Binary Runtime Environment for Wireless

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Binary Runtime Environment for Wireless (Brew MP, Brew, atau BREW) adalah sebuah platform pengembangan aplikasi yang dibuat oleh Qualcomm, awalnya untuk ponsel Code division multiple access (CDMA) menampilkan aplikasi pihak ketiga seperti Game mobile . Hal ini ditawarkan dalam beberapa fitur ponsel tetapi tidak di smartphone . Ini debut pada bulan September 2001 .

Sebagai platform perangkat lunak yang dapat men-download dan menjalankan program-program kecil untuk bermain game, mengirim pesan, dan berbagi foto, keuntungan utama dari Brew MP adalah bahwa pengembang aplikasi dapat dengan mudah port aplikasi mereka di antara semua perangkat Brew MP dengan menyediakan satu set standar aplikasi antarmuka pemrograman . Perangkat Lunak untuk Brew MP enabled handset dapat dikembangkan di C atau C++ menggunakan freely downloadable Brew MP software development kit (SDK) .[1] Brew runtime library merupakan bagian dari perangkat nirkabel firmware on-chip atau sistem operasi untuk memungkinkan programmer untuk mengembangkan aplikasi tanpa perlu kode untuk antarmuka sistem atau memahami aplikasi nirkabel . Brew digambarkan sebagai sistem operasi semu, tetapi bukan sistem operasi mobile yang benar . Brew bukan mesin virtual seperti Java ME, tetapi menjalankan kode native .

Perangkat Lunak[sunting | sunting sumber]

Untuk pengembang perangkat lunak, Brew MP adalah set lengkap application programming interfaces (API) yang memungkinkan membuat Perangkat Lunak dan aplikasi di C, C++, Java, dan didukung (platform) oleh application-specific integrated circuit (ASIC). Ia memiliki jejak memori sekitar 15.900 K. Brew MP berjalan pada Brew RTOS .

Pengembangan aplikasi Brew[sunting | sunting sumber]

Untuk menguji aplikasi selama proses pembangunan, SDK termasuk emulator Brew, atau dimulai dengan versi 3.1.5 dan Brew atas, Simulator Brew . Brew Enviroment menyediakan untuk berbagai tingkat tanda tangan aplikasi . Satu tanda tangan mengotentikasi pengembang . Signature lain memverifikasi bahwa aplikasi telah lulus pengujian Brew Benar dan diberikan melalui Intertek . Para operator telekomunikasi individu mengkonfigurasi handset baik menegakkan atau mengabaikan keberadaan dan verifikasi tanda tangan kedua ini . Brew handset diaktifkan memiliki test mode yang memungkinkan aplikasi untuk memotong verifikasi tanda tangan . Qualcomm membuat aplikasi yang telah lulus pengujian yang tersedia untuk Brew memungkinkan operator jaringan nirkabel . Operator kemudian dapat memilih aplikasi ini untuk membuat tersedia untuk pengguna akhir katalog mereka.

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ SDK & Tools | Brew MP Developer. Developer.brewmp.com. Retrieved on 2013-07-21.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]