Bilik asmara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bilik asmara, bilik cinta, atau bilik mesra adalah kamar atau ruangan khusus yang dibuat untuk melakukan hubungan seksual dan menyalurkan hasrat seksual antara suami-istri yang sah. Ruangan semacam ini biasanya didirikan di dalam penjara atau di lokasi pengungsian bencana. Di beberapa negara,[1] bilik cinta disediakan secara khusus untuk para narapidana yang menjadi bagian dari kunjungan pasangan.[2] Di sejumlah yurisdiksi, bilik cinta tidak hanya menjadi tempat bagi para narapidana untuk berhubungan intim dengan pasangan, tetapi sekaligus menjadi tempat bertemu dengan keluarganya.[3] Bilik cinta juga kadang didirikan untuk memfasilitasi korban bencana yang ingin berhubungan seksual selama dalam pengungsian.[4][5] Di dalam bilik cinta umumnya disediakan berbagai fasilitas untuk berhubungan seksual, seperti sabun, jaswadi, pelumas, handuk, sprei, tisu dan lain sebagainya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Anwar, Firdaus. "Beberapa Negara Ini Terapkan Bilik Cinta untuk Para Tahanannya". detikcom. Diakses tanggal 19 Januari 2022. 
  2. ^ Azizah, Khadijah Nur. "Apa Sih Gunanya Bilik Cinta? Disinggung Jennifer Jill saat di Penjara". detikcom. Diakses tanggal 19 Januari 2022. 
  3. ^ Azizah, Khadijah Nur. "Di Luar Negeri, Bilik Cinta di Lapas Tak Cuma untuk Nge-Seks". detikcom. Diakses tanggal 19 Januari 2022. 
  4. ^ Rofiq, M. "Ada Bilik Asmara yang Disediakan untuk Pengungsi Semeru". detikcom. Diakses tanggal 19 Januari 2022. 
  5. ^ Divianta, Dewi (16 Oktober 2017). Mahbub, Harun; Anas, Azwar; Nurdiarsih, Fadjriah, ed. "Bilik Cinta untuk Pengungsi Gunung Agung". Liputan6.com. Diakses tanggal 19 Januari 2022.