Anju Emma

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Anju Emma
Tokoh 86 -Eighty Six-
PenciptaAsato Asato
Pengisi suaraSaori Hayami (Jepang)
Maureen Price (Inggris)
Biodata
AliasSnow Witch
SpesiesCampuran Adularia dan Celesta
Jenis kelaminPerempuan
KerabatErnst Zimmermann[1] (Ayah angkat)
Shinei Nouzen[1] (Kakak angkat)
Raiden Shuga[1] (Kakak angkat)
Theoto Rikka[1] (Kakak angkat)
Kurena Kukumila[1] (Adik angkat)
Frederica Rosenfort[1] (Adik angkat)
KewarganegaraanRepublik Federal Giade
StatusHidup
Usia18
Tinggi Badan170 cm
Tanggal Lahir2 Oktober

Anju Emma (アンジュ・エマ, Anju Ema) adalah karakter fiktif yang muncul dalam seri novel 86 -Eighty Six- karya Asato Asato. Ia lebih dikenal dengan Personal Name-nya adalah Snow Witch (スノウウィッチ, Sunouwicchi). Dia adalah anggota peleton dan kemudian pemimpin peleton dari Skuadron Spearhead Paket Delapan Puluh Enam. Dia berfungsi sebagai penyedia tembakan dan artileri dukungan mereka.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Anju lahir pada 2 Oktober RY 351 / SY 2132 dari dua warga negara Republik Alba. Setelah Undang-Undang Pelestarian Perdamaian Masa Perang Khusus dikeluarkan, Anju dan ibunya dikirim ke Sektor Delapan Puluh Enam karena mata biru mereka diwarisi dari nenek moyang yang jauh.

Anju disiksa secara fisik oleh Delapan Puluh Enam lainnya di kamp interniran. Sebagai seseorang dengan sebagian besar warisan Alba, dia adalah jalan keluar yang sempurna bagi orang lain untuk menyerang. Para pelaku mengukir di punggungnya sebuah prasasti menghina, sejak dia memakai rambutnya panjang untuk menyembunyikan bekas luka. Begitu dia mendaftar, dia ditugaskan ke satu skuadron dengan Daiya Irma. Keduanya akan menempel satu sama lain untuk keseluruhan layanan mereka, mengembangkan perasaan satu sama lain dalam prosesnya.

Setelah beberapa waktu, Anju dan Daiya Irma bergabung dengan Skuadron Claymore[2] bersama dengan Shinei Nouzen, Raiden Shuga, Theoto Rikka, dan Kurena Kukumila. Keenamnya kemudian dikirim ke Skuadron Spearhead Bangsal Pertama empat tahun untuk melayani Anju di RY 367.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Meskipun biasanya gadis yang anggun dan sederhana, dia mengungkapkan kekejaman di medan perang yang sebanding dengan anggota skuadronnya. Anju juga agak nakal, bersekongkol dengan Kaie Taniya untuk menggoda Kurena tentang kasih sayangnya pada Shin.

Dia memiliki kecenderungan untuk menyembunyikan perasaannya seperti yang disebutkan oleh Shin ketika dia menangis selama pertunjukan kembang api. Dia juga mencoba untuk menyembunyikan pelecehan masa lalunya, menumbuhkan rambutnya dan tidak memperlihatkan tubuhnya untuk menyembunyikan bekas lukanya dari gadis-gadis lain di Spearhead.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Sementara dia sebagian besar adalah Adularia—seperti yang ditunjukkan oleh rambut biru keperakannya yang panjang—mata biru pucat yang dia warisi dari leluhur Celesta yang jauh membuatnya didiskriminasi sebagai Delapan Puluh Enam. Tingginya 170 cm dan mengenakan seragam kamuflase gurun seperti anggota Spearhead Squadron lainnya. Dia kemudian beralih ke seragam jaket panzer berwarna baja Federasi.

Karena campuran darah Adularia dan Celesta, dia disiksa secara fisik di kamp konsentrasi oleh Delapan Puluh Enam lainnya. Selama percakapan dengan Kurena di kamar mandi, dia mengungkapkan prasasti yang menghina—"Putri Pelacur"—diukir di punggungnya oleh para pelakunya. Dia memanjangkan rambutnya untuk menyembunyikan bekas luka.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Anju berspesialisasi dalam penekanan area dan pengendalian massa, setelah menukar meriam tradisional 88mm dari unitnya dengan bantalan roket multi-peluncuran untuk kekuatan efek area yang lebih besar. Dia memiliki kemampuan yang tajam untuk memprediksi pergerakan dan posisi pasukan musuh untuk memberikan damage maksimum dalam satu pukulan.

Referensi[sunting | sunting sumber]