Doubutsu Sentai Zyuohger

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Doubutsu Sentai Zyuohger
GenreTokusatsu Drama Aksi
Pembuat
Pengarang
Sutradara
Pemeran
NaratorChō
Lagu pembuka"Doubutsu Sentai Zyuohger"
Dinyanyikan oleh Hideaki Takatori
Lagu penutup"Let's! Zyuoh Dance"
Dinyanyikan oleh Yōhei Ōnishi
PenggubahKoichiro Kameyama
Negara Jepang
BahasaJepang
Jumlah episodeTBA
Produksi
Produser
  • Motoi Sasaki (TV Asahi)
  • Chihiro Inoue (TV Asahi)
  • Takaaki Utsunomiya (Toei)
  • Takashi Mochizuki (Toei)
  • Hiroaki Shibata (Toei)
  • Kōichi Yada (Toei Agency)
  • Akihiro Fukada (Toei Agency)
Durasi24–25 menit per episode
Rilis
Jaringan penyiarTV Asahi
Tanggal rilis14 Februari 2016 (2016-02-14) –
40
Kronologi
Diawali olehShuriken Sentai Ninninger
Dilanjutkan oleh"Uchuu Sentai Kyuuranger"
Pranala luar
Official website (TV Asahi)
Official website (Toei Company)

Doubutsu Sentai Zyuohger (動物戦隊ジュウオウジャー, Dōbutsu Sentai Jūōjā) (bahasa Indonesia: Pasukan Hewan Zyuohger) adalah serial tokusatsu yang tayang sejak tahun 2016 asal Jepang. Zyuohger adalah serial Super Sentai ke-40 dari rangkaian serial Super Sentai, dan juga serial Super Sentai ketiga bertemakan Hewan, menandai 15 tahun sejak Hyakujuu Sentai Gaoranger pada tahun 2001 dan 28 tahun sejak Choujuu Sentai Liveman pada tahun 1988 untuk menggunakan motif Hewan. Zyuohger merayakan ulang tahun ke-40 serial Super Sentai sejak penayangan perdana Himitsu Sentai Goranger.

Serial ini yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Company, pertama kali dimulai pada tanggal 14 Februari 2016, setelah episode terakhir Shuriken Sentai Ninninger ditayangkan. Disiarkan di Super Hero Time bersama edisi serial waralaba Kamen Rider di periode Heisei Kamen Rider Ghost. Anggota Zyohger juga menjadi pembawa film Shuriken Sentai Ninninger vs. ToQger the Movie: Ninja di Negeri Ajaib sebagai pemain kameo.

Zyuohger beranggotakan 5 orang: 3 pria dan 2 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu Merah, Biru, Kuning, Putih, Hijau.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Zyuland, Dunia paralel milik kita, diserang oleh seorang Alien yang bernama Deathgalian. 4 Warga yang berada di Zyuland (Disebut : Zyuman) Mereka ber-empat bernama Sela, Leo, Tusk, dan Amu memanggil seseorang untuk membantu mereka yang bernama Yamato. Setelah mendapatkan bentuk manusia, Semuanya berubah menjadi Doubutsu Sentai Zyuohger!

Karakter[sunting | sunting sumber]

Zyuohger[sunting | sunting sumber]

Aktor Peran Julukan Cube
Masaki Nakao Yamato Kazakiri Zyuoh Eagle Cube Eagle
Miki Yanagi Sela Zyuoh Shark Cube Shark
Shouhei Nanba Leo Zyuoh Lion Cube Lion
Tsurugi Watanabe Task Zyuoh Elephant Cube Elephant
Haruka Tateishi Amu Zyuoh Tiger CubeTiger
Naoki Kunishima Misao Mondo Zyuoh The World Cube Rhino, Cube Crocodile, Cube Wolf
Kohei Murakami Bud Zyuoh Bird Cube Kamonohashi, Cube Hyou, Cube Fukurou, Cube Shimauma

