Kill Me Baby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kill Me Baby
Sampul volume manga pertama, menampilkan Yasuna Oribe sedang digendong oleh Sonya
キルミーベイベー / Baby, please kill me.
(Kiru Mī Beibē)
GenreKomedi, Potongan kehidupan
Manga
PengarangKaduho
PenerbitHoubunsha
MajalahManga Time Kirara Carat
DemografiSeinen
TerbitJuly 2008 – sekarang
Volume14
Seri anime
SutradaraYoshiki Yamakawa
MusikEXPO
StudioJ.C.Staff
Saluran
asli
TBS
Tayang January 5, 2012 March 29, 2012
Episode13
Video animasi orisinal
Kill Me Baby Super
SutradaraYoshiki Yamakawa
MusikEXPO
StudioJ.C.Staff
TayangOctober 16, 2013
Durasi27 minutes
 Portal anime dan manga

Kill Me Baby (キルミーベイベー, Kiru Mī Beibē) atau Baby, Please Kill Me adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaduho dan ditampilkan di Houbunsha Manga Time Kirara Carat dari Juli 2008. Anime-nya diadaptasi oleh J.C. Staff, bercerita tentang seorang anak perempuan dan temannya seorang pembunuh ulung, kadang-kadang juga seorang ninja.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Sonya (ソーニャ, Sōnya)
Pengisi suara: Mutsumi Tamura (Jepang); Luci Christian (Inggris)[1]
Seorang pembunuh ulung yang masuk SMU biasa. Di tengah pekerjaannya sebagai pembunuh, ia selalu waspada dan sering menyerang Yasuna ketika Yasuna membuatnya terkejut atau membuat lelucon tentang dirinya. Walaupun tenang dan tangguh, ia juga takut berbagai hal, seperti kecoa, hantu, binatang liar dan anjing (bahkan anjing domestik).
Yasuna Oribe (折部 やすな, Oribe Yasuna)
Pengisi suara: Chinatsu Akasaki (Jepang); Hilary Haag (Inggris)[1]
Teman sekelas Sonya dan bersahabat dengan Sonya, meskipun Sonya berbahaya. Yasuna sering mengejutkan Sonya dan membuat lelucon tentang Sonya.
Agiri Goshiki (ごしき あぎり, Goshiki Agiri)
Pengisi suara: Ai Takabe (anime), Minami Shinoda (Kirara Fantasia)[2] (Jepang); Rozie Curtis (Inggris)[1]
Ninja santai dari organisasi yang sama seperti Sonya. Dia dipindahkan ke sekolah Sonya untuk beberapa tugas dan menginap di sebuah bekas ruang klub Ninja tanpa izin. Dia sering membingungkan Sonya dan Yasuna dengan meragukan 'ninjutsu'.
Karakter yang Tidak Berguna (没キャラ, Botsu-kyara)
Pengisi suara: Rie Kugimiya (Jepang); Brittney Karbowski (Inggris)[1]
Seorang karakter tanpa nama yang seharusnya menjadi bagian dari karakter utama, tetapi dijatuhkan Yasuna yang diduga diambil pada semua ciri kepribadiannya. Ia bersumpah akan membalaskan dendamnya pada Sonya dan Yasuna.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Kill Me Baby memulai serialisasinya pada bulan Juli 2008[3] melalui majalah manga Manga Time Kirara Carat setelah prototipe strip diterbitkan dalam edisi majalah sebelumnya. Houbunsha menerbitkan volume kompilasi pertama pada 27 Januari 2009, dengan empat belas volume diterbitkan.[4]

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi anime oleh J.C.Staff ditayangkan di TBS antara 5 Januari 2012 dan 29 Maret 2012.[5][6][7] Lagu pembukanya adalah "Kill Me no Baby!" (キルミーのベイベー!, Kiru Mī no Beibē) oleh Mutsumi Tamura dan Chinatsu Akasaki sedangkan lagu penutupnya adalah "Futari no Kimochi no Honto no Himitsu" (ふたりのきもちのほんとのひみつ, The True Secrets of the Pair's Feelings) oleh orang yang sama. Lagu-lagu tema dan semua musik latar ini disusun oleh EXPO, grup synthpop yang terdiri dari Kimitaka Matsumae dan Suguru Yamaguchi. Serial ini telah dilisensikan di Amerika Utara oleh Sentai Filmworks.[8] Album CD, "Kill Me Baby Super", dirilis pada 16 Oktober 2013 dan berisi animasi video asli.[9]

Episode list[sunting | sunting sumber]

