benar sendiri. Dia berusaha menghindari Vladilena Milizé sebisa mungkin.

Selama jeda Spearhead di ibukota Federasi, dia menunjukkan minat dalam mode dan belanja. Meskipun begitu, kamarnya tetap sederhana seperti para korban yang selamat Spearhead lainnya.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Kurena memiliki rambut kastanye dari Batu Akik dan mata seperti kucing emas dari Topaz. Rambutnya dipotong bob pendek. Sebagai anggota Spearhead Squadron, dia mengenakan seragam tempur kamuflase gurun di atas tank top berwarna zaitun. Dia digambarkan sebagai skuadron yang paling kaya.

Setelah diselamatkan oleh Federasi, dia membeli sepatu bot hak tinggi, topi, dan gaun dengan jubah bulu. Begitu dia kembali berperang, dia mengenakan seragam jaket panzer berwarna baja dari Federasi.

Sementara kebanyakan processor wanita lebih suka celana panjang, Kurena memilih untuk mengenakan rok pensil dan pantyhose hitam untuk seragam Federasi-nya.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Tujuan Kurena luar biasa di antara Delapan Puluh Enam dan nama pribadinya mencerminkan pengakuan akan keahliannya. Sementara M1A4 Juggernaut Republik semuanya adalah model standar, unit XM2 Reginleif-nya dikhususkan untuk menembak untuk memperhitungkan gaya bertarungnya. Ini dilengkapi dengan meriam 88mm laras yang lebih panjang yang dirancang untuk mengoptimalkan stabilitas balistik, dan sistem kontrol senjata api dan kontrol posturnya juga disesuaikan.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Kurena Kukumila bersama Ai Hinatsuru

Ilustrator novel ringan 86, Shirabii mengtwit ilustrasi tersebut, Kurena bersama dengan Ai Hinatsuru dari Ryūō no Oshigoto! karena illustrator novel ringan yang sama dengan memegang buku novel ringan pada tangan mereka di akun resmi Twitter miliknya.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]