Zyuohger (ジュウオウジャー, Jūōjā) Dari seluruh anggota, hanya Yamato Kazakiri saja Manusia Bumi yang berubah menjadi Zyuoh Eagle, sedangkan yang lainnya adalah Zyuman yaitu manusia setengah hewan yang lahir dari dunia berbeda yang disebut dengan "Zyu Land"

  • Yamato Kazakiri (風切大和, Kazakiri Yamato)/ ZyuOh Eagle (ジュウオウイーグル, Jūō Īguru)/ Zyuoh Gorilla (ジュウオウゴリラ, Jūō Gorira)/ Zyuoh Whale (ジュウオウホエール, Jūō Hoēru) : Yamato Kazakiri adalah seorang ahli hewan atau zoologist yang terbilang masih pemula, yang ketika masih kecil, membantu sesosok manusia burung misterius di hutan. Sebagai tanda terima kasih, manusia burung memberi Yamato sebuah Cube misterius. Seseorang yang peduli, yang berjuang hingga batas kemampuannya. Dia sangat berkemauan keras dan sekali ia menetapkan pikirannya pada sesuatu, dia tidak akan pernah mengubahnya. Setelah mendapatkan kekuatan menjadi ZyuOh Eagle, Yamato dianugrahi kemampuan indra penglihatan yang tajam. Setelah bertemu Larry, Zyuman dari seekor gorila yang terdampar di dunia manusia dan mendapatkan setengah kekuatan Zyuman darinya, Yamato dapat berubah dari ZyuOh Eagle menjadi ZyuOh Gorilla. Dengan wujud ZyuOh Gorilla, Yamato memiliki otot yang dua kali lebih besar di seluruh tubuhnya dibandingkan rekan-rekannya. Dibantu oleh Gokaiger, setelah memperoleh kekuatan Zyuman legenda dari zyuman seekor paus dari sebuah pistol legendaris Whale Change Gun (ホエールチェンジガン, Hoēru Chenji Gan), Yamato juga dapat berubah menjadi ZyuOh Whale.
  • Sela (セラ, Sera)/ ZyuOh Shark (ジュウオウシャーク, Jūō Shāku) : Sela adalah Zyuman dari seekor ikan hiu yang tidak ingin menunjukkan kelemahannya di hadapan rekan-rekannya. Memiliki sifat tidak ingin kalah dari siapapun dan memiliki indra pendengaran yang tajam.
  • Leo (レオ, Reo)/ ZyuOh Lion (ジュウオウライオン, Jūō Raion) : Leo adalah Zyuman dari seekor singa yang sebenarnya pendiam tetapi memiliki tempramen yang buruk. Pribadi yang sensitif pada keadaan sekitarnya dan melindungi yang lemah daripada dirinya, yang menjadi kekuatannya. Ketika merasa senang atau marah, suara Leo bisa menjadi sangat keras ketika berteriak, di mana suaranya yang lantang adalah kelebihannya.
  • Tusk (タスク, Tasuku)/ ZyuOh Elephant (ジュウオウエレファント, Jūō Erefanto) : Tusk adalah Zyuman dari seekor gajah yang memiliki intelejensi lebih tinggi dari tiga Zyuman rekannya. Berasal dari keluarga berada, Tusk menjadi sangat sensitif dan agak susah untuk bergaul pada awalnya, tetapi berhati sangat baik pada kenyataannya. Tusk memiliki indra penciuman yang tajam.
  • Amu (アム, Amu)/ ZyuOh Tiger (ジュウオウタイガー, Jūō Taigā) : Amu adalah Zyuman dari seekor harimau putih yang lebih dari sekadar figur yang cantik dan imut dari para Zyuman. Ia memiliki kemampuan untuk membaca situasi dengan baik dan cerdas. Jika dia seseorang dalam kesulitan, ia akan membantunya. Amu memiliki ketajaman pada indra pengecap atau lidahnya.
  • Misao Mondo (門藤 操, Mondō Misao)/ ZyuOh The World (ジュウオウザワールド, Jūō Za Wārudo) : Misao Mondo adalah manusia yang diculik dan dicuci otaknya oleh Deathgalien untuk menjadi bagian dari mereka. Pada tubuhnya disuntikkan jiwa tiga Zyuman antara lain badak, serigala, dan buaya, yang membuatnya secara tidak langsung menjadi ZyuOhGer dengan tiga warna (terdiri dari warna utama hitam, abu-abu, dan orange) yang dipanggil The World (ザワールド, Za Wārudo) dan bertindak sebagai Player Ekstra (エクストラプレイヤー, Ekusutora Pureiyā) bagi Deathgalien dalam Blood Game mereka untuk menyingkirkan para ZyuOhGer. Namun akhirnya Yamato dan kawan-kawan berhasil membebaskannya dari pengaruh tersebut. Lalu dengan dukungan tiga jiwa Zyuman yang telah bersemayam dalam tubuhnya, Misao akhirnya mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dengan melupakan semua penyesalan yang telah ia lakukan, seperti ketika ia terpengaruh oleh Deathgalien dan membiarkan tiga Zyuman tersebut dibunuh dan disuntikkan pada dirinya. Walaupun begitu, Misao aslinya adalah orang yang sangat sensitif, dan mudah sekali merasa rendah diri dihadapan orang lain apabila ia merasa telah melakukan sesuatu yang salah, meskipun itu kesalahan kecil. Setelah bergabung dengan lima ZyuOhGer awal, Misao memperoleh ketajaman pada indra peraba atau kulit tubuhnya, yang berasal dari Zyuman sang badak. Dengan kemampuan ini, ia mampu mendeteksi bahaya dengan ujung jarinya ketika disentuhkan pada sebuah benda, atau lewat denyut nadi seseorang ketika ia menggenggam tangan orang tersebut.
  • Bud (バド, Bado)/ ZyuOh Bird (ジュウオウバード, Jūō Bādo) : Bud adalah zyuman dari seekor elang yang misterius dan pada akhirnya terkuak bahwa ia yang telah menyelamatkan dan memberikan Cube misterius kepada Yamato saat masih kecil, yang hanya dikenal oleh Yamato dan lainnya sebagai manusia burung (鳥男, Tori-otoko). Ia juga lah yang mencuri Cube keenam saat Link Cube mengalami kerusakan dan dapat berubah dalam wujud manusia sama seperti Sela, Leo, Tusk, dan Amu. Karena pandangan rakyat Zyuland yang negatif pada manusia, ia memilih meninggalkan Zyuland ke dunia manusia dan ketika ia diserang oleh manusia, ia diselamatkan oleh ayah Yamato waktu itu. Sebagai balas budi, beberapa kali ia sering menyelamatkan Yamato saat masih kecil, seperti memberikan separuh jiwa Zyuman miliknya pada Yamato sehingga ia mengalami penuaan dini. Secara mengejutkan, Cube keenam yang ia bawa bereaksi dan berubah menjadi Zyuoh Changer Final (ジュウオウチェンジャーファイナル, Jūō Chenjā Fainaru) sehingga ia dapat berubah menjadi ZyuOh Bird, yang wujudnya sama seperti ZyuOh Eagle namun dengan warna orange dan kekuatan lebih. Namun karena penuaan dini pada dirinya, ia terkadang membahayakan dirinya saat bertransformasi.

