Yes! PreCure 5

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Yes! Pretty Cure 5
Yes! プリキュア5
(Iesu! PuriKyua Faibu)
Genre Aksi, komedi, shōjo,
Anime
Sutradara  Toshiaki Komura
Studio Toei Animation
Pelisensi  Pony Canyon
Rilis 4 Februari 200727 Januari 2008
Anime
Yes Pretty Cure 5 GoGo!
Sutradara  Toshiaki Komura
Studio Toei Animation
Pelisensi  Pony Canyon
Rilis 3 Februari 200825 Januari 2009
Portal Anime dan Manga

Yes! Pretty Cure 5 (Yes! プリキュア5 Yesu! PuriKyua Faibu?, Lit. "Yes! Pretty Cure 5") adalah seri keempat dan kelima serial anime Pretty Cure oleh Toei Animation. Serial anime ini terdiri dari seri asli dan sekuelnya, GoGo. Angka 5 pada judul mengacu pada jumlah anggota tim Pretty Cure. Serial ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah serial manga di majalah Nakayoshi Lovely Spring Edition.

Tidak hanya kupu-kupu dipakai sebagai tema utama serial ini, frasa yang diucapkan gadis-gadis Pretty Cure sewaktu mengubah diri, "Pretty Cure, Methamorphose!" juga merujuk kembali ke tema kupu-kupu (metamorfosis). Meskipun demikian dalam GoGo!, mawar juga digunakan sebagai tema utama. Kedua seri tampaknya mengambil latar belakang di sebuah kota modern Jepang, dan banyak kata-kata dan frasa yang diambil dari bahasa Perancis.

Yes! Pretty Cure 5[sunting | sunting sumber]

Serial ini aslinya ditayangkan di Jepang pada 4 Februari 2007 dan berakhir 27 Januari 2007. Nozomi Yumehara, seorang murid biasa menemukan buku ajaib bernama Dream Collet di perpustakaan, dan bertemu makhluk dari Kerajaan Palmier bernama Coco. Nozomi memutuskan untuk membantu memulihkan dunia yang telah dihancurkan oleh sebuah organisasi yang disebut Nightmare. Caranya dengan mengisi Dream Collet dan menemukan 55 Pinkies yang bisa membuat harapan menjadi nyata. Keputusan yang diambil Nozomi untuk membantu Coco telah membuktikan bahwa dirinya memiliki hati untuk menjadi Pretty Cure. Ia diberi Pinky Catch dari kupu-kupu merah muda yang memungkinkan dirinya berubah menjadi Cure Dream. Sementara itu, Nightmare sedang berjuang untuk mencuri Dream Collet dan mengalahkan Pretty Cure. Bila ingin membantu, Nozomi harus membentuk satu tim yang terdiri dari empat siswa lain untuk dijadikan Pretty Cure, sehingga ia dapat membantu melindungi Dream Collet, dan menyelamatkan Nuts dari perangkap. Bersama-sama dengan Cure Rouge, Cure Lemonade, Cure Mint, dan Cure Aqua, mereka membentuk Tim Pretty Cure.

Film Kagami no Kuni no Miracle Daibōken! (鏡の国のミラクル大冒険 arti harfiah: Great Miraculous Adventure in the Mirror Kingdom?) mulai beredar pada 10 November 2007. Ketika Nozomi dan teman-temannya sedang bersenang-senang di sebuah taman hiburan bernama Princess Land, Coco dan Nuts diculik ke dalam Miror Kingdom. Pada saat yang sama, Shadow (pengisi suara: Romi Park) juga berusaha mendapatkan Drem Collet sehingga ia bisa menggunakan kekuatan Pinkies untuk menguasai Miror Kingdom. Untuk mencegah hal ini terjadi, penduduk Mirror Kingdom yang bernama Migirin dan Hidarin menjadi sekutu Pretty Cure untuk membantu mereka dalam memerangi Shadow dan menyelamatkan Coco dan Nuts.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pretty Cure[sunting | sunting sumber]

Nozomi Yumehara (夢原 のぞみ Yumehara Nozomi?) / Cure Dream (キュアドリーム Kyua Dorīmu?) / Shining Dream (シャイニングドリーム Shainingu Dorīmu?), Pretty Cure Harapan
Seiyuu: Yūko Sanpei
Sebagai siswa tahun kedua di L'Ecole des Cinq Lumières Institute, Nozomi tampaknya merupakan pahlawan khas shōjo yang tidak tahu harus berbuat apa dalam hidupnya. Ayahnya bekerja sebagai penulis cerita anak-anak, dan ibunya memiliki toko kecantikan. Kebiasaannya adalah mengucapkan kata "Ket-tei!! (决定?)" (arti harfiah: Sudah!) ketika ia memutuskan sesuatu tanpa izin dari semua orang. Ia naksir Coco (dalam bentuk manusia) pada pandangan pertama, dan perasaannya tumbuh sejalan dengan perkembangan cerita, episode demi episode. Hal tersebut menyebabkan cinta segitiga antara Nozomi dan Milk yang sama-sama berebut Coco. Dalam Pretty Cure 5 Go! Go! film, Nozomi mencium Coco dalam bentuk manusia. Meskipun rekannya tidak sependapat dengan dirinya, Nozomi belajar cara berteman dengan mereka, dan pemimpin mereka. Cure Dream memakai kostum merah muda, dan desainnya mirip Cure Rouge. Dalam usaha menangkap Pinkies, Coco mendapat lonceng dari Pinky Catch. Meskipun berbeda dalam penulisan, namanya Nozomi diucapkan seperti kata nozomi dalam bahasa Jepang yang berarti harapan,[1] dan yume dalam Yumehara berarti mimpi. Menurut tanggal rilis film kedua, ulang tahun Nozomi adalah 8 November.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kekuatan Besar Harapan, Cure Dream" (大いなる 希望の力 キュア ドリーム Oi naru Kibou no chikara, Kyua Dorīmu!!?)
Dalam film pertama, lawan mainnya adalah Dark Dream yang disuarakan oleh Chinami Nishimura. Dalam film kedua, ia mendapatkan power-up: Shining Dream.
Rin Natsuki (夏木 りん , Natsuki Rin?) / Cure Rouge ( キュアルージュ Kyua Ruju?) /,Pretty Cure Amarah
Seiyuu: Junko Takeuchi
Siswa tahun ke dua ini muncul sebagai cewek tomboi dan bermain olahraga cukup untuk setiap tim baginya untuk bergabung dengan mereka, namun menuruti dalam pengejaran beberapa feminin, seperti cinta anak laki-laki. Dia memiliki kepribadian yang sangat simpel dan down-to-earth yang tajam kontras dengan Nozomi ceria dan Dia memperkenalkan dirinya optimis. Her parents run a flower shop. Orangtuanya menjalankan toko bunga. Rin mengenakan merah-oranye, dan ia berubah menjadi Cure Rouge; mitranya adalah sahabatnya, Cure Dream. Untuk Pinky Catchnya, Coco mendapatkan terompet dari Pinky Catchnya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Api Merah Amarah, Cure Rouge!" (" 情熱の赤い炎,キュアルージュ!, Jōnetsu no akai hono, Kyua Rūju!)
Dalam film pertama, dia adalah melawan Dark Rouge, yang disuarakan oleh Miki Nagasawa.
Urara Kasugano ( 春日野 うらら Kasugano Urara?) / Cure Lemonade ( キュアレモネード Kyua Remonēdo?), Pretty Cure dari buih
Seiyuu: Marya Ise
Urara adalah anggota termuda dari Precure 5. Dia berambut pirang manis tahun pertama dan seorang pelajar transfer. Dia memakai wajah tersenyum untuk semua, tetapi hanya bisa menjadi dirinya sendiri di sekitar Nozomi dan teman-temannya. Karena dia selalu sibuk, ia tidak memiliki teman di luar Cure. Sebelum ia bergabung dengan tim, ia mempelajari identitas Nozomi dan Rin, dan hampir tidak terkejut seperti yang lain, mungkin karena drama yang ia telah dilemparkan di tampaknya didasarkan pada seri Pretty Cure Splash Star. Ibunya meninggal ketika ia masih muda. Dia adalah separuh Jepang (dari ibunya) dan setengah Perancis (dari ayahnya). Cure Lemonade memakai kuning dan memiliki mitra tidak. Untuk Pinky Catchnya, Coco mendapat harpa dari Pinky Catch-nya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Wangi Berbuih dari Lemon, Cure Lemonade" (" はじける レモン の 香り, キュアレモネード!, Hajikeru remon no Kaori, Kyua Remonēdo!)
Dalam film pertama, dia adalah mitra Dark Lemonade, yang disuarakan oleh Rie Kugimiya.
Komachi Akimoto ( 秋元 こまち Komachi Akimoto?) / Cure Mint ( キュアミント Kyua Minto?), Pretty Cure Kedamaian
Seiyuu: Ai Nagano
Satu tahun ketiga, Komachi baik dan pemalu, dan suka membaca buku dan menulis. Namun, setelah dia cukup marah, ia akan patah dan melepaskan amarahnya. Bersama dengan teman yang terbaik Karen, Komachi juga merupakan senior populer di sekolahnya. Dia adalah seorang sukarelawan di perpustakaan sekolah, bersama dengan Karen / Cure Aqua, dan sering menghabiskan waktu di sana menulis cerita. Mimpinya adalah menjadi penulis, dan ia menunjukkan bakat tertentu dalam ini: Nuts memuji cerita pertama selesai (pada revisi ke 7), dan dia tidak memberikan pujian ringan. Dia memiliki perasaan romantis untuk Nuts, yang ia mengungkapkan dalam bentuk novel yang kedua. Orang tuanya memiliki toko manisan tradisional Jepang.
Cure Mint berpakaian hijau adalah mitra dari Cure Aqua. Untuk jari ke-lingking penangkapan, Coco mendapat suling / seruling dari Pinky Catchnya. Fans mencatat bahwa penampilannya mirip dengan Lettuce Midorikawa dari Tokyo Mew Mew (tanpa kacamata). Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Kedamaian Bumi Hijau, Cure Mint" ("安らぎ の 緑 の 大地 ,キュアミント !, Yasuragi no Midori no Daichi, Kyua Minto!).
Dalam film pertama, dia adalah mitra Dark Mint, yang disuarakan oleh Yūko Minaguchi.
Karen Minazuki (水無月 かれん Minazuki Karen?) / Cure Aqua (キュアアクア Kyua Akua?), Pretty Cure Intelegensia
Seiyuu: Ai Maeda
Karen adalah anggota tertua dari tim. Ini mahasiswa tahun ketiga berasal dari keluarga kaya dan merupakan anggota dari mahasiswa dewan. Orangtuanya musisi dan sering pergi tur. Dia merindukan mereka, tapi tidak akan meminta mereka untuk pulang ke rumah karena takut mengganggu pekerjaan mereka, sehingga meskipun kekayaan dan popularitas, dia sering kesepian. Komachi adalah teman terbaik dan siswa sesama anggota dewan.
Terlihat di sekitar sekolah sebagai dingin dan inspirasi, sebagian besar siswa mendongak padanya. Dia, sebagai Nozomi belajar, adalah yang paling tepercaya Cure. Pada awalnya, dia enggan untuk bergabung dengan tim Cure. Di episode 6, sebagai gadis-gadis yang sedang menyeret, Karen berdiri untuk teman-temannya, bersumpah untuk melindungi mereka terlepas dari transformasi. Kupu-kupu yang sebelumnya lolos dari dia muncul kembali dan sukses di pergelangan tangannya, memungkinkan untuk mengubah ke Aqua Cure. Untuk Pinky Catchnya, Coco mendapatkan biola dari Pinky Catchnya. Seperti Aqua Cure-rekan dari Cure Mint-dia mengenakan baju biru tua-nya, mirip pakaian Cure Mint. Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Mata Air Kecerdasan, Cure Aqua" ("知性 の 青き 泉 ,キュアアクア!" Chisei no Aoki Izumi, Kyua Akua!) Seperti Nozomi dan Komachi dengan masing Coco dan Nuts, ia memiliki hubungan khusus dengan Milk.

