Johnny English Strikes Again

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Johnny English 3)
Johnny English Strikes Again
SutradaraDavid Kerr
ProduserChris Clark
Tim Bevan
Eric Fellner
Ditulis olehRobert Wade
Pemeran
SinematograferFlorian Hoffmeister
PenyuntingTony Cranstoun
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 05 Oktober 2018 (2018-10-05) (Britania Raya)
  • 10 Oktober 2018 (2018-10-10) (Prancis)
  • 26 Oktober 2018 (2018-10-26) (Amerika Serikat)
NegaraInggris
Prancis
BahasaBahasa Inggris

Johnny English Strikes Again adalah Film aksi komedi yang disutradari oleh David Kerr. Film ini merupakan film ketiga dari seri Johnny English. Film ini adalah sekuel Johnny English Reborn yang rilis pada 2011.

Plot[sunting | sunting sumber]

Serangan cyber memaparkan agen-agen lapangan MI7, memaksa agensi untuk mengembalikan agen-agen tidak aktif yang lebih tua, termasuk Johnny English. Sekarang bekerja sebagai guru geografi, ia diam-diam melatih murid-muridnya dalam spionase. English secara tidak sengaja melumpuhkan agen pensiunan lainnya, meninggalkannya sendirian untuk menerima misi. Dia bersikeras layanan dari sahabat karib Bough, masih seorang pegawai MI7. Mengumpulkan peralatan mereka, English dan Bough membuang telepon seluler mereka dan mengendarai Aston Martin tua ke Prancis Selatan.

Mereka tiba di Hotel Magnifique di Antibes, tempat serangan cyber berasal. Menyamar sebagai pelayan, mereka mencuri ponsel dengan foto target berikutnya, kapal pesiar bernama Dot Calm. Sementara mengambangkan udang, English secara tidak sengaja membakar restoran. Menyelinap ke kapal pesiar, English dan Bough ditangkap oleh operator Rusia Ophelia Bhuletova, tetapi melarikan diri setelah menemukan berbagai server komputer di kapal.

Mengejar BMW i3 listrik Ophelia di sepanjang jalan berbelit-belit di Prancis Selatan, English dan Bough kehabisan bahan bakar. Ophelia menemukan mereka, dan setuju untuk bertemu di Hotel de Paris di Cagnes-sur-Mer. Sementara English bertemu Ophelia di bar hotel, Bough menemukan bukti yang menunjukkan bahwa dia bisa menjadi mata-mata. Tergila-gila dengan Ophelia, English menolak kecurigaan Bough. Diperintahkan oleh atasannya untuk membunuh English, Ophelia gagal melakukannya setelah English mencampur pil tidur, mengonsumsi pil yang membuatnya hiperaktif.

Serangan cyber lebih lanjut memaksa Perdana Menteri untuk memperkuat perjanjian dengan miliarder Silicon Valley, Jason Volta, untuk diungkapkan dalam pertemuan G12 mendatang. English dan Bough pulang ke rumah; Setelah mengetahui bahwa Volta memiliki Dot Calm dan merupakan dalang serangan dunia maya, English ditugasi untuk menyelesaikan eksplorasi realitas maya dari rumah miliarder itu. Namun, ia gagal membuka kunci alas lantai untuk menahan diri di ruang simulasi, dan tanpa sadar menyerang seorang anak di perpustakaan dan seorang wanita tua yang terikat kursi roda di sebuah toko sandwich, memukuli seorang karyawan dengan dua baguette, dan membajak sebuah tempat terbuka. bus atas, mendorong pemandu wisata dari dek atas.

Mencari lebih banyak bukti, MI7 mengatur English dan Bough untuk menyusup ke rumah besar Volta. Di sana, English mencatat bukti tentang rencana jahat Volta dengan ponsel, tetapi ditangkap bersama dengan Ophelia, yang dinyatakan sebagai mata-mata yang dikirim untuk membunuh English dan Volta. English lolos dan membajak mobil instruktur mengemudi, menangkis pengejaran oleh Volta untuk kembali ke MI7. Menghadirkan ponsel yang salah, ia gagal meyakinkan kepala MI7 Pegasus dan Perdana Menteri tentang skema Volta. Perdana Menteri, setelah mendengar insiden restoran dan realitas virtual, menembakkan English untuk kejenakaannya dan melanjutkan pertemuan G12 di Skotlandia. Bough meyakinkan IEnglish untuk menghentikan Volta, meminta bantuan istri Bough Lydia, kapten kapal selam Angkatan Laut HMS Vengeance, untuk tiba di Kastil Garroch oleh Loch Nevis.

Ophelia mencoba untuk membunuh Volta, yang mengungkapkan dia tahu dia adalah mata-mata, setelah mengimunisasi dirinya ke cincin racunnya dan melepaskan pin penembakan pistolnya. Setelah memanjat kastil dengan menggunakan pakaian luar, English mengintervensi sebelum Volta dapat membunuh Ophelia, yang melarikan diri. Volta mengungkapkan rencananya untuk memeras para pemimpin G12 dengan mengancam akan menghancurkan Internet.English memanggil Pegasus, tetapi lupa peringatan Lydia tentang menggunakan ponsel di dekat kapal selam.

Sekretaris Pegasus secara tidak sengaja menempatkan dua telepon di samping satu sama lain: satu dari English, yang lain dari Lydia, memanggil untuk mengkonfirmasi kode peluncuran yang secara tidak sengaja dimasukkan oleh English. Mengingat perintah untuk menyerang, Lydia meluncurkan rudal balistik yang diarahkan pada suar Sherbet Fountain English. di Dot Calm, menghancurkan kapal pesiar dan server Volta. English, mengenakan setelan baju besi berderit, Bough, dan Ophelia mengejar Volta ke helikopternya, ketika dia bersiap untuk mengalihkan rute serangan ke server Nevada-nya.

Ophelia memberi English tablet untuk menonaktifkan helikopter Volta Aerospatiale Gazelle 314B. Setelah Volta mengolok-olok ketidakmampuannya untuk menggunakan teknologi digital, English melempar tablet, menjatuhkan Volta, dan menghancurkan ponselnya untuk menghentikan serangan. Volta dan anak buahnya ditangkap, dan Perdana Menteri memuji English, yang secara tidak sengaja lepas jubah di hadapan pers dan para pemimpin G12.

Sementara murid-muridnya menyambutnya sebagai pahlawan, English takut melihat kepala sekolah akan memakan salah satu jeli peledak.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Perry, Spencer (3 Agustus 2017). "Johnny English 3 Begins Production". ComingSoon.net. Diakses tanggal 4 Agustus 2017. 
  2. ^ Amalric, L. (27 September 2017). "Les photos du premier jour de tournage de Johnny English 3 dans le Var". Nice-Matin (dalam bahasa French). Diakses tanggal 27 September 2017. 
  3. ^ Horton, Kim (13 September 2017). "Filming for comedy blockbuster comes to Gloucestershire". 
  4. ^ a b c d e "Johnny English 3". 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]