Band Marinir Amerika Serikat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Band Marinir Amerika Serikat
Situs webwww.marineband.marines.mil
Tokoh
Komandan saat iniCaptain Darren Y. Lin
Associate DirectorGunnery Sergeant James R. Holt III
Drum MajorMaster Gunnery Sergeant Duane F. King
TokohLieutenant Colonel Ryan J. Nowlin
Insignia
Logo

Band Marinir Amerika Serikat adalah band utama Korps Marinir Amerika Serikat . Didirikan berdasarkan undang-undang Kongres pada 11 Juli 1798, ini adalah band militer Amerika tertua dan organisasi musik profesional tertua di Amerika Serikat. Saat ini, Marine Band mencakup Marine Chamber Orchestra dan Marine Chamber Ensembles.

Marine Band sepenuhnya terpisah dari band militer saudaranya, Korps Drum dan Terompet Marinir Amerika Serikat ("The Commandant's Own") dan 10 band lapangan Korps Marinir yang bertugas aktif .

Marine Band secara unik dikenal sebagai " Milik Presiden " sejak tahun 1801 karena hubungan historisnya dengan Presiden Amerika Serikat. Hubungan antara Marine Band dan Gedung Putih dimulai pada Tahun Baru 1801 ketika Presiden John Adams mengundang band tersebut untuk tampil di Executive Mansion. Belakangan tahun itu, Thomas Jefferson memprakarsai tradisi pertunjukan Marine Band dengan memintanya tampil pada pelantikannya. Marine Band telah bermain di setiap pelantikan presiden Amerika Serikat sejak itu. Presiden Thomas Jefferson memberinya gelar "Milik Presiden" pada tahun 1801. Terminologi ini meniru penggunaan lama di Inggris, di mana berbagai unit militer ditetapkan sebagai "Milik Raja" atau "Milik Ratu".

Saat ini, Marine Band tampil di sekitar 500 acara setiap tahun [1] [ diperlukan sumber non-primer ] termasuk pemakaman kenegaraan, upacara kedatangan kenegaraan, makan malam kenegaraan, parade, konser, dan acara sosial lainnya. Marine Band melakukan perjalanan ke seluruh negeri setiap bulan Oktober dan November selama tur konser musim gugurnya, sebuah tradisi yang dimulai pada tahun 1891 di bawah arahan sutradara paling terkenal, komposer John Philip Sousa .

Anggota dan organisasi[sunting | sunting sumber]

Seragam Band Marinir Amerika Serikat

Marine Band merekrut musisi berpengalaman, memilih anggota melalui prosedur audisi yang ketat. Anggota harus memenuhi persyaratan keamanan dan fisik tambahan agar memenuhi syarat. Anggota band terpilih bertugas di bawah kontrak empat tahun sebagai Marinir tamtama aktif dan tunduk pada Kode Seragam Keadilan Militer dan standar fisik. Anggota The President's Own dan United States Coast Guard Band adalah satu-satunya anggota Angkatan Bersenjata Amerika Serikat yang tidak diharuskan menjalani pelatihan perekrutan dan tidak melakukan misi tempur. Selain itu, mereka tidak ditugaskan ke unit mana pun selain Marine Band. Musisi band Marinir lainnya harus mengikuti boot camp dan Marine Combat Training (MCT).

Anggota band 'Milik Presiden' memakai lambang pangkat dengan kecapi menggantikan senapan standar bersilang. Petugas yang ditugaskan sering kali diambil dari dalam band. Namun, audisi terbuka untuk anggota semua band Korps Marinir. Jurusan drum adalah karir Marinir dan dipilih dari band lapangan Korps Marinir, karena mereka bertanggung jawab atas pengembangan militer anggota band. Pada tahun 2010, USMC menghabiskan sekitar $10 juta setiap tahunnya untuk mendukung band ini.[2]

Pada tahun 2005, Sara Sheffield menjadi vokalis wanita pertama dalam sejarah band. [3]

Pertunjukan[sunting | sunting sumber]

Marine Band berbaris di 15th Street selama parade perdana yang diadakan untuk menghormati Presiden Bill Clinton pada tanggal 20 Januari 1997
Anggota Marinir Band mengawal jenazah Presiden Ronald Reagan menuju Rotunda Capitol Amerika Serikat selama upacara pemakaman negara yang diselenggarakan pada bulan Juni 2004.
Band Marinir tampil di hadapan penonton saat menghadiri upacara peletakan karangan bunga untuk menghormati ulang tahun Korps Marinir Amerika Serikat yang ke-229 di Peringatan Perang Korps Marinir

Jadwal pertunjukan Marine Band dikoordinasikan oleh Marine Band Branch of Headquarters Headquarters Marine Corps Public Affairs, yang bekerja sama dengan Direktur Marine Band dan Kantor Operasi Marine Band untuk menjadwalkan pertunjukan dan upacara oleh band, orkestra kamar, dan ansambel kamar.

