Frederica Rosenfort

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Frederica Rosenfort
Tokoh 86 -Eighty Six-
Frederica Rosenfort dalam seri anime
PenciptaAsato Asato
Pengisi suaraMisaki Kuno (Jepang)
Kimberly Anne Campbell (Inggris)
Biodata
AliasAugusta Frederica Adel-Adler
JulukanFrederica
SpesiesCampuran Pyrope dan Onyx
Jenis kelaminPerempuan
KerabatErnst Zimmermann[1] (Ayah angkat)
Shinei Nouzen[1] (Kakak angkat)
Raiden Shuga[1] (Kakak angkat)
Theoto Rikka[1] (Kakak angkat)
Anju Emma[1] (Kakak angkat)
Kurena Kukumila[1] (Kakak angkat)
KewarganegaraanRepublik Federal Giade
StatusHidup
Usia10
Tinggi Badan130 cm
Tanggal Lahir7 Februari

Augusta Frederica Adel-Adler (アウグスタ・フレデリカ・アデルアドラー, Augusuta Furederika Aderuadorа̄) atau lebih dikenal sebagai Frederica Rosenfort (フレデリカ・ローゼンフォルト, Furederika Rōzenforuto) adalah karakter fiktif yang muncul dalam seri novel 86 -Eighty Six- karya Asato Asato. Dia adalah Maskot Skuadron Nordlicht dan permaisuri terakhir dari bekas Kekaisaran Giade. Dia memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu dan masa kini dari seseorang yang dikenalnya.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Frederica lahir pada tahun RY 358/SY 2139. Pada suatu saat, Kiriya Nouzen ditugaskan untuk menjadi ksatria dan penjaga pribadinya. Pada tahun yang sama, Kekaisaran Giade melancarkan perang habis-habisan melawan semua negara tetangganya. Enam tahun kemudian, kekaisaran digulingkan dan hampir semua anggota keluarga kerajaan binasa, meninggalkan Frederica sebagai anggota terakhir yang masih hidup. Dia kemudian diadopsi oleh Ernst Zimmermann yang memalsukan kematiannya ke publik.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Frederica angkuh dan blak-blakan, karena dia dibesarkan untuk menjadi penerus tahta Giade berikutnya. Dia mengartikulasikan pidatonya secara matang untuk seseorang seusianya, yang sering membuat orang lain salah paham. Dia tidak takut untuk memperdebatkan pendapatnya dan kadang-kadang melanggar protokol untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, seperti ketika dia menyelinap naik transportasi Shinei Nouzen saat serangan mendadak. Ketika dia masih muda, dia berpartisipasi dalam kegiatan kekanak-kanakan seperti memanjat pohon, yang membuat ksatrianya kecewa.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Frederica memiliki mata merah darah dari Pyrope dan rambut hitam legam dari Onyx. Karena pekerjaannya sebagai Maskot, pakaiannya terdiri dari versi ukuran anak-anak dari seragam militer Federasi, menggantikan jaket berwarna baja dengan yang berwarna krem. Dia kadang-kadang memakai topi penerbangan krem yang dihiasi dengan lambang Giade.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Frederica Rosenfort bersama Ai Yashajin

Ilustrator novel ringan 86, Shirabii mengtwit ilustrasi tersebut, Frederica bersama dengan Ai Yashajin (Ten-chan) dari Ryūō no Oshigoto! karena illustrator novel ringan yang sama dengan Yashajin memegang rambut Frederica dengan tangan kiri, sementara tangan kanan memegang pinggul melihat secara tatap muka di akun resmi Twitter miliknya.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f 86 -Eighty Six- Volume 2 Light Novel Chapter 002
  2. ^ @shirabii (24 Januari 2021). "「りゅうおうのおしごと!」の天ちゃんと「86-エイティシックス-」のフレデリカ" (Tweet) (dalam bahasa Jepang) – via Twitter.