Rizky Patrick Egeten

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kiki Idola Cilik
LahirRizky Patrick Egeten
9 November 1995 (umur 28)
Manado, Sulawesi Utara
Nama lainKiki
PekerjaanPenyanyi, pelatih vokal
Tahun aktif2008 - sekarang

Rizky Patrick Egeten atau yang lebih akrab dipanggil Kiki (lahir 9 November 1995) merupakan penyanyi dan peraih juara pertama dalam ajang acara Idola Cilik.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Bakat Kiki memang sudah terlihat sejak kecil. Menyadari bakat istimewa tersebut, ia lantas mengikuti sanggar seni untuk mengembangkan bakat dan kemampuan bernyanyinya. Ketika ada audisi Idola Cilik, sanggar seni tempat Kiki berlatih vokal mendukung Kiki untuk mengikutinya. Pemilik sanggar tersebut merasa yakin bahwa suara Kiki patut diperhitungkan. Sebetulnya Kiki sangat senang namun ia bingung dengan biayanya. Maklum karena ayahnya cacat fisik akibat kecelakaan kerja yang membuatnya kehilangan wajah asli dan sebelah tangan. Sementara ibunya hanya seorang karyawati di sebuah toko sepatu di Manado[1][2]. Sanggar seni pun tergerak untuk membiayai uang transport Kiki untuk berangkat mengikuti audisi Idola Cilik. Namun, uang transport tersebut hanya untuk Kiki seorang. Sedangkan uang transport untuk ayah dan ibunya terpaksa meminta pada Oma Kiki. Di Jakarta, masalah belum juga selesai, karena selama mengikuti audisi, mereka harus mengeluarkan banyak biaya untuk akomodasi dan transport.

Sehingga beberapa pihak merasa iba dan turut membantunya. Kiki kemudian mengakhiri acara sebagai pemenang. Konon hadiahnya akan diberi kepada orangtuanya untuk membantu perekonomian keluarganya. Saat dia masih berkompetisi di Idola Cilik, dia mendapat dukungan langsung dari Ratu Brunei Darussalam dan baru mengetahuinya setelah ajang itu selesai. Kiki diundang untuk bernyanyi di Istana Brunei Darussalam.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Singel[sunting | sunting sumber]

  • Papa (2008)
  • Iman Dan Harapan feat. Valerie Hutomo (2019)

Album Kompilasi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Rizky Patrick Egeten di Instagram

Referensi[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Tidak ada
Idola Cilik
Juara

2008
Diteruskan oleh:
Andryos Aryanto

Situs Web


  1. ^ "Ingat Kiki Juara 1 Idola Cilik yang Kalahkan Angel Pieters? Pernah Dapat Dukungan Penuh dari Ratu Brunei Darussalam, Sekarang Begini Nasibnya Setelah Beranjak Dewasa - Semua Halaman - Nakita". nakita.grid.id. Diakses tanggal 2022-06-05. 
  2. ^ Antiokhia (YAPAMA), Yayasan Pelayanan Media (2014-04-01). Tabloid Reformata Edisi 174 April 2014. Yayasan Pelayanan Media Antiokhia (YAPAMA).