Barbarians (seri televisi 2020)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Barbarians
Poster promosi
GermanBarbaren
Genre
Pemeran
Negara asalJerman
Bahasa asliJerman
Latin
Jmlh. musim2
Jmlh. episode12
Produksi
Durasi41–51 menit
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanNetflix
Rilis23 Oktober 2020 (2020-10-23) –
sekarang

Barbarians (Jerman: Barbaren) adalah seri televisi drama perang sejarah dari Jerman tahun 2020 yang diciptakan oleh Andreas Heckmann, Arne Nolting, dan Jan Martin Scharf. Seri ini dibintangi Laurence Rupp, Jeanne Goursaud, dan David Schütter. Seri ini merupakan cerita fiksi serangkaian peristiwa selama pendudukan Germania oleh Kekaisaran Romawi, dan mengakibatkan pada pemberontakan oleh suku-suku Jermanik yang dipimpin Arminius.[1][2] Seri ini dilanjutkan ke musim 2 pada 10 November 2020.[3] Seri ini dirilis di Netflix pada 21 Oktober 2022.[4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Cerita berlatar selama pendudukan Germania Magna (area di antara sungai Rhein dan Elbe) oleh Kekaisaran Romawi pada akhir tahun 9 Masehi. Bangsa Romawi menduduki wilayah tersebut selama dua puluh tahun, dan suku-suku Jermanik yang ditindas dengan pajak yang tinggi dan kewajiban upeti oleh kekaisaran. Upaya untuk membentuk perlawanan suku-suku Jermanik bersama-sama terhambat oleh pertikaian di antara para kepala suku, dan aspirasi egois dari beberapa anggota suku yang menginginkan berdamai dengan Roma.

Arminius, seorang eques di tentara Kekaisaran Romawi, merupakan anggota dari suku Jermanik Cherusci yang diberikan kepada Roma sebagai seorang sandera, bersama dengan adiknya, Flavus, oleh ayahnya Segimerus untuk memastikan perdamaian antara sukunya dengan Roma. Ia kembali ke Germania untuk membantu Publius Quinctilius Varus (ayah angkatnya) menjaga ketertiban di wilayah tersebut. Setelah melihat kekejaman yang dilakukan tentara Romawi terhadap bekas sukunya, ia menjadi kepala suku yang baru untuk suku Cherusci, dan menyulut pemberontakan dengan menyatukan suku-suku dibantu oleh Thusnelda (anak perempuan Segestes) dan Folkwin Wolfspeer, dua sahabat masa kecilnya. Serangkaian peristiwa ini berpuncak pada 11 September 9 Masehi dengan penyergapan besar-besaran melawan tiga legiun Romawi (15.000 pria) dalam Pertempuran Hutan Teutoburg, pertempuran yang berhasil dimenangkan suku-suku Jermanik. Menghadapi kekalahan yang memalukan dan terkejut dengan pengkhianatan oleh anak angkatnya, Varus akhirnya memutuskan bunuh diri.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Seri orisinal Netflix terkini