CitraRaya Tangerang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Logo CitraRaya Tangerang

CitraRaya Tangerang merupakan pengembangan kota mandiri terbesar oleh Grup Ciputra di antara wilayah Kecamatan Cikupa dan Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Kota Mandiri ini mulai dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektar (ha).

CitraRaya Tangerang telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan retail dalam memenuhi segala unsur kebutuhan penghuni dan sekitarnya. CitraRaya kini telah menjelma sebagai salah satu regional and business center yang kuat di Barat Jakarta. Kini, di CitraRaya telah berdiri lebih dari 24.500 unit perumahan[1] dan komersial, dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa.

CitraRaya Tangerang kini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota mandiri modern seperti pasar modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Rumah Ibadah, Sport Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital dan hiburan keluarga. Kawasan ini juga dilengkapi pusat kuliner seperti CitraRaya Food Festival (Ciffest), MardiGras dan EcoPlaza serta pusat perbelanjaan pertama di kota mandiri, yaitu Mal Ciputra Tangerang. Dan saat ini sudah bergabung beberapa tenant restoran dari dalam dan luar negeri. Untuk melengkapi fasilitas yang ada, CitraRaya juga sudah dihuni oleh puluhan perbankan nasional, baik swasta maupun BUMN. Untuk penunjang kebutuhan transaksi, terdapat pula ATM Center yang ditempatkan di beberapa titik strategis.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

  1. Housing Estate Award tahun 2013, CitraRaya (Cluster Park View) mendapatkan penghargaan: Green Water & Green Waste Residential.
  2. Consumer Choice Award tahun 2015, CitraRaya mendapatkan penghargaan: Best Online Presence Residential.
  3. Consumer Choice Award tahun 2015, CitraRaya mendapatkan penghargaan: Best on the Area Residential Tangerang & Banten.
  4. Consumer Choice Award tahun 2015, Cluster Little Ginza, CitraRaya mendapatkan penghargaan: Best on the Area Commercial Serpong & Tangerang.
  5. Indonesia MyHome Award tahun 2016 ini, CitraRaya mendapatkan penghargaan: The Most Favourite Residential with Innovation and Growth.
  6. Property Developer Consumer Choice Award tahun 2017, CitraRaya mendapatkan penghargaan: The Most Preferred Landed in Tangerang dari ajang.

Referensi[sunting | sunting sumber]