Sekutu[sunting | sunting sumber]

  • Mario Mori (森 真理夫, Mori Mario): Pamannya Yamato serta seorang ahli hewan senior. Bekerja sebagai seorang pemahat hewan, namun memiliki kebiasaan aneh. Mario selalu menirukan dan mendalami karakter hewan yang menjadi objek pahatannya, hal yang membuatnya dinilai aneh oleh orang-orang sekitarnya dan sering merepotkan Yamato.
  • Larry (ラリー, Rarī)
  • Zyuman Badak (犀男, Sai-otoko)
  • Zyuman Buaya (鰐男, Wani-otoko)
  • Zyuman Serigala (狼男, Ōkami-otoko)
  • Perle (ペルル, Peruru)
  • Cetus (ケタス, Ketasu)

Penjahat Luar Angkasa Deathgalian[sunting | sunting sumber]

"Penjahat Luar Angkasa Deathgalian"
(宇宙の無法者デスガリアン, Uchū no muhōmono desugarian)

  • Ginis (ジニス, Jīnisu)
  • Nalia (ナリア, Naria)
  • Azald (アザルド, Azarudo)
  • Quval (クバル, Kubaru, 1-42)
  • Jagged (ジャグド, Jagudo)
  • Moebas (メーバ, Mēba)

Episode[sunting | sunting sumber]

Di bawah ini adalah daftar episode Doubutsu Sentai Zyuohger, yang diproduksi sesuai dengan tanggal produksi.

