Cewek Tulalit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cewek Tulalit
Cewek Tulalit Resmi.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatSinemArt (dengan label Lenza Film)
Penulis skenarioTisa T.S.
SutradaraO'ok Cemeng
Pemeran
Lagu pembuka"Lagu Sendu" — Audy
Lagu penutup"Lagu Sendu" — Audy
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode11 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
EditorRevan Dp
Rumah produksiSinemArt
Distributor
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli18 Juli 2004 (2004-07-18)
Kronologi
Didahului olehBunglon
Dilanjutkan olehDjail

Cewek Tulalit adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt (menggunakan label Lenza Film) yang ditayangkan perdana 18 Juli 2004 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh O'ok Cemeng dan dibintangi oleh Nagita Slavina, Thomas Nawilis, Larasati, Andrew White, dan masih banyak lagi.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nagita Slavina Gigi
Thomas Nawilis N/A
Larasati Claudia
Andrew White N/A
Marissa Jeffryna N/A
Devi Permatasari N/A
Gading Marten N/A
Leo Lumanto N/A
Mieke Wijaya N/A
Keterangan
  • N/A : Not Available

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Umum[sunting | sunting sumber]

Kalau ada orang yang mampu mengacaukan pentas seni sekolah yang sudah dipersiapkan berbulan-bulan cuma gara-gara cowok keren, pasti orang itu adalah Gigie. Kalau ada orang yang selalu dijadikan bulan-bulanan dan selalu tidak nyambung kalau diajak bicara, orang itu juga pasti Gigie. Tapi jika membutuhkan teman untuk mencurahkan isi hati, orang yang tulus dan punya segudang ide-ide konyol, cari aja Gigie!!

Namun di balik keceriaan dan semua keluguannya, sebenarnya Gigie adalah gadis kesepian, karena kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Gigie tinggal bersama mama tiri dan kakak tirinya bernama Claudia yang sangat membencinya.

Masih segudang lagi kelucuan dan kekacauan yang terjadi akibat cewek tulalit bernama asli Regina ini!! Konflik cinta timbul ketika Gigie dan Talita sama-sama menyukai cowok paling keren di sekolah mereka, bernama Diaz. Talita yang cantik dan populer jelas tak kesulitan mendekati Diaz. Tapi bagaimana dengan Gigie ? Apakah Cewek Tulalit pantas mendapatkan pangeran tampan??[2]

Episode 1[sunting | sunting sumber]

Ibunya terkejut tiba-tiba Gigi turun dari kamar dengan pakaian serta make up yang menor banget. Mau memberikan kejutan untuk Claudia, Gigi bikin kacau semuanya.

Episode 2[sunting | sunting sumber]

Popay diam-diam mengendap ke rumah Gigi untuk memberikan kejutan. Tiba-tiba Popay terjebak di kamar mandi dan takut ketahuan sama Claudia.

Episode 3[sunting | sunting sumber]

Gigi tulis pesan kalau ia ingin ikut Papanya saja. Gigi yang liat mamanya di kuburan langsung kabur dan gak mau sama mamanya. Gigi mau coba bunuh diri tapi di tolongi oleh orang baik yang sebenarnya adalah teman mamanya.<ref>

Episode 4[sunting | sunting sumber]

Om Arthur sibuk mencari tempat parkir dan Gigi menemaninya. Vito ingin memberikan surprise untuk Claudia tapi malah Mimi yang dapat. Akhirnya Gigi bertemu dengan Vito dicafe.

Episode 5[sunting | sunting sumber]

Pagi - pagi sekali Mimi menggedor pintu kamar Gigi. Mimi bingung harus menyiapkan 4 sehat 5 sempurna dalam 15 menit. Saat perjalanan membeli sayur Gigi membuat kacau dijalanan.

Episode 6[sunting | sunting sumber]

Gigi, Mimi, dan Caludia asik belajar dansa. Sedangkan Mama Gigi juga sedang dipijat dengan tukang urut yang menyamar. Tukang Urutnya meminta Eyang keluar dari kamar agar bisa melakukan aksinya.

Episode 7-8[sunting | sunting sumber]

Dito lagi-lagi diusir dari rumah Claudia. Gigi memanggil Bi Dedeh yang berada di kamar mandi tetapi ia tak pernah keluar lagi dari kamar mandi.

Episode 9[sunting | sunting sumber]

Claudia dan Gigi menahan emosi eyang yang mau memukuli Timothy. Mami akan membawa Gigi ke Jogja karena Eyang kecewa melihat kelakuannya yang nakal.

Episode 10[sunting | sunting sumber]

Mimi di pecat oleh Eyang. Gigi mohon Mimi jangan di pecat karena ini semua kesalahan Gigi. Eyang juga menyalahkan Ibu Rissa karena tidak bisa mendidik Gigi dengan baik.

Episode 11 (Tamat)[sunting | sunting sumber]

Eyang mengatakan kalau Gigi dalam pengawasan ketat dan bila melanggar, Eyang akan mengirim Gigi ke Jogja. Claudia ingin jadi model, tapi Eyang tidak setuju.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Nagita Slavina Berperan di Sinetron CEWEK TULALIT". Kapanlagi.com. Diakses tanggal 15 Juli 2004. 
  2. ^ "Cewek Tulalit di SinemArt". sinemart.com. SinemArt. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]