Marine Band juga memiliki staf pendukung profesional (Perpustakaan, Lab Rekaman, Manajer Panggung, dan Kru Panggung) dan kantor Administrasi, Urusan Masyarakat, dan Perbekalan. Mereka bekerja untuk mengoordinasikan, mempromosikan, dan memfasilitasi pertunjukan sepanjang tahun.

Band lengkapnya memiliki anggota sekitar 130 orang, meskipun mereka jarang bermain bersama.

Pita beranggotakan 42 orang digunakan untuk semua kedatangan Pentagon dan militer formal serta pembuka patriotik untuk acara-acara penting. Pembuka patriotik adalah musik patriotik berdurasi 15 menit, termasuk presentasi dan penghentian warna, " The Star-Spangled Banner " ( lagu kebangsaan ), dan "Marinir 'Nyanyian Rohani". Pembuka patriotik dilakukan di seluruh wilayah metropolitan Washington di berbagai acara untuk organisasi militer, lembaga federal, dan asosiasi.

Acara-acara yang diikuti oleh Marine Band antara lain:

  • Pelantikan presiden Amerika Serikat . Marine Band telah berpartisipasi dalam setiap pelantikan presiden sejak Thomas Jefferson pada tahun 1801. Marine Band ditempatkan di Gedung Kongres Amerika Serikat untuk upacara pengambilan sumpah, dan 99 anggota band berbaris dalam parade pengukuhan kembali ke Gedung Putih. Band ini juga tampil untuk perayaan setelah upacara dan parade resmi. Perayaan biasanya dibagi berdasarkan negara bagian dan diadakan di hotel dan ruang publik besar di seluruh Washington DC
  • Pemakaman kenegaraan . Komandan Pasukan Distrik Militer Washington mengatur persiapan upacara dan, untuk pemakaman, mengawasi prosesi ke Katedral Nasional Washington di Northwest DC . Menteri Pertahanan memimpin proses pemakaman. Komponen tradisional pemakaman kenegaraan adalah prosesi yang terdiri dari personel Garda Nasional, tugas aktif, akademi, dan cadangan yang mewakili lima cabang angkatan bersenjata Amerika Serikat . Sebuah band beranggotakan 99 orang menampilkan musik tradisional selama setiap fase pemakaman kenegaraan, seringkali dengan band militer lainnya. Prosesi pemakaman sebelumnya di ibu kota negara telah menghormati sepuluh presiden.
  • Upacara Kedatangan Kenegaraan . Band Marinir tampil pada Upacara Kedatangan Kenegaraan di Gedung Putih, sebuah acara yang menyambut kunjungan kepala negara ke Amerika Serikat dan memulai kunjungan kenegaraan . Band Marinir Amerika Serikat terletak di balkon Portico Selatan, tepat di luar Ruang Biru . Setelah upacara, Marine Band tampil di Cross Hall selama jalur penerimaan dan resepsi.
  • Pemakaman militer Pemakaman Nasional Arlington . Marine Band berpartisipasi dalam setiap pemakaman militer kehormatan penuh untuk almarhum Marinir di Pemakaman Nasional Arlington . Selama upacara pemakaman, Band Marinir menampilkan paduan suara dan himne setiap kali almarhum dipindahkan atau dipindahkan. Ketika pengawalan dan prosesi pemakaman memindahkan almarhum dari kapel atau tempat pemindahan ke tempat peristirahatan terakhir, irama genderang dan pawai pemakaman dilakukan. " Himne Marinir " dibawakan untuk pemindahan terakhir almarhum ke tempat peristirahatan. Setelah ini, almarhum menerima penghargaan terakhir dan tiga kali salut, dan seorang pemain terompet dari Marine Band menampilkan " Taps ". Setelah upacara pemakaman, bendera Amerika dilipat dan diberikan kepada keluarga almarhum, di mana Band Marinir membawakan " Ayah Abadi, Kuat untuk Menyelamatkan ", himne Angkatan Laut .
  • Parade Jumat Malam diadakan di Marine Barracks, Washington, DC selama Jumat malam di musim panas (Mei hingga Agustus). Pertunjukan musik dan gerakan presisi selama 75 menit ini menampilkan Marine Band bersama dengan Drum and Bugle Corps dan Silent Drill Platoon . Upacara dimulai pukul 08.45 sore, dengan konser Marine Band.
  • Acara lainnya . Marine Band terkadang tampil di acara tambahan, seperti makan malam kenegaraan dan resepsi formal di Gedung Putih, serta pertunjukan di National Sylvan Theatre di Washington DC selama bulan-bulan musim panas.

Kepemimpinan[sunting | sunting sumber]

Pemain biola dari Band Marinir tampil saat resepsi di kediaman Komandan Korps Marinir pada 19 Juli 2013
Drum Mayor Band Marinir Amerika Serikat, Sersan Utama William L. Browne, mengenakan topi baja dari kulit beruang dan memegang gada upacara

Kepemimpinan awal Marine Band terdiri dari Drum Major dan Fife Major, yang mengenakan seragam yang sama. Drum Major dianggap sebagai Pemimpin Band Kelautan, sedangkan tanggung jawab Fife Major adalah melatih para fifer . Pemimpin pertama Band Marinir Amerika Serikat adalah William Farr, yang tercatat dalam catatan sejarah pernah menjabat sebagai Drum Major sejak 21 Januari 1799.

