Zero no Tsukaima

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Zero no Tsukaima
ゼロの使い魔
(Zero no Tsukaima)
Genre Adventure, Fantasy, Harem, Romantic comedy[1]
Novel ringan
Pengarang  Noboru Yamaguchi
Ilustrator  Eiji Usatsuka
Penerbit  Media Factory
Demografi Male
Imprint MF Bunko J
Tanggal Terbit June 25, 2004 – sekarang
Volume 20 (+ 3 side stories &
2 spin-offs)
Seri anime TV
Sutradara  Yoshiaki Iwasaki
Studio J.C.Staff
Jaringan CTC
Tayang perdana July 3, 2006September 25, 2006
Episode 13 (Daftar episode)
Seri anime TV
Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi
Sutradara  Yū Kō
Studio J.C.Staff
Jaringan CTC, tvk
Tayang perdana July 9, 2007September 24, 2007
Episode 12 (Daftar episode)
Seri anime TV
Zero no Tsukaima: Princesse no Rondo
Sutradara  Yū Kō
Studio J.C.Staff
Jaringan CTC, tvk
Tayang perdana July 6, 2008September 21, 2008
Episode 12 (Daftar episode)
Seri anime TV
Zero no Tsukaima F
Sutradara  Yoshiaki Iwasaki
Studio J.C.Staff
Pelisensi  Bendera Kanada Bendera Amerika Serikat Sentai Filmworks
Jaringan AT-X
Tayang perdana January 7, 2012March 24, 2012
Episode 12 (Daftar episode)
Portal Anime dan Manga

The Familiar of Zero (ゼロの使い魔 Zero no Tsukaima?) adalah fantasy dan comedy light novel yang ditulis oleh Noboru Yamaguchi dan ilustrasi oleh Eiji Usatsuka. Menceritakan tentang kisah murid-murid di sekolah sihir dengan karakter utama adalah Louise. Cerita yang telah diadaptasi menjadi anime diserialisasikan oleh J.C. Staff. Season 1 dimulai dari Juli-September 2006 dan disutradai oleh Yoshiaki Iwasaki.

Plot[sunting | sunting sumber]

Story and characters[sunting | sunting sumber]

Louise adalah gadis terhormat yang buruk dalam hal sihir, karena setiap dia mencoba selalu menghasilkan sebuah ledakan. Dia dijuluki "Louise Zero" oleh teman-teman sekelasnya, karena ketidakmampuannya untuk menggunakan salah satu dari empat unsur sihir. Pada awal tahun ajaran di Akademi Sihir Tristain, siswa tahun kedua melakukan ritual khusus di mana mereka memanggil familiar mereka, yang berfungsi sebagai mitra dan pelindung abadi , dan biasanya semacam makhluk sihir . Tapi Louise memanggil Saito Hiraga, seorang anak remaja biasa dari Jepang, dan Ia benar-benar dipermalukan.

Karena kesucian ritual, Louise enggan menerima Saito begitu akrab, tetapi hasil dari memanggil Saito seperti halnya familiar lainnya, hanya lebih buruk, membuatnya mencuci pakaiannya, tidur di tempat tidur jerami, dan mencambuk dirinya dengan cambuk. The Familiar dari zero mengikuti petualangan Louise dan Saito karena membantu teman sekelas mereka dan teman-teman, sambil sesekali menabrak situasi di mana mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan satu sama lain. Saito mencoba untuk menemukan cara untuk kembali ke Jepang, tetapi ia juga memiliki kekuatan misterius yang memungkinkan dia untuk menggunakan pedang dan senjata lainnya untuk melakukan prestasi heroik. Mereka juga akhirnya mempelajari kebenaran di balik ketidakmampuan ajaib Louise.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kimlinger, Carl (March 3, 2012). "Review - Familiar of Zero F: episodes 1-6 Streaming". Anime News Network. Diakses June 27, 2012. "When the flurry lets up though, the series lets off the brakes and goes screaming right to Harem-Harem Land." 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]