Agatha Pricilla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Agatha Pricilla
Nama lahir Ellizabeth Agatha Pricilla Soekamto
Nama lain Pricilla Blink
Lahir 30 September 1997 (umur 17)
Bendera Indonesia Jakarta, DKI Jakarta,Indonesia
Asal Jakarta, Indonesia
Agama Katolik
Genre Pop, Dance pop, Jazz
Pekerjaan Penyanyi, Aktris, Model, Bintang Iklan
Instrumen Vokal, Gitar, Melodi
Tahun aktif 2011–sekarang
Label Music Factory Indonesia

Elizabeth Agatha Pricilla Soekamto (lahir di Jakarta, Indonesia, 30 September 1997; umur 17 tahun) adalah seorang aktris,model, penyanyi asal Indonesia. Dia sedang menjalin hubungan special dengan Fero Walandouw Pricilla seorang penganut agama Kristen. Ia adalah anak dari pasangan Adriana Elisabeth dan Tonny Soekamto. Pricilla yang berdarah Tionghoa, Jawa dan Belanda juga memiliki seorang saudara perempuan yang bernama Alexandra Ancilla. Saat ini, Pricilla sudah menginjak Sekolah Menengah Atas SMA Pangudi Luhur 1 Jakarta kelas XII.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pricilla pernah meraih juara 1 vokal grup di Sanremo Italia tahun 2008. Dia juga sempat berpartisipasi dalam operet Bobo dan bermain dalam drama Musikal Laskar Pelangi. Pricilla juga aktif di marching band sekolahnya sebagai mayoret. Pricilla pernah bermain dalam Sinetron Putih Abu-Abu di SCTV bersama Ratna Kharisma Adzana, Eza Gionino, Derby Romero, juga Blink, dan lain-lain. Ia berperan dengan nama aslinya sendiri dan berwatak tenang, lucu, serta pemberani.

Agatha Pricilla merupakan personel Blink yang paling muda. Ia memiliki sifat keibuan. Ia pandai sekali merangkai kata-kata bijak, seperti Keep Calm and Be a Blink star yang memiliki arti Tetap Tenang dan Jadilah Bintang Bersinar yang hingga saat ini menjadi motto dari girl band Blink. Selain itu ia juga memiliki sifat yang bijaksana, dalam menanggapi para haters nya dan haters dari Blink, ia selalu bilang Haters Juga Manusia , Pricilla memiliki suara yang lembut, tegas dan bervibrato kuat. Pricilla memiliki mata yang paling sipit di antara personil Blink lainnya. Banyak personil Blink yang bilang bahwa Pricilla merupakan personil Blink yang paling ribet dalam berdandan, karena ia selalu meminta make-up artis nya untuk mendandani matanya agar tidak sipit.

Singel[sunting | sunting sumber]

  • "Takkan Nakal Lagi (Papa, Jangan Marah Lagi)"

Sinematografi[sunting | sunting sumber]

Drama Musikal[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Nominasi dan Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Years Awards Categories Result
2012 SCTV Awards 2012 Aktris Pemeran Pendamping Ngetop Menang
2014 SCTV Awards 2014 Aktris Pemeran Pendamping Ngetop Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]