Setelah Drum Major Raphael Triay pensiun pada tahun 1855, Fife Major Francis Scala menjadi Drum Major. Pada tanggal 25 Juli 1861, Presiden Abraham Lincoln menandatangani Undang-undang Kongres untuk mengatur kembali Marine Band. Tindakan ini menghapuskan pangkat Fife Major (dan pada tahun 1881, fife tersebut dihapus seluruhnya dari instrumentasi Korps Marinir), menciptakan posisi Pemimpin Band/Musisi Utama, Drum Major, dan memberi wewenang kepada 30 musisi. Scala adalah musisi Marine Band pertama yang menerima gelar "Leader of the Band"; John Roach terpilih sebagai Drum Major.

Pemimpin Kedua Kelompok Marinir Amerika Serikat yang paling awal tercatat adalah Salvador Petrola. Kornetist Marine Band Walter F. Smith, yang pernah tampil di bawah sutradara ke-17, John Philip Sousa, menjadi Pemimpin Kedua resmi pertama ketika Undang-Undang Kongres menetapkan posisi Pemimpin Pertama dan Pemimpin Kedua Marine Band pada Maret 1899.

Banyak perubahan terjadi pada masa pemerintahan Dwight D. Eisenhower . Gelar Pemimpin Pertama dan Pemimpin Kedua digantikan oleh Direktur dan Asisten Direktur. Ketika Albert F. Schoepper diangkat sebagai Direktur pada tahun 1955, Asisten Direktur kedua ditambahkan ke kepemimpinan Marine Band. Saat ini, posisi Asisten Direktur ditetapkan dalam dua gelar: Asisten Direktur Senior dan Pejabat Eksekutif, dan Asisten Direktur. Juga, "Solois dan Moderator" pertama ditunjuk pada masa pemerintahan Eisenhower. William D. Jones, yang dikenal sebagai solois asli dengan US Air Force Band yang baru dan pencetus serta direktur Singing Sergeants, dipindahkan berdasarkan Undang-Undang Kongres ke USMC Band dan diberi gelar "Duta Musik".[4] Solois dan Moderator menjabat sebagai anggota senior hingga tahun 1972 ketika Schoepper dan Jones pensiun.

Saat ini, Drum Major berperan sebagai anggota senior "The President's Own" dan bertanggung jawab atas penampilan band, latihan seremonial, dan kesopanan militer. Drum Major bertugas mengarahkan band dalam upacara, termasuk parade pengukuhan, dan secara teratur memimpin band untuk meninjau presiden dan kepala negara yang berkunjung serta pejabat lainnya.

Drum Major memakai topi baja dari kulit beruang dan membawa tongkat upacara yang digunakan untuk memberi tanda perintah kepada para musisi. Drum Major juga memakai Elang, Bola Dunia, dan Jangkar (lambang Korps Marinir) versi perwira. Seragam tersebut juga dilengkapi dengan hiasan hiasan kepala botak, mirip dengan selempang, disulam dengan lambang pita dan penghargaan pertempuran Korps Marinir, serta miniatur medali pribadi.


Komposer[sunting | sunting sumber]

Sousa menyusun beberapa lagu terbaiknya, termasuk Semper Fidelis, saat menjabat sebagai direktur Marine Band.[5]

Thomas Powell Knox bergabung dengan Marine Band pada tahun 1961 sebagai pemain terompet dan pindah ke staf aransemen pada tahun 1966. Tiga tahun kemudian, Knox ditunjuk sebagai kepala arranger dan terus menyusun dan mengaransemen Marine Band hingga pensiun pada tahun 1985. Beberapa komposisinya yang lebih terkenal termasuk "God of Our Fathers" (ditugaskan untuk pelantikan pertama Ronald Reagan ) dan "American Pageant", yang ditugaskan untuk pelantikan pertama Richard Nixon . Knox mengaransemen atau menyusun lebih dari 300 karya, banyak di antaranya masih dimainkan oleh Marine Band dan band lain di seluruh Amerika.


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ ""The President's Own" United States Marine Band". marines.mil. United States Marine Corps. Diakses tanggal 25 August 2019. 
  2. ^ Pincus, Walter, "Defense Dept. Uses Thousands of Musicians, Spends Many Millions, To Strike Up The Bands", The Washington Post, September 7, 2010, p. 13.
  3. ^ ""The President's Own" United States Marine Band". marines.mil. United States Marine Corps. Diakses tanggal June 22, 2018. 
  4. ^ "Entertainer William Jones, 63, Dies – tribunedigital-orlandosentinel". Articles.orlandosentinel.com. 1992-11-20. Diakses tanggal 2016-02-20. 
  5. ^ Alfred W. Cramer (2009). Musicians and Composers of the 20th Century-Volume 4. Salem Press. hlm. 1386. 

Bacaan lanjutan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]