Candy Crush Saga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kontrollikon 1.0d - Grey.svg
Candy Crush Saga
PengembangKing
Spesifikasi
Mesin
PlatformFacebook, iPhone, iPad, Android
GenrePuzzle
Mode
Tanggal rilis
Facebook:
12 April 2012
iPhone/iPad:
14 November 2012
Android:
14 Desember 2012
Portal Permainan video

Candy Crush Saga adalah permainan yang dirilis pada tanggal 12 April 2012 untuk Facebook, dan kemudian dirilis untuk telepon pintar pada tanggal 14 November 2012. Permainan ini dikembangkan oleh King. Pada Maret 2013, Candy Crush Saga mengalahkan FarmVille 2 sebagai permainan yang paling populer di Facebook, dengan rata-rata pengguna bulanan 46 juta.[1][2] Candy Crush Saga adalah pengembangan dari permainan Candy Crush.[3]

Beralih dan mencocokkan Confections dalam pengalaman teka-teki yang lezat ini untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi untuk kecenderungan kemenangan yang manis itu! Atasi teka-teki dengan penalaran cepat dan gerakan cerdas, dan dikompensasi dengan luapan berbayang pelangi yang lezat dan kombo manisan yang nikmat!

Rencanakan gerakan Anda dengan mencocokkan setidaknya 3 permen, memanfaatkan sponsor dengan hati-hati untuk mengalahkan teka-teki ekstra norak itu! Tembak cokelat dan kumpulkan permen manis di sejumlah besar level, pastikan untuk membuat mereka lebih bersemangat!

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Candy Crush Saga tergolong ke dalam permainan jenis "match three" seperti Bejeweled. Setiap level memiliki tampilan permainan yang dipenuhi oleh permen beraneka warna dengan berbagai rintangan. Langkah dasar permainan ini adalah menukar atau membalikkan posisi permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk menciptakan barisan permen dengan tiga atau lebih warna yang sama.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ San Francisco Chronicle Thursday, March 28, 2013 Business Report "Tech Chronicles" Page C2
  2. ^ "Application Analytics for Facebook, iOS and Android". AppData. Diakses tanggal 2013-04-27. 
  3. ^ "Candy Crush browser game". 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]