No. Judul[a] Tanggal rilis
01"Sneaking Dog, Blossoming Cherry"
Transkripsi: "Inu o Shinobi te Sakura Saku" (Jepang: いぬをしのびてさくらさく)
5 Januari 2012 (2012-01-05)
Yasuna Oribe mendapat banyak luka dari teman sekelasnya yang tak lain adalah pembunuh bayaran yang bernama Sonya. Ketika seekor anjing berkeliaran di dalam kelas, keduanya memikirkan cara untuk menyingkirkannya. Kemudian, Yasuna bertemu dengan seorang yang mengaku dirinya sebagai ninja yang bernama Agiri Goshiki. Ia mencoba menjual beberapa "ninjitsu" pada Yasuna.
02"Nunchaku Skills Bear Balloons"
Transkripsi: "Waza Nunchaku de Kuma Fuusen" (Jepang: わざぬんちゃくでくまふうせん)
12 Januari 2012 (2012-01-12)
Yasuna mencoba dan gagal untuk belajar menggunakan nunchaku sebelum dia dan Sonya bertemu dengan beruang yang melarikan diri. Keesokan harinya, seorang gadis kecil mengajak Sonya dan Yasuna untuk bermain dengannya.
03"Cursed Psychic Rain Wrestling"
Transkripsi: "Esupa Noroeba Ame Sumō" (Jepang: えすぱのろえばあめすもう)
19 Januari 2012 (2012-01-19)
Yasuna terus mencoba kekuatan batin dan sihir voodoo, sebelum menemukan beberapa kegiatan yang harus dilakukan pada hari sedang hujan. Tak lama kemudian, seorang gadis berambut merah yang ditolak sebagai pemeran utama mencoba untuk membalas dendam pada Yasuna dan Sonya, tetapi sebenarnya gadis itu terus merindukan mereka.
04"Ice Cream Scream Watermelon"
Transkripsi: "Aisuru Suika Yoga Shikaku" (Jepang: あいするすいかよがしかく)
26 Januari 2012 (2012-01-26)
Pada hari musim panas, Yasuna dan Sonya membeli es krim, di mana Yasuna menjadi terobsesi untuk mendapatkan stik es krim berhadiah. Keesokan harinya, mereka pergi ke pantai untuk mencoba memecahkan semangka. Kemudian, Sonya menjadi sasaran pembunuh lain, yang akhirnya dihentikan oleh Agiri. Di hari lain, lebih banyak pembunuh yang menyamar sebagai Yasuna dan berusaha mengincar Sonya. Situasi menjadi lebih membingungkan ketika Yasuna yang asli muncul dan bermain bersama.
05"Buggy Festival Sea Dolls"
Transkripsi: "Mushi o Matsuri te Umi Ningyō" (Jepang: むしをまつりてうみにんぎょう)
2 Februari 2012 (2012-02-02)
Upaya Yasuna untuk membuat Sonya tertarik mengikuti kegiatan menangkap serangga menjadi kacau saat Yasuna sendiri justru menangkap sarang lebah dan mengganggu lebah-lebah tersebut. Kemudian, Yasuna dan Sonya pergi ke festival dan mencoba semua kios. Saat di pantai, Yasuna dan Sonya berurusan dengan seekor anjing lepas dan terdampar di laut. Belakangan, Yasuna mempraktikkan kegiatan bermain boneka yang hanya mengganggu Sonya.
06"Navel Mechanism Paper Toll Ice"
Transkripsi: "Heso Karakuri de Teru Gōri" (Jepang: へそからくりでてるごおり)
9 Februari 2012 (2012-02-09)
Saat musim panas berakhir, Yasuna mendambakan es serut dan meminta bantuan Agiri. Kemudian, Yasuna dan Sonya pergi ke rumah Agiri, yang dipenuhi dengan jebakan tersembunyi, sebelum kemudian harus menghadapi hari yang penuh badai.
07"Culture Beanbag Jousting Duel"
Transkripsi: "Bunka Otedama de Kibasen" (Jepang: ぶんかおてだまできばせん)
16 Februari 2012 (2012-02-16)
Saat Yasuna mencoba membuat proyek untuk festival budaya yang akan datang, Sonya menunjukkan berapa lama dia bisa menahan napas. Di festival olahraga, para gadis berdebat siapa yang harus menjadi yang teratas dalam pertarungan menara. Kemudian, Yasuna menjadi kesal saat Sonya mengalahkannya dalam permainan bola. Setelah itu, baik Yasuna dan Sonya terlibat dalam pertempuran melawan nyamuk.
08"Sticking, Strumming, Stabbing"
Transkripsi: "Hamari Kanaderi Tsukisasari" (Jepang: はまりかなでりつきささり)
23 Februari 2012 (2012-02-23)
Saat mencoba mengerjai Sonya, Yasuna mendapat tempat sampah di kepalanya. Kemudian, Yasuna menyuruh Sonya mencoba berbagai alat musik sebelum mengikatnya ke dalam permainan anak panah.
09"Fishing Hammer's Spawn Branch Forgotten"
Transkripsi: "Tsuri Tsuchinoko shi Wasure Eda" (Jepang: つりつちのこしわすれえだ)
1 Maret 2012 (2012-03-01)
Ketika Yasuna dan Sonya akhirnya salah meletakkan beberapa barang, mereka saling membantu mencarinya. Saat mencari tsuchinoko yang legendaris, Yasuna dan Sonya akhirnya bertemu dengan pembunuh yang menjadi musuh Sonya. Yasuna bersaing dengan Sonya untuk melihat siapa yang dapat menangkap ikan paling banyak, Yasuna untungnya diselamatkan oleh vas bunga dan memutuskan untuk menguji keberuntungannya.
10"Santa Icicle Snow Mantra"
Transkripsi: "Santa Tsurara te Yukidarumu" (Jepang: さんたつららてゆきだるむ)
8 Maret 2012 (2012-03-08)
Saat salju turun di halaman sekolah, Yasuna menikmati salju, tidak seperti Sonya. Keesokan harinya, Yasuna masuk angin tetapi tetap pergi ke sekolah sehingga membuat Sonya kesal. Kemudian, Yasuna berpura-pura menjadi mainan yang dikendalikan dari jarak jauh sebelum mengadakan kontes pesawat kertas dengan Sonya. Seminggu sebelum Natal, para gadis mengadakan pesta Natal di mana Agiri mencoba memasukkan unsur Halloween ke dalam pesta natal.
11"Bath Kite Rice Cake New Year's First Dream"
Transkripsi: "Furo Tako Mochi te Hatsuyume shi" (Jepang: ふろたこもちてはつゆめし)
15 Maret 2012 (2012-03-15)
Karena Yasuna memiliki berbagai mimpi Tahun Baru, dia mencoba membuat Sonya tertarik untuk membuat mochi. Setelah mencoba menerbangkan layang-layang, Yasuna dan Sonya pergi ke pemandian umum bersama. Yasuna kemudian mendapat pukulan di wajahnya dalam Pertandingan Tinju.
12"Drowsy Chocolate Injury Compress"
Transkripsi: "Choko ga Nemuke te Kega Shippu" (Jepang: ちょこがねむけて けがしっぷ)
22 Maret 2012 (2012-03-22)
Yasuna menjadi tertarik pada perban dan memutuskan untuk menempelkannya pada dirinya sendiri, percaya bahwa dia akan terlindungi dari luka di masa depan. Kemudian, Sonya mencoba untuk beristirahat setelah begitu banyak bekerja, tetapi Yasuna salah membaca situasi dan terus menghalangi jalannya. Lalu Yasuna mencoba meyakinkan Sonya untuk berhenti menjadi seorang pembunuh.
13"Make the Kill Me and Make Me Your Baby"
Transkripsi: "Kiru ga Mī shite Beibe suru" (Jepang: きるがみーしてべいべする)
29 Maret 2012 (2012-03-29)
Yasuna dan Sonya terlibat masalah saat Yasuna membawa borgol. Tidak tahu kapan ulang tahun Sonya, Yasuna dan Agiri tetap mengadakan pesta untuknya. Kemudian, Yasuna mencoba menghentikan Sonya, percaya bahwa dia bertemu dengan target, dan berakhir di lubang. Sonya berhenti setelah Yasuna mengaku bahwa dia mengkhawatirkan Sonya saat dia sedang mengerjakan tugasnya sebagai seorang pembunuh.
OVA"Buddha Statues, Injuries and Fake Halloween"
Transkripsi: "Butsuzō Kegatte Nise Harowīn" (Jepang: ぶつぞうけがってにせはろうぃーん)
16 Oktober 2013 (2013-10-16)
Yasuna diduga merusak jam alarm dan mencoba menyembunyikannya dari Sonya saat dia yakin itu miliknya. Kemudian, Yasuna mencoba memecahkan beberapa ubin beton yang dia bawa sebagai ganti makan siangnya. Setelah itu, Yasuna dan Sonya diminta oleh Agiri untuk membersihkan gudang penyimpanannya, sebelum kemudian bertemu dengan Agiri palsu sendiri.