Maskot[sunting | sunting sumber]

Coco (ココ Koko?) / Kouji Kokoda (小々田 康史 Kokoda Kōji?)
Seiyuu: Takeshi Kusao
Salah satu makhluk maskot dari Kerajaan Palmier, Coco adalah bajing berbubuntut kuning yang mencari Dream Collet untuk memulihkan kerajaannya. Dia bisa berubah menjadi manusia, dan kemudian menjadi seorang guru di sekolah Nozomi untuk berjaga-jaga. Coco telah menyatakan bahwa ia memiliki perasaan yang kuat untuk Nozomi, tetapi ragu-ragu untuk bertindak pada mereka karena mengetahui bahwa mereka harus berpisah begitu kerajaannya akan dipulihkan. Tahukah, nama manusia itu "Kokoda" terdengar seperti cara orang akan berkata "Aku Coco" dalam bahasa Jepang.
Menjelang akhir serial, ia mengungkapkan bahwa ia dan Nuts sebenarnya pangeran dari bagian-bagian yang terpisah dari Kerajaan Palmier.
Dia diberikan mahkota Palmier di episode 24 dari Yes! Precure 5 GoGo, yang memungkinkan Precure 5 untuk menggunakan Cure Fleur. Baik dia dan Nuts menggabungkan kekuatan dalam episode Gogou= 38 untuk memungkinkan Cure Dream dan Milky Rose untuk menggabungkan kekuatan.
Nuts (ナッツ Nattsu?) / Mr. Natts (夏さん Natsu-san?)
Seiyuu: Miyu Irino
Makhluk lain dari Kerajaan Palmier, Nuts adalah tupai cokelat yang dapat berubah menjadi manusia, panitera toko perhiasan yang disebut Nuts House. Pada awal seri, dia disegel dalam Dream Collet dan dibebaskan setelah 5 Cures menerima kekuasaan mereka. Coco menggambarkan dia sebagai seorang teman baik, dibandingkan dengan hubungan antara Nozomi dan Rin. Dalam Episode 7 Nuts dilepaskan dari Dream Collet dan diturunkan untuk memiliki sebuah menyendiri, kepribadian yang dingin. Karena itu peristiwa masa lalu ia memiliki kesulitan percaya siapa pun, dan tidak percaya pada awalnya Coco. bentuk manusia-Nya sangat tampan yang menyebabkan gadis-gadis lain Pretty Cure untuk tersipu, serta gadis-gadis lain kebanyakan yang melihat dia.
Komachi memppunyai perasaan romantis untuk Nuts, dan meskipun sikap tabah nya tidak membuatnya karakter mudah dibaca, dibuat jelas bahwa ia merasa ikatan khusus dengan Komachi.
Beberapa episode serial, serta satu set kartu karakter, memberi nama manusia sebagai "Natts", namun, ini secara umum diterima sebagai Engrish.
Dia diberikan mahkota Palmier di episode 31 dari Yes! Precure 5 GoGo, yang memungkinkan Milky Rose untuk menggunakan Milky Miror. Baik dia dan Coco menggabungkan kekuatan dalam episode Gogo 38 untuk memungkinkan Cure Dream dan Milky Rose untuk menggabungkan kekuatan.
Milk (ミルク Miruku?) / Kurumi Mimino (美々野 くるみ Mimino Kurumi?)
Seiyuu: Eri Sendai
Debut di episode 22. Sebuah kelinci yang berbulu putih dan pink, tidak seperti Nuts dan Coco, tidak dapat berubah menjadi manusia. Nozomi dan Milk selalu dalam perbedaan pendapat konstan selama makanan, terutama coklat. Dalam Gogo ia memperoleh kemampuan untuk berubah menjadi manusia, dia alias Kurumi Mimino, setelah mendapatkan benih biru menyala di episode 7. Milk juga mungkin sudah tertarik pada Coco, karena dia telah menunjukkan kasih sayang di sekelilingnya, dan cemburu ketika Nozomi menunjukkan kasih sayang kepadanya.
Seperti Coco dekat dengan Nozomi dan Nuts dekat dengan Komachi, Milk dan berbagi Karen persahabatan dekat.

