Ari Sigit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ari Sigit
Ari Sigit
Latar belakang
Nama lahir Ari Haryo Wibowo Harjojudanto
Nama lain Ari Sigit
Lahir 3 November 1970 (umur 47)
Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan pengusaha, penyanyi
Pasangan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer (1989 - 2001)
Annisa Trihapsari (1992 - 1996)
Rika Callebaut (2003 - sekarang)
Anak Pernikahan dengan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer:
Putri Aryanti Haryo Wibowo (1989)
Haryo Putra Nugroho Wibowo (1995)
Ananda Kerta Irana Wibowo (1999)
Pernikahan dengan Annisa Trihapsari:
Danvy Sekartaji Indri Haryanti (1993)
Pernikahan dengan Rika Callebaut:
Febrio Ariyo Atmojo Wibowo (2004)
Dianda Carriska Wibowo (2006)
Orang tua Sigit Hardjojudanto dan Ilsye Aneke Ratnawati

Ari Sigit yang memiliki nama lengkap Ari Haryo Wibowo Harjojudanto (lahir 3 November 1970; umur 47 tahun) adalah pengusaha Indonesia dan Ari Sigit adalah salah satu cucu dari mantan presiden Soeharto.

Sebagai pengusaha[sunting | sunting sumber]

Putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Sigit Hardjojudanto dan Ilsye Aneke Ratnawati ini mulai bergelut di bisnis sejak tahun 1990. Proyek yang pertama ditanganinya adalah pembangunan kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Setelah itu, bisnisnya merebak ke berbagai sektor di bawah kendali Grup Arha, kepanjangan dari Ari Harjo. Beberapa bidang yang tercatat pernah digeluti Ari adalah bidang konstruksi, perdagangan, distributor, properti, hiburan, obat-obatan, minuman keras, sampai sarang burung walet. Saat kakeknya masih berkuasa, kakak Eno Sigit ini dengan mudah mendapatkan beberapa proyek yang bersifat monopoli, seperti bisnis minuman keras dan sarang burung walet. Bahkan, Ari pernah memiliki rencana spektakuler untuk membangun jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Jawa-Sumatera. Sayang, rencana proyek ini terhenti oleh krisis ekonomi.[1]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Ari Sigit mulai sekolah di London sejak pertengahan kelas 3 SMP, dan akhirnya lulus dari jurusan bisnis dan manajemen American University of London.

Sebagai penyanyi[sunting | sunting sumber]

Ari Sigit pernah membuat dua album. Istrinya saat itu, Maya, juga terlibat dalam pembuatan album tersebut. Beberapa lagu di album itu dinyanyikan bersama. Album Ari yang berjudul Mungkinkah Kan Kembali (1996) sempat dipromosikan gencar di radio dan televisi. Sayang pasar merespon biasa saja.

== Kehidupan pribadi[butuh rujukan] == Ari dikenal pernah dekat dengan beberapa artis Indonesia. Istri Ari saat ini, Frederica Francisca Callebaut yang dinikahinya pada tanggal 13 September 2003 setelah berpacaran selama empat tahun. Sebelumnya, Ari pernah menjalin hubungan dengan artis/model Annisa Tribanowati dan membuahkan seorang anak perempuan bernama Danya Sekar Taji yang lahir di RS Mount Elizabeth Singapura pada 31 Mei 1993. Sekar kini diasuh Mbak Tutut. Istri resmi Ari sebelum Rika adalah Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer.[2] Dari pernikahan ini, mereka memiliki tiga orang anak, dan mereka berpisah pada tahun 2001. Ari juga pernah digosipkan berselingkuh dengan penyanyi Indonesia, Krisdayanti. Terdapat pula kabar bahwa anak pertama Krisdayanti, Titania Aurelia Nurhermansyah, merupakan anak dari hasil hubungannya dengan Ari Sigit. Pernyataan ini dilontarkan oleh mantan istri Ari Sigit, Maya, di sebuah media.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Pada Tanggal 20 Maret 2011 Putrinya, Putri Aryanti Haryo Wibowo ditangkap atas tuduhan narkoba.[3]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]