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Karakter dari seri ini muncul bersama karakter Manga Time Kirara lainnya di RPG seluler 2017, Kirara Fantasia.[10][11]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Theron Martin dari Anime News Network menemukan bahwa anime tersebut mengandung beberapa humor yang berulang-ulang dan animasi yang biasa-biasa saja sehingga menganggapnya sebagai suatu bentuk kekurangan. Akan tetapi ia mengatakan bahwa kekurangan tersebut diimbangi dengan beberapa materi yang berhasil mengundang gelak tawa dan seorang pengisi suara menyebutnya sebagai "seri yang mungkin terbaik ketika kita menikmati satu atau dua episode sekaligus. Mencoba menonton anime tersebut secara maraton bisa menjadi pengalaman yang mencairkan otak dan sangat tidak disarankan. Namun, anime ini cocok jika ditonton dalam dosis yang lebih kecil, dan itu cukup sering untuk membuat pengalihan komedi yang andal."[1] Aiden Foote, yang menulis untuk Anime Reviews, juga menganggap animasinya biasa-biasa saja tetapi memuji humor asburdnya dan penokohan yang dilakukan oleh Yasuna dan Sonya. Ia menyimpulkan bahwa "Secara keseluruhan, hampir dari nol, Kill Me Baby! tampaknya memiliki caranya sendiri. Serial ini memasuki ceruk kecil yang manis di pasar empat panel yang padat. Apa yang kurang dari pemain besar, serial ini menebusnya dengan menghidupkan karakter yang digunakannya." [12]