Musuh[sunting | sunting sumber]

Nightmare[sunting | sunting sumber]

Kawarino (カワリーノ Kawarīno?)
Seiyuu: Hiro Yuki
Sekretaris Desparaia. Dia menyampaikan maksud dan perintah untuk Nightmares lain, dan melaporkan kepadanya pada misi. Sebagian besar Nightmares lain takut padanya. Namanya adalah plesetan kata dalam bahasa Jepang "kawari" yang berarti pengganti 代わり. adalah bentuk kanji untuk "kawari".
Bloody (ブラッディ Buraddi?)
Seiyuu: Eiji Maruyama
Ini adalah anggota terakhir Nightmare muncul di musim pertama. Bloody dapat berubah menjadi makhluk seperti kelelawar, menembak gelombang sonik pada musuh-musuhnya. Di tempat pertama, Namun, ia mencoba untuk menang dengan persuasi dan bicara, hanya menggunakan Kowaina untuk membantunya. Dia selalu menggunakan ruang atau tempat untuk berubah menjadi Kowaina bukan obyek.
Bunbee (ブンビー Bunbī?)
Seiyuu: Wataru Takagi
Bos Girinma, Gamao dan Arachnea. Dia berubah menjadi lebah. Untuk bagian pertama dari seri ia diyakini memimpin Nightmares, tetapi kemudian diketahui bahwa ia menerima perintah dari Kawarino. Dia bergabung Eternal di sekuel setelah hidup jatuh fatal dekat akhir prequel tersebut.
Girinma (ギリンマ Girinma?)
Seiyuu: Nobuyuki Hiyama
Yang pertama dari penjahat untuk muncul. Dia bisa berubah menjadi belalang dengan senjata yang memotong. Dia sangat ketakutan atasannya, dan seringkali terancam oleh Bunbee. Dalam bentuk manusia, ia memakai topi dan memegang tongkat.
Arachnea (アラクネア Arakunea?)
Seiyuu; Yoko Soumi
Perempuan satu-satunya tim, dia menyerupai Poisony dari musim pertama. Dia berubah menjadi laba-laba. Banyak episode yang menampilkan dirinya telah dia menarik gadis ke selokan saluran pembuangan sanitasi untuk berjuang, untuk alasan yang tidak diketahui. Namanya berdasarkan Arachne "Yunani" (laba-laba). Dalam bentuk manusia, dia memiliki rambut pendek ungu cahaya dan mengenakan gaun merah kantoran.
Gamao (ガマオ Gamao?)
Seiyuu: Akio Suyama
Seorang pria besar yang menyerupai pengembara. Dia terlihat sangat malas dan sering menolak untuk melakukan pekerjaan apapun, bahkan jika ia bertahan hidup dan tugas sebagai Nightmare tergantung padanya. Dia berubah menjadi kodok. Namanya dari "Jepang gama", yang berarti kodok. Dalam bentuk manusia, ia tampak sangat gemuk.
Hadenya (ハデーニャ Hadēnya?)
Seiyuu: Kazue Komiya
Salah satu penjahat yang muncul di bagian kedua musim pertama. Dia bisa berubah menjadi sebuah mahluk seperti burung, mengingatkan kostum yang sangat berwarna-warni Karnaval Brasil. Dia suka mengambil apa yang diinginkannya dan seringkali memungkinkan Bunbee melayaninya dalam beberapa cara. Dalam bentuk manusia, dia sangat gemuk dan mengenakan jaket merah dan celana biru; ia juga memakai perhiasan.
Kowaiina (コワイナー Kowainā?)
Seiyuu: Chihiro Sakurai
Sebuah Kowaina adalah entitas bencana yang dapat dimasukkan ke setiap benda mati, menyebabkan ke "bisa hidup" dan menyebabkan kerusakan. Penjahat sering menggunakannya baik sebagai pelanggaran dan pembelaan untuk menambahkan pembantu lebih ke sisi mereka selama pertempuran. Namanya adalah plesetan dari kata sifat dari Jepang, "kowaina", yang berarti "menakutkan" 怖い adalah bentuk kanji untuk "menakutkan.
Desparaia (デスパライア Desuparaia?)
Seiyuu: Kazuko Sugiyama
Bagian atas Nightmares. Dia bermaksud untuk mendapatkan hidup yang kekal untuk membawa putus asa ke seluruh dunia, dan telah memerintahkan bawahannya untuk mendapatkan Dream Collet. Namanya muncul untuk bermain secara off dari kata "paria" dan "putus asa". Dia memiliki rambut panjang coklat dan mengenakan gaun ungu dan masker.

