Hawanita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search


HAWANITA
Asal Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
Genre K-Plo, korean koplo, pop, dangdut, fusion, edm, breakbeat, electropop, house music
Tahun aktif (2013-04-27)27 April 2013 – sekarang (4 tahun)
Label Indonesia Backstage Management (2013-2015)
SLIMASTER RECORDS (2015-sekarang)
Artis terkait Bass Project, Iceu Wong
Situs web www.hawanita.com
Anggota Allen
Clara
Ginna
Lee
Rin
Mantan anggota Putri
Ilul
Intan
Mei

HAWANITA GENERATION adalah sebuah Girlband yang mengusung jenis Genre musik FUSION. Fusion adalah sebuah genre musik yang menggabungkan 2 (dua) genre musik berbeda. Di bawah naungan Label Musik SLIMASTER RECORDS dan Management INDONESIA BACKSTAGE, HAWANITA mencoba memberikan warna musik yang berbeda yaitu menggabungkan Korean Pop dan Indonesian Dangdut. Korean Pop diwakili oleh Aransemen, Wardrobe (Pakaian) dan Visual (Image) sedangkan Indonesian Dangdut diwakili oleh Lirik, Notasi, Judul dan Instrumen (Kendang).

Kata HAWANITA sendiri merupakan penggabungan dari 2 (dua) suku kata  yaitu HAWA dan WANITA, yang memiliki arti HAWA adalah WANITA pertama di bumi. HAWANITA diharapkan menjadi Girlband Pertama yang mengusung dan mempopulerkan Genre Musik K-PLO ini. GENERATION adalah Generasi HAWANITA pertama yang siap untuk mengeksiskan diri di Industri musik tanah air dengan konsep baru yang tidak hanya “MERAMAIKAN” Industri musik tanah air , tetapi juga berharap akan “MENCURI” perhatian Industri musik tanah air.

Dengan ramuan baru ini HAWANITA GENERATION juga berharap dapat lebih mengangkat eksistensi dan apresiasi terhadap musik Dangdut serta semakin mensejajarkan musik Dangdut dengan genre-genre musik lain yang digemari oleh insan musik Indonesia pada khususnya. HAWANITA GENERATION terdiri dari 5 (lima) personel yang disimbolkan dengan Tiara bertahtakan 5 (lima) berlian yang mewakili 5 (lima) karakter berbeda dari masing-masing personel. HAWANITA GENERATION berharap kehadiran single “Yang Penting Eksis” ini dapat memberikan warna baru dan dapat menjadi Trendsetter yang fenomenal di Blantika Musik Tanah Air.

Hawhaw merupakan sebuah jargon HAWANITA GENERATION untuk menyapa semua penggemarnya, selain itu Hawhaw pun dijadikan nama fanbase dari HAWANITA GENERATION.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Awal pembentukan 2013[sunting | sunting sumber]

Melihat perkembangan musik K-pop yang menjadi trendsetter di Asia bahkan di Dunia dan ditambah dengan maraknya musik dangdut di Indonesia, maka terbentuk lah sebuah girlband unik yang dinamakan HAWANITA dengan konsep Korean Dangdut, dengan genre baru bertema Korean Pop Koplo (K-PLO).

Perjalanan karier[sunting | sunting sumber]

Bersama Management Indonesia Backstage, Hawanita telah mengeluarkan 2 lagu yaitu: Ditolak Nembak Lagi untuk memulai kariernya di blantika musik tanah air dan menjadi salah satu girlband unik Asia versi On The Spot TRANS7. Single ke-2 Yang Penting Eksis bersama Label Slimaster Records menjadi langkah selanjutnya Hawanita untuk lebih mengeksiskan diri di industri musik tanah air dengan didukung formasi baru yang lebih fresh & young.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Gambar Nama Tanggal lahir Tempat lahir Karakter Nama
Fansclub
FUNKY Allenstar
CLASSY Claralovers
SEXY Ginnatic
NAUGHTY Leeadict
BEAUTY Rinmate

Video musik[sunting | sunting sumber]

Judul Lagu Versi Keterangan
Ditolak Nembak Lagi "IMV" -
Yang Penting Eksis "Original" Diproduseri oleh SLIMASTER RECORDS dan disutradarai oleh Adithya Zen

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:HAWANITA GENERATION