Halilintar Maha Putra Edi Morgen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Halilintar Mahaputra Edi Morgen
LINTARR.jpg
LahirHalilintar Mahaputra Edi Morgen
19 Maret 1998 (umur 24)
Padang, Indonesia
Nama lainLintar, Lintar Morgen
AlmamaterUniversitas Ekasakti
PekerjaanPenyanyi
Karier musik
GenrePop
InstrumenVokal, gitar
Tahun aktif2010–sekarang
Label
Mantan anggotaIcil Divo


Halilintar Maha Putra Edi Morgen atau biasa disebut Lintar (lahir 19 Maret 1998) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Lintar dikenal khalayak setelah mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Ketiga dan berhasil menjadi juara.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Halilintar Maha Putra Edi Morgen merupakan juara ajang pencarian bakat anak-anak, yaitu Idola Cilik 3. Lintar berasal dari Padang, Sumatra Barat. Ayahnya yang sudah tiada menjadi inspirasi bocah yang kerap tampil memukau serta penghayatannya dalam membawakan setiap lagu patut diperhitungkan. Lintar adalah sosok teladan yang berjuang keras demi ibunya, dan masuk Pentas Idola Cilik adalah impiannya sejak lama, pembuktian bahwa ia memang layak menempati 14 besar Idola Cilik 3, terbukti peraihan SMS nya selalu tinggi dan stabil, penampilannya selalu mendapat tempat di hati, karakter suara balladnya menjadi salah satu ciri khasnya. Ditunjang dengan pembawaan lagu yg benar-benar menghayati. Lintar memang ditadirkan berada di panggung Idola Cilik 3 ini.

Ayah Lintar meninggal 21 Maret 2009 karena sakit,12 hari setelah perayaan ulang tahun Lintar. Sebelum wafat, ketika masih audisi di sekolah Adabiah Padang dan di Medan, Edi Morgen selalu menyemangati anaknya untuk menjadi seorang penyanyi di Idola Cilik 3. Sayang, keinginan untuk menyaksikan Lintar tampil di pentas Idola Cilik tidak kesampaian.

Di sekolah, Lintar dikenal sebagai sosok pendiam. Sejak ayahnya meninggal, untuk menopang hidup keluarga, ibunya berjualan roti bakar yang ditumpangkan ke warung-warung di ruas Jalan By Pass, Ketaping. Hal itu dilakukan Lintar setelah pulang dari sekolahan. Hasil penjualan roti bakar itu telah membantu kehidupan Lintar bersama tiga adik perempuannya, dua di antaranya adalah pasangan kembar. Sebelum ikut pentas Idola Cilik 3, Lintar suka membuat lagu sendiri, di Pentas Idola Cilik pernah membawakan lagu ciptaanya sendiri yaitu Nyawa Hidupku.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album kompilasi[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

  • Nyawa Hidupku (2010)
  • Bunda (2010)
  • Tak Utuh (2022)

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]