Musik yang ada di anime[sunting | sunting sumber]

  1. (Lagu Pembuka) "Kill Me no Baby! (キルミーのベイベー!)" oleh Yasuna dan Sonya (Chinatsu Akasaki & Mutsumi Tamura)
  2. (Lagu Penutup) "Futari no Kimochi no Honto no Himitsu (ふたりのきもちのほんとのひみつ)" oleh Yasuna dan Sonya (Chinatsu Akasaki & Mutsumi Tamura)
  3. Lagu Karakter Kill Me Baby Agiri Akichi to Noraneko
  4. Lagu Karakter Kill Me Baby Yasuna Kyou Mo Futari De
  5. Lagu Karakter Kill Me Baby Sonya Yakisoba Pan
  6. Kaerimichi - EXPO (Kill Me Baby)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e Martin, Theron (July 5, 2013). "Kill Me Baby DVD - Review". Anime News Network. Diakses tanggal October 9, 2015. 
  2. ^ Loveridge, Lynzee (January 18, 2018). "Kill Me Baby Gets a Fresh Coat of Paint in Kirara Fantasia Game". Anime News Network. Diakses tanggal January 18, 2018. 
  3. ^ まんがタイムきららキャラット 2008年7月号 (dalam bahasa Jepang). Houbunsha. Diakses tanggal 5 April 2016. 
  4. ^ キルミーベイベー (14) (dalam bahasa Jepang). ASIN 4832274651. 
  5. ^ "Baby, Please Kill Me! 4-Panel Comedy Manga Gets TV Anime". Anime News Network. July 26, 2011. Diakses tanggal August 11, 2011. 
  6. ^ "Baby, Please Kill Me! Anime's Staff, Premiere Time Revealed". Anime News Network. September 27, 2011. Diakses tanggal September 28, 2011. 
  7. ^ "Please Kill Me Baby/Kill Me Baby's 1st TV Ad Streamed". Anime News Network. December 22, 2011. Diakses tanggal December 28, 2015. 
  8. ^ "Sentai Filmworks Adds Kill Me Baby TV Anime". Anime News Network. February 14, 2013. Diakses tanggal February 14, 2013. 
  9. ^ "Kill Me Baby CD To Bundle New Half Hour Bonus Anime". Anime News Network. August 10, 2013. Diakses tanggal August 11, 2013. 
  10. ^ "「きららファンタジア」は12月上旬頃に配信予定。「キルミーベイベー」の参戦,スペシャルムービー公開など最新情報をお届け" (dalam bahasa Jepang). 4Gamer.net. November 15, 2017. Diakses tanggal January 14, 2021. 
  11. ^ "「きららファンタジア」に「キルミーベイベー」正式参戦、あぎり役は篠田みなみ" (dalam bahasa Jepang). Comic Natalie. January 18, 2018. Diakses tanggal 14 Januari 2021. 
  12. ^ Foote, Aiden. "Kill Me Baby". THEM Anime Reviews. Diakses tanggal 18 Oktober 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan