Gabriel DropOut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gabriel DropOut
Sampul dari volume pertama menampilkan Gabriel White Tenma.
ガヴリールドロップアウト
(Gavurīru Doroppuauto)
GenreKomedi, slice of life, supernatural[1]
Manga
PengarangUkami
PenerbitASCII Media Works
Penerbit bahasa Inggris
MajalahDengeki Daioh G
DemografiShōnen
TerbitDecember 27, 2013 – sekarang
Volume14 (Daftar volume)
Manga
Tapris SugarStep
PengarangUkami
IlustratorBafako
PenerbitASCII Media Works
MajalahDengeki Daioh G
DemografiShōnen
TerbitAugust 27, 2018October 27, 2020
Volume2 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraMasahiko Ohta
ProduserShinpei Yamashita
Kazuya Chiba
Noritomo Isogai
Toyokazu Chūtō
Keisuke Arai
Mitsuhiro Ogata
SkenarioTakashi Aoshima
MusikYasuhiro Misawa
StudioDoga Kobo
Pelisensi
Saluran
asli
AT-X, Tokyo MX, Sun TV, BS11, KBS, GBS, MTV, SBS
Saluran bahasa Inggris
Tayang January 9, 2017 March 27, 2017
Episode12 + 2 OVA[4] (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Gabriel DropOut (Jepang: ガヴリールドロップアウト, Hepburn: Gavurīru Doroppuauto) Adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diIlustrasikan oleh Ukami. Dan mendapatkan adaptasi serial animasi (anime) dari studio Doga Kobo di antara Januari dan Maret 2017.

Alur[sunting | sunting sumber]

Setelah lulus dari sekolah di surga, para malaikat yang lulus dikirim ke Bumi, di mana mereka harus belajar tentang manusia dan membimbing mereka menuju jalan yang benar untuk menjadi malaikat sejati. Namun, Gabriel White Tenma, malaikat teratas di kelasnya, sesampainya di Bumi, Gabriel menjadi kecanduan video game dan akibatnya berubah menjadi pemalas total. Cerita ini mengisahkan Gabriel, bersama dengan malaikat dan iblis lain yang telah turun ke Bumi, saat mereka bersekolah di sekolah menengah.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Gabriel White Tenma (天真・ガヴリール・ホワイト, Tenma Gavurīru Howaito)
Pengisi suara: Miyu Tomita
Seorang Malaikat yang menduduki peringkat teratas di kelasnya tetapi berubah menjadi pemalas setelah kecanduan Video game. Dia sering malas dan tidak termotivasi dan mengabaikan atau menyerang siapa pun yang mencoba untuk memerintah atau memerintahnya
Vignette April Tsukinose (月乃瀬・ヴィネット・エイプリル, Tsukinose Vinetto Eipuriru)
Pengisi suara: Saori Ōnishi
Kebalikan dari Gabriel, dia sangat bertanggung jawab dan sering menjaga Gabriel, bertentangan dengan peran aslinya sebagai iblis. Satu-satunya pengecualian di mana Vignette bertindak manipulatif atau mengancam adalah melakukan hal-hal yang disukainya, seperti merayakan Natal (meskipun dia iblis) dan memaksa Gabriel mengenakan kostum kucing yang lucu. Dia biasanya mengikuti skema Satania, yang sering kali berakhir dengan mengerikan.
Satanichia McDowell Kurumizawa (胡桃沢・サタニキア・マクドウェル, Kurumizawa Satanikia Makudoweru)
Pengisi suara: Naomi Ōzora
Iblis yang egois, kekanak-kanakan, dan nakal yang sering memikirkan cara-cara aneh atau tidak dewasa untuk menyebabkan kekacauan, yang biasanya berakhir dengan kegagalan. Dia sering dijahili oleh Raphiel dan anjing liar, yang terus-menerus mencuri Roti melon kesayangannya. Dia sering diintimidasi dan diolok-olok oleh "teman-temannya" dan mudah ditipu karena ketidakmampuannya. Orangtuanya memiliki toko roti
Raphiel Ainsworth Shiraha (白羽・ラフィエル・エインズワース, Shiraha Rafieru Einzuwāsu)
Pengisi suara: Kana Hanazawa
Malaikat peringkat kedua di kelas Gabriel, yang (meskipun biasanya memiliki senyum malaikat yang konstan) tapi Raphiel suka menjadi penguntit sadis yang senang menggoda dan memanipulasi Satania. Meskipun demikian, dia menganggap Satania sebagai salah satu temannya.
Tapris Sugarbell Chisaki (千咲・タプリス・シュガーベル, Chisaki Tapurisu Shugāberu)
Pengisi suara: Inori Minase
Tapris adalah adik kelas Gabriel di sekolah malaikat dan menganggap Satanichia orang yang bertanggung jawab untuk mengubah Gabriel menjadi pemalas. Dia juga tahu tentang Vignette dan memanggilnya senpai (senior) untuk kebaikannya, tetapi Tapris tidak mempercayai bahwa Vignette adalah iblis.
Machiko (まち子)
Pengisi suara: Mai Fuchigami
Machiko adalah seorang ketua kelas di kelas Gabriel, Machiko tidak menyadari bahwa Gabriel adalah seorang malaikat dan sering menemukan dia bersama dengan tindakan Satania, Vignette, dan Raphiel yang membingungkan.
Master (マスター, Masutā)
Pengisi suara: Hideyuki Umezu
Master adalah pemilik Kafe tempat Gabriel bekerja paruh waktu. Master sering bingung dengan tingkah laku Gabriel, tetapi Master menganggap Gabriel adalah orang asing.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Gabriel Dropout Manga Gets Anime From Himoto! Umaru-chan Staff". Anime News Network. July 26, 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-31. Diakses tanggal July 28, 2016. 
  2. ^ "Crunchyroll Announces Winter 2017 Anime Lineup". Crunchyroll. January 20, 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-01-25. Diakses tanggal April 17, 2017. 
  3. ^ "Animax Asia to Air Gabriel Dropout, BanG Dream! Anime". Anime News Network. Januari 4, 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-08-13. Diakses tanggal January 5, 2017. 
  4. ^ "BD/DVD" (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-11-18. Diakses tanggal March 30, 2017.