Episode Judul Penulis Sutradara Pertama mengudara
1 "Pulau Hewan yang menarik"
(どきどき動物ランド, Doki Doki Doubutsu Rando)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 14 Februari 2016
2 "Jangan meremehkan Planet ini!"
(この星をなめるな!, Kono Hoshi o Nameru na!)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 21 Februari 2016
3 "Ingin kembali tetapi tidak bisa"
(帰りたいけど帰れない, Kaeritaikedo Kaerenai)
Junko Komura Hiroyuki Kato 28 Februari 2016
4 "Auman di Arena"
(リングに吼えろ, Ringu ni Hoero)
Junko Komura Hiroyuki Kato 6 Maret 2016
5 "Raja Hutan"
(ジャングルの王者, Jyanguru no Ōjya)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 13 Maret 2016
6 "Kehadiran sih Liar"
(ワイルドなプレゼント, Wairudo na Puresento)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 20 Maret 2016
7 "Kedatangan Gho-gho-gho-ghost"
(ゴゴゴゴーストが出た, Gogogo Gōsuto ga Deta)
Naruhisa Arakawa Noboru Takemoto 27 Maret 2016
8 "Melodi Savanna"
(サバンナのメロディー, Sabanna no Merodī)
Junko Komura Noboru Takemoto 3 April 2016
9 "Hari tak berujung"
(終わらない一日, Owaranai Ichinichi)
Naruhisa Arakawa Takayuki Shibasaki 10 April 2016
10 "Permainan yang Paling berbahaya"
(最も危険なゲーム, Mottmo Kiken na Gēmu)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 17 April 2016
11 "Perakitan Hewan"
(動物大集合, Dōbutsu Daishūgō)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 24 April 2016
12 "Gajah berhidung pendek"
(はなのみじかいゾウ, Hana no Mijikai Zō)
Jin Tanaka Shojiro Nakazawa 1 Mei 2016
13 "Saksi Mata Puncak"
(山頂の目撃者, Sanchō no Mokugekisha)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 8 Mei 2016
14 "Pencuri berbohong Bodoh"
(ウソつきドロボーおバカ系, Usotsuki Dorobō Obaka-kei)
Hiroyuki Kato Shojiro Nakazawa 15 Mei 2016
15 "Sniper Ketakutan"
(戦慄のスナイパー, Senritsu no Sunaipā)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 22 Mei 2016
16 "Menemukan Zyuman"
(ジューマンをさがせ, Jūman o Sagase)
Jin Tanaka Noboru Takemoto 29 Mei 2016
17 "Intrusi Extra Player"
(エクストラプレイヤー、乱入, Ekusutora Pureiyā, Rannyū)
Junko Komura Noboru Takemoto 5 Juni 2016
18 "Teror Terukir"
(きざまれた恐怖, Kizamareta Kyōfu)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 12 Juni 2016
19 "Siapa yang bisa dipercaya?"
(信じるのは誰, Shinjiru no wa Dare)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 26 Juni 2016
20 "Juara Dunia"
(世界の王者, Sekai no Ōja)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 3 Juli 2016
21 "Prison Break"
(プリズン・ブレイク, Purizun Bureiku)
Junko Komura Hiroyuki Kato 17 Juli 2016
22 "Kebangkitan? Apakah itu Salah?"
(覚醒か?カン違いか?, Kakusei ka? Kanchigai ka?)
Junko Komura Hiroyuki Kato 24 Juli 2016
23 "Pemburu Binatang Mega"
(巨獣ハンター, Kyojū Hantā)
Junko Komura Noboru Takemoto 31 Juli 2016
24 "Memori dihidupkan kembali"
(よみがえる記憶, Yomigaeru Kioku)
Junko Komura Noboru Takemoto 7 Agustus 2016
25 "Kamera Bahagia"
(アンハッピー・カメラ, Anhappī Kamera)
Jin Tanaka Takayuki Shibasaki 14 Agustus 2016
26 "Saya ingin melindungi Hari Berharga"
(大切な日を守りたい, Taisetsu na Hi o Mamoritai)
Jin Tanaka Takayuki Shibasaki 21 Agustus 2016
27 "Mana yang Nyata?"
(本物はどっちだ?, Honmono wa Dotchi da?)
Naruhisa Arakawa Teruaki Sugihara 28 Agustus 2016
28 "Kembalinya Bajak Laut Angkasa"
(帰ってきた宇宙海賊, Kaettekita Uchū Kaizoku)
Junko Komura Hiroyuki Kato 4 September 2016
29 "Juara untuk Juara"
(王者の中の王者, Ōja no Naka no Ōja)
Junko Komura Hiroyuki Kato 11 September 2016
30 "Binatang Mega Legendaris"
(伝説の巨獣, Densetsu no Kyojū)
Junko Komura Noboru Takemoto 18 September 2016
31 "Ketika Binatang Mega berdiri"
(巨獣立つ時, Kyojū Tatsu Toki)
Junko Komura Noboru Takemoto 25 September 2016
32 "Sisi Gelap dari Hati"
(心は裏表, Kokoro wa Uraomote)
Kento Shimoyama Takayuki Shibasaki 2 Oktober 2016
33 "Nekodamashi dan Syukur"
(猫だましの恩返し, Nekodamashi no Ongaeshi)
Kento Shimoyama Takayuki Shibasaki 9 Oktober 2016
34 "Serangan Balik dari si Pemburu Monster"
(巨獣ハンターの逆襲, Kyojū Hantā no Gyakushū)
Junko Komura Hiroyuki Kato 16 Oktober 2016
35 "Hari terakhir Zyuohger"
(ジュウオウジャー最後の日, Jūōjā Saigo no Hi)
Junko Komura Hiroyuki Kato 23 Oktober 2016
36 "Pangeran Halloween"
(ハロウィンの王子様, Harowin no Ōji-sama)
Jin Tanaka Hiroyuki Kato 30 Oktober 2016
37 "Penguasa Langit"
(天空の王者, Tenkū no Ōja)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 13 November 2016
38 "Tinggi di Langit, Sayap Terbang"
(空高く、翼舞う, Sora Takaku, Tsubasa Mau)
Junko Komura Takayuki Shibasaki 20 November 2016
39 "Kalori dan Kalung"
(カロリーとネックレス, Karorī to Nekkuresu)
Jin Tanaka Teruaki Sugihara 27 November 2016
40 "Estetika Pria"
(男の美学, Otoko no Bigaku)
Jin Tanaka Teruaki Sugihara 4 Desember 2016
41 "Kesempatan Pertama dan Terakhir"
(最初で最後のチャンス, Saisho de Saigo no Chansu)
Junko Komura Hiroyuki Kato 11 Desember 2016
42 "Nasib Planit ini"
(この星の行方, Kono Hoshi no Yukue)
Junko Komura Hiroyuki Kato 18 Desember 2016
43 "Saksi Natal"
(クリスマスの目撃者, Kurisumasu no Mokugekisha)
Junko Komura Hiroyuki Kato 25 Desember 2016
44 "Juara Kemanusiaan"
(人類の王者, Jinrui no Ōja)
Junko Komura Teruaki Sugihara 8 Januari 2017
45 "Segel Rusak"
(解けた封印, Toketa Fūin)
Junko Komura Teruaki Sugihara 15 Januari 2017
46 "Dewa Kehancuran Abadi"
(不死身の破壊神, Fujimi no Hakaishin)
Junko Komura Teruaki Sugihara 22 Januari 2017
47 "Permainan Terakhir"
(最後のゲーム, Saigo no Gēmu)
Junko Komura Hiroyuki Kato 29 Januari 2017
48
(Akhir)
"Bumi adalah Rumah Kami"
(地球は我が家さ, Chikyū wa Waga Ya sa)
Junko Komura Hiroyuki Kato 5 Februari 2017

