Kontes kaus basah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah acara kaos kasah di Toronto, Kanada, 2011

Kontes kaus basah adalah sebuah kompetisi yang melibatkan eksibisionisme, biasanya menampilkan para kontestan wanita muda di klub malam, bar, atau resor. Kegiatan tersebut biasanya diadakan dalam acara-acara liburan musim semi di lokasi-lokasi seperti Daytona Beach dan Cancún.

Para peserta umumnya memakai kaus oblong putih atau warna muda tanpa bra, atasan bikini atau pakaian dalam lainnya. Air (sering kali air es) kemudian disemprot atau dituang ke atas peserta, menyebabkan kaos mereka menjadi basah. Para peserta kemudian menari dan berpose di hadapan penonton dengan hasil ditentukan oleh reaksi kerumunan atau ketetapan juri.

Riwayat[sunting | sunting sumber]

Di Amerika Serikat, pembuat film ski Dick Barrymore mengklaim dalam memoir Breaking Even bahwa kontes kaos basah pertama diadakan di Boiler Room Bar, Sun Valley, Idaho pada Januari 1971, sebagai bagian dari promosi untuk ski K2.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Barrymore, Dick (1997). "Chapter 20: Hot Dogs and Wet T-Shirts". Breaking Even. Missoula, Mont.: Pictorial Histories. ISBN 9781575100371. OCLC 39924562. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 December 2007. Diakses tanggal 2 September 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]