Karakter Lain[sunting | sunting sumber]

Jii-ya (じいや Jiiya?) / Sakamoto (坂本 Sakamoto?)
Seiyuu: Tomoaki Ikeda
Dia adalah pelayan keluarga Minazuki dan merawat Karen saat orangtuanya tidak di rumah. Dia sangat hormat kepadanya dan menyebutnya 'ojou-sama' ("wanita muda"), tapi dia juga tampaknya menyukainya, seperti ayah. JII-ya adalah istilah yang merupakan pelayan tua disebut (samaBaa-yaberarti pengasuh tua atau pembantu rumah tangga), dan bukan nama sendiri.
Otaka-san (おタカさん Otakasan?)
Seiyuu: Chie Koujiro
Ibu kantin di sekolah anak perempuan di mana mereka selalu makan siang, agak mirip dengan Café Tako dalam Pretty Cure Max Heart . Dia adalah seorang perempuan, ceria tengah baya yang kadang-kadang memberi mereka nasihat yang baik. Dia juga merupakan kepala sekolah dari sekolah Nozomi dkk.
Mika Masuko (増子 美香 Masuko Mika?)
Seiyuu; Mari Yamada
Ini siswa tahun kedua adalah editor kepala Cinq Lumières Tsushin (koran sekolah). Dia cenderung kertas yang tepat untuk dirinya sedikit. Namanya adalah plesetan dari masukomi(komunikasi massa / media). Mika mendekati untuk mendapatkan nya " sendok" pada Pretty Cures, tetapi selalu terganggu oleh bentuk manusia Nuts ', membuat kertas pada hari berikutnya semua tentang dia dan dia mengurangi artikel Cures dalam ukuran kecil nyaris tidak terbaca.
Megumi Yumehara (夢原 恵美 Yumehara Megumi?)
Seiyuu: Yurika Hino
Ibu Nozomi. Dia adalah kecantikan dan menjalankan toko kecantikan "Espoir" (yang Prancis harapan). Dia dan Kazuyo adalah teman masa kanak-kanak seperti Nozomi dan Rin. Kazuyo mengatakan bahwa dia telah menjadi lebih salah dari Nozomi.
Kazuyo Natsuki (夏木 和代 Natsuki Kazuyo?)
Seiyuu: Mayumi Asano
Ibu Rin. Dia dan suaminya menjalankan toko bunga "Fleuriste Natsuki". Dia disebut "Kazu-chan" oleh Megumi seperti Rin oleh Nozomi.
Yu Natsuki (夏木 ゆう Natsuki Yū?) & Ai Natsuki (夏木 あい Natsuki Ai?)
Seiyuu: Kumiko Watanabe & Satsuki Yukino
Mereka adalah saudara kembar dan Rin yang lebih muda. Yu adalah seorang anak dan Ai adalah seorang gadis. Mereka sangat nakal bahwa mereka selalu menyulitkan Rin.