Film[sunting | sunting sumber]

Zyuohger melakukan penampilan debut mereka di akhir film Shuriken Sentai Ninninger vs. ToQger the Movie: Ninja di Negeri Ajaib.

Panik Sirkus Berdenyut![sunting | sunting sumber]

Edisi Film Doubutsu Sentai Zyuohger: Panik Sirkus Berdenyut! (劇場版 動物戦隊ジュウオウジャー ドキドキ サーカス パニック! Gekijōban Dōbutsu Sentai Jūōjā Dokidoki Sākasu Panikku!) dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 6 Agustus 2016. Selain filmnya sebagai Zyuohger, film Kamen Rider Ghost juga dirilis pada tanggal sama.

Zyuohger vs. Ninninger[sunting | sunting sumber]

Edisi Film Doubutsu Sentai Zyuohger vs. Ninninger: Pesan Super Sentai dari Masa Depan (劇場版 動物戦隊ジュウオウジャーVSニンニンジャー 未来からのメッセージfromスーパー戦隊 Gekijōban Dōbutsu Sentai Jūōjā Tai Ninninjā Mirai kara no Messēji Furomu Sūpā Sentai), akan dirilis di bioskop pada 14 Januari 2017. Film ini menampilkan crossover antara pemain dari Zyuohger dan Shuriken Sentai Ninninger

Super Doubutsu Taisen[sunting | sunting sumber]

Super Doubutsu Taisen (スーパー動物大戦 Sūpā Dōbutsu Taisen) disertakan sebagai bagian dari rilis Blu-ray dari Doubutsu Sentai Zyuohger. Ini terdiri dari empat episode, menampilkan karakter dari serial Super Sentai sebelumnya, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-40 dari waralaba.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Yamato Kazakiri (風切 大和 Kazakiri Yamato): Masaki Nakao (中尾 暢樹 Nakao Masaki)
  • Sela (セラ Sera): Miki Yanagi (柳 美稀 Yanagi Miki)
  • Leo (レオ Reo): Shohei Nanba (南羽 翔平 Nanba Shōhei)
  • Tusk (タスク Tasuku): Tsurugi Watanabe (渡邉 剣 Watanabe Tsurugi)
  • Amu (アム): Haruka Tateishi (立石 晴香 Tateishi Haruka)
  • Misao Mondo (門藤 操 Mondō Misao): Naoki Kunishima (國島 直希 Kunishima Naoki)
  • Mario Mori (森 真理夫 Mori Mario): Susumu Terajima (寺島 進 Terajima Susumu)
  • Bud (バド Bado): Kohei Murakami (村上 幸平 Murakami Kōhei)
  • Jinisu (ジニス, Suara): Kazuhiko Inoue (井上 和彦 Inoue Kazuhiko)
  • Azarudo (アザルド, Suara): Joji Nakata (中田 譲治 Nakata Jōji)
  • Kubaru (クバル, Suara): Mitsuo Iwata (岩田 光央 Iwata Mitsuo)
  • Naria (ナリア, Suara): Minako Kotobuki (寿 美菜子 Kotobuki Minako)
  • Bangray (バングレイ Bangurei, Suara): Nobutoshi Canna (神奈 延年 Kanna Nobutoshi)
  • Narator, Suara Peralatan Zyuohger, Cetus (ケタス Ketasu, Suara): Chō (チョー)

Pemeran tamu[sunting | sunting sumber]

