Johnny English

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Johnny English
Johnny English.jpg
Poster film Johnny English
Sutradara Peter Howitt
Produser Tim Bevan
Eric Fellner
Mark Huffam
Penulis Neal Purvis
Robert Wade
William Davies
Pemeran Rowan Atkinson
John Malkovich
Natalie Imbruglia
Ben Miller
Musik Edward Seamur
Sinematografi Remi Adefarasin
Perusahaan
produksi
Distributor Universal Pictures
Tanggal rilis
11 Juli 2003
Durasi
88 menit
Negara  Britania Raya
Anggaran $40 juta
Pendapatan kotor $160,583,018

Johnny English adalah film komedi Inggris yang merupakan parodi dari James Bond. Dibintangi Rowan Atkinson sebagai agen Inggris yang tidak kompeten, dengan John Malkovich, Natalie Imbruglia, Ben Miller yang ikut mendukung peran. Naskah ini ditulis oleh penulis James Bond Neal Purvis dan William Davies, dengan William Davies, dan disutradarai oleh Peter Howitt. Film ini menjadi terkenal karena taglinenya, he knows no fear, he knows no danger, he knows nothing. Film ini mendapat $160 juta di seluruh dunia. Sebuah sekuel akan dirilis pada Oktober 2011.

Plot[sunting | sunting sumber]

Johnny English adalah agen MI7 kompeten dengan mimpi menjadi karyawan terbesar mereka. Setelah Agen Satu meninggal dalam kecelakaan kapal selam (English membuat kesalahan pada memeriksa kode kapal selam menetas), agen yang tersisa dibunuh melalui pemboman di pemakaman Agen Satu, meninggalkan English sebagai lone selamat. English ditugaskan untuk mengikuti sebuah rencana untuk mencuri Crown Jewels, yang dipajang di Tower of London.

Pada layar, English adalah kepala keamanan, dan memenuhi Lorna Campbell misterius. kekuasaan dipotong, dan perhiasan yang dicuri. Selama kekacauan, English mengetuk keluar seorang penjaga keamanan dalam proses dan berpura-pura untuk melawan penyerang (pada kenyataannya memerangi dirinya sendiri).

Dia kemudian membuat deskripsi palsu dari penyerang untuk Pegasus. English dan asistennya Angus Bough menemukan perhiasan yang dihapus melalui lubang digali di bawah etalase mereka. Kedua mengikuti sebuah terowongan, menghadapi dua pencuri Klaus Vendetta dan Dieter Klein. Dua melarikan diri di mobil jenazah, dengan English mencoba untuk mengejar mereka, tetapi kesalahan mobil jenazah lain untuk kendaraan melarikan diri, menabrak pemakaman sampai Bough datang membantunya.

English menghubungkan pencuri untuk Pascal Sauvage, pengusaha penjara Perancis yang membantu memulihkan Crown Jewels. Pegasus, kepala MI7, menemukan klaim keterlibatannya absurd dan memperingatkan Inggris untuk tidak melibatkan Sauvage. Di tempat parkir, Inggris dan Bough diserang oleh Vendetta, tetapi tidak terluka luar Bough mendapatkan hidung berdarah (English salah dia untuk Vendetta dan menutupi untuk dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa ada bisa menjadi pencuri lain dan tegas bersikeras bahwa Bough penurunan masalah dan bergerak di).

English lagi pertemuan Lorna Campbell di sebuah restoran Jepang karena ia diakui sepeda motornya. Selama pertemuan mereka English adalah curiga padanya karena ia telah melihat dia di dua TKP dan catatan dia tidak dapat ditemukan pada setiap komputer pemerintah. English dan Bough memutuskan untuk masuk ke markas Sauvage via parasut, tetapi tanah Inggris di Royal London Hospital oleh kesalahan mengambil karyawan rumah sakit sandera sampai ia melihat "SAUVAGE" tanda dari bangunan dengan Bough dalam.

Dia kemudian mencakup untuk dirinya sendiri dengan mengatakan kepada karyawan bahwa perampokan itu hanya tes sistem tanggap darurat mereka sambil mengatakan Bough bahwa ia hanya melakukan sapuan pencegahan dari lingkungan terdekat. Pergi ke gedung yang benar, dua belajar Sauvage, yang merupakan keturunan dari William Sang Penakluk, rencana untuk membuat dirinya raja, menggunakan penipu untuk meniru Arbishop of Canterbury. Lorna tiba, mengungkapkan untuk menjadi Interpol pelacakan agen Sauvage. Dengan bukti keterlibatan Sauvage ini, Inggris crash pesta yang diselenggarakan oleh Sauvage tetapi ia diskors dari pekerjaan oleh Pegasus.

Dengan English mengetahui rencana mereka, Sauvage memo Archbishop of Canterbury palsu dan bukannya mengirimkan antek-anteknya untuk memaksa Ratu Elizabeth II untuk turun tahta dengan mengancam corgis nya, menyebabkan seluruh garis suksesi yang akan menyapu bersih bagi Sauvage untuk menjadi raja. Lorna mengunjungi English tertekan, sekarang yang bertanggung jawab atas tugas oleh Pegasus, dan meyakinkan dia untuk bepergian dengan dia untuk chateau Prancis Sauvage untuk memata-matai dia.

Menguping pertemuan Sauvage dengan penjahat terkenal, Inggris dan Lorna belajar Sauvage berencana untuk mengubah English ke dalam penjara terbesar di dunia ketika ia menjadi raja. English dan Lorna terpapar ketika mantan sengaja mengaktifkan mikrofon, dan mereka diambil tahanan. English mencoba untuk mencuri DVD rencana Sauvage, tetapi sengaja menjatuhkannya ke nampan disc identik dan mengambil salah satu. Dahan menyelamatkan dua dan mereka berlomba untuk menghentikan penobatan Sauvage ini.

English crash penobatan dan menemukan Archbishop of Canterbury adalah artikel asli. Tidak terpengaruh, perintah English dan Bough untuk memutar DVD, hanya untuk menemukan itu adalah rekaman kamera dari dirinya menari di kamar mandi di pakaian dalam untuk "Apakah Ibu Anda Tahu" oleh ABBA, Sauvage setelah disadap rumah English ini sebelumnya, banyak yang jijik Pegasus '. Inggris menyelinap pergi tetapi ayunan di atas kawat untuk mencuri St Edward Crown dari Sauvage. Sauvage marah tunas di English dengan pistol, menyebabkan dia untuk menjatuhkan mahkota. Beberapa saat sebelum Sauvage dinobatkan raja, Inggris turun dari kawat setelah ditembak, tanah di atas takhta, dan dinobatkan sebagai gantinya. Dalam tindakan tunggal sebagai raja, bahasa Inggris memiliki Sauvage ditangkap dan mengembalikan Ratu tahta, meminta kesatria sebagai hadiah.

Dalam adegan akhir, English dan Lorna pergi ke Perancis selatan untuk liburan romantis, hanya untuk English untuk sengaja meluncurkan Lorna keluar mobil dengan menekan tombol kursi ejeksi. tanah Lorna di kolam renang hotel, di mana Bough kebetulan berlibur serta penyerang yang English dijelaskan ke Pegasus sebelumnya dalam film.

Daftar Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]