Ali & Ratu Ratu Queens

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ali & Ratu Ratu Queens
SutradaraLucky Kuswandi
Produser
Penulis skenarioGinatri S. Noer
Penulis ceritaMuhammad Zaidy
Pemeran
Penata musik
  • Mar Galo
  • Ken Jenie
SinematograferBatara Goempar
PenyuntingAline Jusria
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
17 Juni 2021
Durasi100 menit
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Ali & Ratu Ratu Queens adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan diproduksi oleh Palari Films. Film Ali & Ratu Ratu Queens mengambil latar tempat di kota New York dan Jakarta. Film tersebut menampilkan Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ali (Iqbaal Ramadhan), remaja 17 tahun yang hendak mengejar ibu kandungnya yang meninggalkannya sejak kecil ke New York, Amerika Serikat. Sesampainya di Queens, New York, ia malah bertemu dengan ibu-ibu rempong yang kocak yaitu Party (Nirina Zubir), seorang cleaning lady yang keibuan dan perhatian.

Ada juga Biyah (Asri Welas) seorang bonek yang menyambi jadi paparazzi, Ance (Tika Panggabean) seorang single mom galak dan bertingkah laku seakan dia agen rahasia, serta Chinta (Happy Salma) yang datang ke New York untuk mengejar cinta namun kandas dan berakhir menjadi seorang tukang pijat.

Di tengah itu semua, Ali jatuh cinta pada Eva (Aurora Ribero), anak perempuan satu-satunya Ance yang membuatnya lebih kenal dengan keajaiban New York.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Proses syuting film tersebut dilakukan di kota Jakarta dan New York dari awal Desember 2019. Di New York, proses syuting berlangsung selama kurang lebih dua minggu saat musim dingin di daerah Brooklyn, Queens, dan Manhattan.[2]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film Ali & Ratu Ratu Queens awalnya direncanakan tayang di bioskop pada tahun 2020.[3] Namun, penayangan tersebut ditunda karena Pandemi COVID-19 di Indonesia. Pada tanggal 17 Juni 2021, film tersebut dirilis di Netflix secara global.[4][5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rantung, Revi C. (22 November 2019). Kistyarini, ed. "Iqbaal Ramadhan Semangat Main Film Ali & Ratu Ratu Queens, Kenapa?". Kompas. Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 November 2019. Diakses tanggal 5 Mei 2021. 
  2. ^ Virdhani, Marieska Harya (23 Desember 2019). Salbiah, Nurul Adriyana, ed. "Iqbaal Ramadhan Selesai Syuting 'Ali & Ratu-Ratu Queens' di New York". Jawa Pos. Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 Desember 2019. Diakses tanggal 5 Mei 2021. 
  3. ^ Yuniar, Nanien (23 November 2019). Putri, Maria Rosari Dwi, ed. "Tahun depan, Iqbaal Ramadhan main film "Ali & Ratu-Ratu Queens"". Antaranews. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Juni 2020. Diakses tanggal 5 Mei 2021. 
  4. ^ "Rilis Teaser, Ali & Ratu Ratu Queens Tayang di Netflix". CNN Indonesia. 5 Mei 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Mei 2021. Diakses tanggal 5 Mei 2021. 
  5. ^ "Catat Tanggalnya, Film Ali & Ratu Ratu Queens Tayang Perdana 17 Juni di Netflix". Kompas.com. 24 Mei 2021. Diakses tanggal 2 Juni 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]