  • Takeru Tenkuji (天空寺 タケル Tenkūji Takeru, 7): Shun Nishime (西銘 駿 Nishime Shun)
  • Yurusen (ユルセン, Suara; 7): Aoi Yuki (悠木 碧 Yūki Aoi)
  • Genkuro Oiwa (大岩 源九郎 Ōiwa Genkurō, 12): Masami Horiuchi (堀内 正美 Horiuchi Masami)
  • Yuri Igarashi (五十嵐 百合 Igarashi Yuri, 13): Sayuri Inoue (井上 小百合 Inoue Sayuri, dari Nogizaka46)
  • Kapten Marvelous (キャプテン・マーベラス Kyaputen Māberasu, 28-29): Ryota Ozawa (小澤 亮太 Ozawa Ryōta)
  • Joe Gibken (ジョー・ギブケン Jō Gibuken, 28-29): Yuki Yamada (山田 裕貴 Yamada Yūki)
  • Luka Millfy (ルカ・ミルフィ Ruka Mirufi, 28-29): Mao Ichimichi (市道 真央 Ichimichi Mao)
  • Don Dogoier (ドン・ドッゴイヤー Don Doggoiyā, 28-29): Kazuki Shimizu (清水 一希 Shimizu Kazuki)
  • Ahim de Famille (アイム・ド・ファミーユ Aimu do Famīyu, 28-29): Yui Koike (小池 唯 Koike Yui)
  • Gai Ikari (伊狩 鎧 Ikari Gai, 28-29): Junya Ikeda (池田 純矢 Ikeda Jun'ya)
  • Navi (ナビィ Nabyi, Suara; 28-29): Yukari Tamura (田村 ゆかり, Tamura Yukari)
  • Suara Mobilate (28-29): Tomokazu Seki (関 智一, Seki Tomokazu)

Aktor Bersetelan[sunting | sunting sumber]

  • ZyuohEagle (ジュウオウイーグル, Juuouīguru): Kosuke Asai (浅井宏輔, Asai Kōsuke)
  • ZyuohShark (ジュウオウシャーク, Juuoushāku): TBA (TBA, TBA)
  • ZyuohLion (ジュウオウライオン, Juuouraion): Yasuhiro Takeuchi (竹内康博, Takeuchi Yasuhiro)
  • ZyuohElephant (ジュウオウエレファント, Juuouerefanto): Yuuji Nakata (中田裕士, Nakata Yūji)
  • ZyuohTiger (ジュウオウタイガー, Juuoutaigā): TBA (TBA, TBA)
  • Ginis (ジニス, Jīnisu): Naoko Kamio (神尾直子, Kamio Naoko)
  • Nalia (ナリア, Naria): Yuichi Hachisuka (蜂須賀祐一, Hachisuka Yūichi)
  • Cuval (クバル, Kubaru): Riichi Seike (清家 利一, Seike Riichi)
  • Azard (アザルド, Azarudo): Jiro Okamoto (岡元 次郎, Okamoto Jirō)

Lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu Pembuka
  • "Doubutsu Sentai Zyuohger" (動物戦隊ジュウオウジャー Dōbutsu Sentai Jūōjā)[1]
Lagu Penutup
  • "Let's! Zyuoh Dance" (レッツ! ジュウオウダンス Rettsu! Jūō Dansu)[1]
    • Lirik: Shoko Fujibayashi (藤林聖子 Fujibayashi Shoko)[1]
    • Aransemen: Takayoshi Tanimoto (谷本貴義 Tanimoto Takayoshi)[1]
    • Penyanyi: Yōhei Ōnishi (大西 洋平 Ōnishi Yōhei)[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f "[動物戦隊ジュウオウジャー 主題歌《初回限定盤》". Nippon Columbia. December 31, 2015. Diakses tanggal December 31, 2015. 
  2. ^ a b "「動物戦隊ジュウオウジャー」テーマ曲は高取ヒデアキ&大西洋平". Natalie Music. January 1, 2015. Diakses tanggal January 1, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Ninninger
Super Sentai
2016 – 2017
Diteruskan oleh:
Kyuuranger