Yes! Pretty Cure 5 GoGo![sunting | sunting sumber]

Sekuel Yes! Precure 5 GoGo! disiarkan pada tanggal 3 Februari 2008. Pretty Cure prajurit baru diperkenalkan. The Cure Rose Garden selalu disembunyikan dari mata manusia. Flora, wali daerah itu, mengawasi dan memastikan bahwa jalan ke area rahasia tidak muncul. Namun Abadi, sebuah organisasi seni dikenal mengumpulkan harta dan karya seni dari banyak dunia, sedang mencoba untuk mendapatkan ke kebun. Untuk melakukan ini, mereka pertama menyerang Kerajaan Palmier dan empat kerajaan lainnya. Flora menyadari bahaya mendekat dan mengirim surat kepada Nozomi dan Pretty Cure 5. misi baru mereka adalah untuk menemukan empat penguasa yang telah melarikan diri dari kerajaan mereka karena mereka memegang Tombol Rose Garden.

Untuk melakukan misi ini, Nozomi dan yang lainnya kembali kemampuan mereka untuk berubah menjadi Precure Five dan pahlawan baru; Milky Rose, muncul.

Film sekuel itu, "Okashi no Kuni no Happy Birthday" (お菓子 の 国 の ハッピー バースデー lit. Happy Birthday in Sweet Land) debutnya di bioskop di Jepang pada tanggal 8 November 2008.

Pahlawan Baru dan Sekutu[sunting | sunting sumber]

Kurumi Mimino (美々野 くるみ Mimino Kurumi?) / Milky Rose (ミルキィローズ Mirukī Rōzu?), Mawar Biru
Seiyuu: Eri Sendai
Dia adalah seorang koperator dari Pretty Cure yang muncul di Ya! Precure 5! GoGo! nama belakang sipilnya memiliki lafal yang sama dengan Miruku no Mimi (ミルクの耳?) yang berarti "Telinga Milk". Dia mempunyai rambut panjang, ungu, rambut keriting dan mata fuchsia. Ketika berubah, ia memakai ungu dengan hiasan bunga biru. Seorang yang tenang, karakter cerdas, tindakan persona dingin dia sebagai topeng untuk kepribadian anehnya.
Dia memperkenalkan dirinya sebagai "Mawar Biru adalah Simbol Rahasia, Milky Rose!" (青いバラは秘密の印 ミルキィローズ! Aoi Bara ha Himitsu no Shirushi, Mirukī Rōzu!?)
Dia sebenarnya Milk dalam bentuk manusia, yang mendapat kekuatannya dari biji berwarna biru ditinggalkan setelah peristiwa episode 7. Milk / Kurumi tidak bisa tinggal di formulir ini terlalu lama, karena menguras energi dan beralih kembali ke bentuk maskot.
Transformasi:
Skyrose Translate! (スカイローズ·トランスレイト!愛子フォンSukairōzu Toransureito!?)
Syrup (シロップ Shiroppu?) / Shiroh Amai (甘井 シロー Amai Shirō?)
Seiyuu: Romi Paku
Debut di episode 1 dari sekuel ini. Mahluk berbulu berbulu, maskot seperti burung yang dapat mengubah kepada bentuk manusia dan mengambil bentuk transportasi udara bila perlu. Dia sedikit sombong dan pengirim. Syrup pernah bekerja untuk Eternal, penjahat sekuel, karena ia sedang mencari sesuatu di Cure Rose Garden dan diperlukan untuk mencapainya. Dia mundur dengan alasan saat ini yang tidak diketahui. Ketika Syrup masih muda, ia bekerja di Cure Rose Garden. Dalam Kekal, ia diminta untuk menyampaikan surat dari bos Eternal untuk Flora.
Syrup telah amnesia dan lupa siapa dia. Dia ingin menemukan Cure Rose Garden sehingga ia bisa mendapatkan kembali kenangan.
Syrup juga mengembangkan ikatan dengan Urara, seperti mengisyaratkan dalam episode 4, 18 dan 40.
Mailpo (メルポ Merupo?)
Seiyuu: Wasabi Mizuta
Sebuah kotak surat pink berjalan yang bekerja dengan Syrup. Dia membantu dengan mengirim dan menerima surat-surat. Pada episode terakhir, dikatakan bahwa dia adalah merah mawar yang ditanam Syrup di Cure Rose Garden. Dia hanya menyamarkan dirinya sebagai kotak surat agar ia bisa dengan Syrup sepanjang waktu.

