Heriyanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Heriyanto
Nama lain Aa Jimmy, Argo
Lahir (1983-01-15)15 Januari 1983
Bendera Indonesia Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
Meninggal 22 Desember 2018(2018-12-22) (umur 35)
Pandeglang, Banten
Pekerjaan Aktor, pelawak
Tahun aktif 2006–2018
Alma mater Institut Seni Budaya Indonesia Bandung
SMK Negeri 10 Bandung

Heriyanto atau dikenal dengan Aa Jimmy (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 15 Januari 1983 – meninggal di Pandeglang, Banten, 22 Desember 2018 pada umur 35 tahun) adalah aktor asal Indonesia .

Karier

Argo berdarah Sunda-Arab-Betawi. Ia akrab disapa Argo dan makin dikenal luas sebagai Aa Jimmy, karena wajahnya yang mirip dengan Abdullah Gymnastiar. Ia pertama kali dikenal dengan bermain dalam acara komedi Jaka Baret pada tahun 2006 di stasiun televisi swasta.

Pada tahun 2009, ia bergabung dengan grup musik lawak Teamlo sebagai vokal, ditemani oleh Wawan Bakwan, dan dua personel baru Teamlo lainnya yaitu, Ade Dora dan Kudil.

Setelah Teamlo bubar di 2014, ia bersama Ade Dora membentuk grup komedi duo bernama Jigo.

Kematian

Pada hari Sabtu, 22 Desember 2018, Heriyanto beserta isteri dan dua orang putrinya memeninggal dunia di Pantai Tanjung Lesung, Banten dikarenakan terjangan Tsunami Selat Sunda saat menjadi pembawa Acara kegiatan Family Gathering PT. Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN) Transmisi Indonesia Bagian Barat.

Istri beserta kedua puterinya saat itu sedang berada di belakang panggung sedangkan Heriyanto sendiri sedang berada di samping panggung saat pertunjukan lagu kedua grup musik Seventeen.

Putera terkecilnya yang berusia 2 bulan selamat bersama sang pengasuh karena pada saat kejadian sedang berada di hotel.

Tubuh Heriyanto diketemukan di pinggir pantai pada tengah malam tanggal 23 Desember 2018 sedangkan jenazah isterinya diketemukan beberapa jam kemudian. Sedangkan 2 orang puteri mereka yang berusia 8 tahun dan 3 tahun yang sebelumnya hilang diketemukan dalam kondisi meninggal dunia beberapa hari kemudian.

Jenazah Heriyanto dimakamkan pada tanggal 24 Desember 2018 di TPU Sirnalaya, Solokpandan, Jawa Barat. Menyusul kemudian sang istri di makamkan di tempat yang sama dengan Almarhum. Kedua puteri mereka dimakamkan disamping makam kedua orang tuanya pada tanggal 25 dan 26 Desember 2018.


Filmografi

Film

Sinetron

Acara TV

Pranala luar