Cinta Kelas Atas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ciklet — Cinta Kelas Atas
CIKLET-CKA 2005.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangZara Zettira
Penulis skenarioZara Zettira
SutradaraLono Abdul Hamid
Pemeran
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode13
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli30 Juni (2005-06-30) –
22 September 2005 (2005-9-22)
Pranala luar
Situs web produksi

Ciklet — Cinta Kelas Atas adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 30 Juni 2005 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Lono Abdul Hamid dan dibintangi oleh Desy Ratnasari, Jeremy Thomas dan Jonathan Frizzy. Sinetron ini adalah plagiat seri televisi Amerika, The O.C., yang tayang pada 2003.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ray (Jonathan Frizzy) adalah pemuda ganteng dan macho, dari keluarga kelas bawah yang berantakan. Sifat Ray pendiam tapi juga pemberontak, kelihatan liar tapi sebetulnya juga memikirkan masa depan dan punya impian. Ayah dan Kakak Ray adalah narapidana. Sementara Siska (Sally Marcelina), ibu Ray, adalah wanita yang suka mabuk dan berjudi.

Hidup Ray berubah 180 derajat, ketika ibunya menghilang dan Ray yang masih dibawah umur dititipkan pada pamannya, Kris (Jeremy Thomas).

Kris menekuni sekolahnya sampai menjadi sarjana hukum dan bergaul dikalangan atas hingga berjodoh dengan Ratih (Desy Ratnasari), seorang gadis dari keluarga priyayi, kaya raya dan terhormat. Setelah menikah, Kris hidup dilingkungan perumahan mewah dan bertetangga dengan Bambang (Bemby Putuanda) yang adalah teman masa kecil Ratih dan sekaligus merupakan cinta pertama Ratih semasa remaja.

Kehadiran Ray dikeluarga Kris menciptakan konflik antara Ratih dan Kris. Ratih kuatir anak anaknya, Aji (William Alvin) dan Tessa (Anggur Aulia), akan terpengaruh oleh Ray, karena dimata Ratih, Ray adalah anak liar. Namun sebaliknya, sikap Ray yang santai dan pemberani justru membuat Aji kagum dan salut pada Ray. Bahkan kini Aji menjadi lebih percaya diri dalam pergaulannya. Meskipun baru dilingkungan itu, tapi Ray cepat terkenal karena kegantengan dan keunikan gayanya.

Salah satu gadis yang tertarik pada Ray adalah Mia (Verlita Evelyn), putri bungsu keluarga Bambang (tentangga Kris). Padahal Mia sudah punya kekasih bernama Carlo (Framly Nainggolan).

Kehidupan dan konflik antara Ray, Aji, Mia dan Carlo bertambah dengan kehadiran Vero (Eva Anindita), sahabat karib Mia, yang bermuka dua. Vero banyak menimbulkan kesalahpahaman antara Mia, Carlo dan Ray, baik yang dia sengaja ataupun yang tidak dia sengaja. Disamping kisah cinta segitiga antara Mia, Ray dan Carlo, konflik yang terjadi di antara orang tua juga berlangsung seru. Bambang ternyata mengalami kebangkrutan dan meminjam uang dari Ratih yang memberikan pinjamannya tanpa sepengetahuan Kris, karena takut Kris salah paham.

Perjalanan kehidupan menjadi semakin semarak ketika ibu Ray, Siska, akhirnya ditemukan. Ratih berharap Ray bisa segera kembali pada keluarganya. Namun kenyataannya Siska malah meninggalkan Ray dan menitipkan Ray selamanya pada Kris.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Jonathan Frizzy Ray
Verlita Evelyn Mia
William Alvin Aji
Bemby Putuanda Bambang
Sally Marcellina Siska
Desy Ratnasari Ratih
Jeremy Thomas Kris
Silvana Herman Ibunda Mia
Anggur Aulia Tesa
Eva Anindita Vero
Framly Nainggolan Carlo
Indah Ayu Putri N/A
Rezky Aditya N/A
Shezy Idris N/A
Laudya Cynthia Bella N/A
Maya Septha N/A
Mario Tanzala N/A
Johan Morgan Purba N/A
Putty Noor N/A
Debby Kristy Vita
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]