Cure Rose Garden[sunting | sunting sumber]

Flora (フローラ Furōra?)
Seiyuu: Yūko Minaguchi
Wanita Misterius yang menjaga Cure Rose Garden. Dia memiliki rambut panjang merah muda dengan tiara menghiasi kepalanya. Bos Abadi yang tertarik padanya. Dalam episode terakhir, dia mengatakan bahwa dia ingin Syrup dirinya untuk berteman dengan Cures dan itulah sebabnya ia memintanya untuk mengirim surat ke Nozomi dalam episode pertama.

Empat Penguasa[sunting | sunting sumber]

King Donuts (ドーナツ国王 Donatsu Kokuō?)
Seiyuu:Yasunori Matsumoto
Penguasa pertama yang ditemukan. Sebuah kecil, Dragon biru, dia adalah penguasa dari kerajaan Donat, yang timur Palmier. Bermartabat, ia pintar dan sombong. Ia menghargai orang yang bekerja keras untuk orang lain. Apakah ia akan diserang, ia akan setrum musuh dengan memancarkan cahaya biru dari tangannya. Raja daun di episode 14, tapi tidak sebelum memberikan kartu panggil.
Queen Bavarois (パパロア女王 Babaroa Joō?)
Seiyuu: Mari Adachi
Kedua penguasa Rose Garden memegang kunci. Dia merupakan burung berwarna merah muda-dan-merah, Ratu krim Bavarois Kerajaan, yang selatan Palmier. Bergaul dan energik, tapi banyak bicara sampai titik menyebabkan masalah bagi orang lain. daya-nya memungkinkan komunikasi antara Precure 5 dengan membuat item transformasi mereka bertindak sebagai telepon mobile. Di episode 25, dia memberikan kartu panggil dan akan kembali ke kerajaannya.
Princess Crepe (クレープ王女 Kurēpu Ōjo?)
Seiyuu: Kumiko Nishihara
Penguasa ketiga dengan Rose Garden kunci. Dia adalah seorang lemon chiffon, oranye bergaris harimau. Apakah cinta dengan Coco dan mengklaim sebagai tunangannya. Kerajaan nya, dengan KerajaanCrêpe, adalah barat Palmier. Ia berharap bahwa pernikahannya dengan Coco akan menyatukan kedua kerajaan. daya Crepe mengaktifkan Milky Note, sebuah laptop. Crepe daun di episode 34, teman-teman yang tersisa dengan Coco setelah ia menolak pengakuan, dan memberikan kartu panggil.
King Montblanc (モンブラン国王 Monburan Kokuō?)
Seiyuu:Sakiko Tamagawa
Penguasa terakhir diketahui dengan kunci. Dia adalah penyu hijau dan cokelat, penguasa dari Mont Blanc Kerajaan, yang di sebelah utara Palmier. Sulung dari empat penguasa, dia juga yang paling cerdas, karena ia tahu tentang sambungan antara Flora dan Syrup. Dia juga dapat mengetahui hubungan antara Abadi dan Cure Rose Garden.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Pretty Cure Splash Star (musim pertama)
Serial Pretty Cure
2007-2008 (Yes! PreCure 5), 2008-2009 (Yes! PreCure GoGo)
Diteruskan oleh:
Fresh Pretty Cure