Coklat Stroberi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Coklat Stroberi
Coklat stroberi.jpg
SutradaraArdi Octaviand
ProduserAdi Sumarjono
Upi
Krishto Damar Alam
PenulisUpi
PemeranNadia Saphira
Marsha Timothy
Marrio Merdhitia
Nino Fernandez
Tike Priatnakusumah
Durasi
100 menit
NegaraIndonesia

Coklat Stroberi adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Pemainnya ialah Nadia Saphira, Marsha Timothy, Marrio Merdhitia, Nino Fernandez, dan Tike Priatnakusumah.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sesuai judulnya film ini mengisahkan senang susahnya cinta dan perjuangan hidup. Kadang semanis coklat dan tak jarang pula seasam stroberi. Film ini mengisahkan sepenggal kehidupan Key (Nadia Saphira) dan Citra (Marsha Timothy). Dua sahabat yang mencari peruntungan di Jakarta. Mereka mengontrak rumah untuk dijadikan tempat tinggal bersama.

Aktivitas mereka sehari-hari adalah mahasiswi yang nyambi bekerja. Citra bekerja di sebuah distro dan Key sedang berjuang untuk menjadi pemain sinetron. Karena masalah keuangan, Key tidak bisa membayar kontrakan. Apalagi kontrak sinetron yang menjadi harapan terakhirnya untuk mendapatkan uang, gagal. Dan produsernya punya maksud terselubung sehingga membuat Key kabur

Ibu Ratna (Tike Priatnakusumah) sang pemilik kontrakan yang sudah bosan dengan seribu satu alasan Key. Akhirnya memutuskan memasukkan dua orang cowok sepantaran mereka untuk ikut kontrak di tempat tinggalnya. Tujuannya meringankan biaya hidup Key dan Citra. Mereka adalah Nesta (Nino Fernandez) dan Aldi (Marrio Merdhitia).

Kehadiran dua cowok itu membawa warna baru dalam kehidupan Key dan Citra. Tapi di balik itu semua ada sesuatu yang dirahasiakan oleh Nesta dan Aldi. Ternyata mereka berdua adalah pasangan gay.

Nesta yang sebenarnya sudah lama merasa tak nyaman dengan kecenderungannya, berusaha untuk berubah menjadi laki-laki sejati. Terlebih, akhirnya muncul benih cinta antara dirinya dengan Key. Di pihak lain, Citra yang mencoba mendekati Aldi, selalu ditanggapi dengan dingin.

Aldi yang mengetahui hubungan Nesta dengan Key, sangat marah dan kecewa. Nesta pun mencoba menjelaskan, bahwa hubungan yang tidak sehat tidak akan membawa kebahagiaan. Ia berjanji akan tetap menjadi sahabat bagi Aldi.

Di akhir cerita, Nesta dan Key melanjutkan hubungan mereka menjadi lebih serius. Sementara Aldi memilih tetap menjadi gay dan berpacaran dengan Dani (Fauzi Baadila).

Album[sunting | sunting sumber]

Ost. Coklat Stroberi
Ost Coklat Stroberi.jpg
Album musik tema karya beragam artis
Dirilis2007
GenrePop, Rock
LabelMusica Studios
Trinity Optima Production
Kronologi beragam artis
Isyarat Hati
(2006)Isyarat Hati2006
Ost. Coklat Stroberi
(2007)
Rahasia Hati
(2008)Rahasia Hati2008

Ost. Coklat Stroberi adalah album musik kompilasi yang berisikan 10 buah lagu yang dinyanyikan oleh musisi Indonesia seperti Ungu, Naff, Letto hingga pendatang baru seperti Lobow dan Syahrini.

Album ini dirilis pada tahun 2007 untuk mengiringi film yang berjudul sama, Coklat Stroberi yang dibintangi oleh Nadia Saphira dan Nino Fernandez. Hits singel album ini adalah lagu Disini Untukmu yang dinyanyikan oleh Ungu.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  • 1. Disini Untukmu - Ungu
  • 2. Seharusnya Kita - Naff
  • 3. Sahabatku - Ungu
  • 4. Tatapan Cinta - Syahrini
  • 5. Insensitive - Letto
  • 6. Bila Aku Jatuh Cinta - Nidji
  • 7. Sebenarnya Cinta - Letto
  • 8. Ketika Semuanya Harus Berakhir - Naff
  • 9. Berjanjilah - Ungu
  • 10. Salah - Lobow