Pretty Cure Splash Star

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Futari wa Pretty Cure Splash★Star
Genre Aksi, Komedi, Shōjo
Anime
Sutradara  Toshiaki Komura
Studio Toei Animation
Rilis 5 February 200628 January 2007
Film anime
Futari wa Precure Splash★Star Tick Tack Kiki Ippatsu!
Sutradara  Atsuji Shimizu
Studio Toei Animation
Rilis Bendera Jepang December 9, 2006
Portal Anime dan Manga

Futari wa Pretty Cure Splash★Star (ふたりはプリキュア Splash★Star, Futari wa Purikyua Supurasshu Sutā?) Sering disingkat hanya untuk Pretty Cure Splash Star, Precure Splash Star, atau PuriKyua Supurashu Suta, adalah seri anime gadis ajaib yang diproduksi oleh Toei Animation dan Asahi Broadcasting Corporation, yang telah disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi anime, Animax, TV Asahi dan Asahi Broadcasting Corporation. Ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya Futari wa Pretty Cure dan seri kedua Futari wa Pretty Cure Max Heart tetapi dengan reboot kontinuitas, mempertahankan konsep dari seri sebelumnya tapi dengan karakter yang berbeda dan tidak terkait plot.

Pada bulan Desember 2006, Splash Bintang film dirilis di Jepang dengan judul Futari wa Precure Splash Star Tick Tack Kiki Ippatsu! (ふたり は プリキュア スプラッシュ ☆ スター チクタク 危機一髪!, Lit?. Pretty Cure Splash Star Tic-Tac Crisis Hanging by Thin Thread!).

Plot[sunting | sunting sumber]

Saki Hyuuga dan Mai Mishou diberi kekuatan untuk berubah menjadi Cure Bloom dan Cure Egret setelah mereka dihubungi oleh Flappy dan Choppy, makhluk dari Land of Fountains yang mengacu Saki dan Mai dunia sebagai Land of Greenery. Penjahat dari seri ini adalah Dark Fall yang mencari Fountain of Sun, air mancur terakhir dari tujuh air mancur yang memberi makan World Tree- sumber dari semua kehidupan untuk semua dunia. Pemimpin dari Dark Fall telah menetapkan tujuannya di pohon ini, dan tugas Pretty Cure untuk melindunginya.

Dalam film Star Splash, Sirlion, seorang prajurit dari Fall Dark, membuka gerbang ke Land of Clocks dengan menggunakan petunjuk dari Mai. Rencananya untuk mendominasi dunia adalah untuk menghentikan jam yang tak terhingga dan waktu membeku, memotong masa depan semua orang. Saki dan Mai sudah memiliki perbedaan pendapat setelah ketiduran Saki dan Mai berjalan-jalan ke sebuah toko jam dekat, menyebabkan mereka kehilangan-mendaftar untuk kontes menyanyi karaoke. Setelah dilemparkan ke dalam sebuah labirin tak berujung, Saki dan Mai harus bekerja serentak jika mereka ingin memecahkan teka-teki.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pretty Cure dan Sekutu[sunting | sunting sumber]

  • Saki Hyuuga (日向咲, Hyūga Saki) / Cure Bloom (キュアブルーム, Kyua Burūmu) / Cure Bright (キュアブライト, Kyua Buraito)
Seiyuu: Orie Kimoto
Seperti Nagisa Misumi, Saki adalah seorang gadis atletis ceria. Dia adalah anggota cewek tim softball Yuunagi Middle School. Serupa dengan Nagisa, Saki yang sangat baik di olahraga dan tidak terlalu baik di sekolah, suka permen dan memiliki selera makan yang besar. Tidak seperti Nagisa, Saki memiliki kepribadian yang ringan dan kebiasaan mengatakan "Nari zekkouchou" (絶好調なり!) Ketika dia mendapat bersemangat!, Dan dia mempertahankan sikap barbur bahkan sebelum pertempuran pertempuran akhir. Meskipun Saki muncul kadang-kadang kekanak-kanakan, dia toleran dan suka berteman, dan kepribadiannya ceria dan santai sering membuat orang bahagia dan berteman. Keluarganya menjalankan toko roti Panpaka Pan, dan Saki baik di masak dan membuat roti yang lezat. Dia juga memiliki saudara bernama Minori, siapa dia berbagi ruangan dengan dan mendapat jengkel dengan setiap sekali-sekali. Saki nama yang dapat berarti, tetapi tidak secara langsung diterjemahkan ke dalam, "berbunga terhadap" matahari, atau bunga matahari dan bunga matahari juga simbol Cure Bloom.
Sebagai Cure Bloom, Saki memperkenalkan dirinya dengan "Bunga Emas yang Bersinar, Cure Bloom", sementara sebagai Cure Bright "Bulan Sabit yang Berkilau, Cure Bright" sebagai Cure Bight
  • Mai Mishou (美翔舞, Mishō Mai) / Cure Egret (キュアイーグレット, Kyua Īguretto) / Cure Windy (キュアウィンディ, Kyua Windi)
Seiyuu: Atsuko Enomoto
Mai adalah seorang gadis akademik reserved. Namun, tidak seperti Honoka Yukishiro, ia tampaknya lebih menyukai seni daripada ilmu dan memiliki sifat lebih lembut. Ayahnya adalah seorang astronom, ibunya adalah seorang arkeolog dan adiknya, Kazuya, ingin mengikuti jejaknya. Dia dan keluarganya tinggal di sebuah observatorium. Mai sangat perhatian dan sadar, sering melihat rincian halus yang bisa diabaikan oleh rata-rata pengamat. Namanya diterjemahkan menjadi "tari terbang yang indah"
Sebagai Cure Egret, Mai memperkenalkan dirinya dengan "Sayap Perak yang berkilauan, Cure Egret", sedangkan sebagai Cure Windy "Angin Dingin yang Menyegarkan, Cure Windy"
  • Flappy (フラッピ, FuRappi)
Seiyuu: Kappei Yamaguchi
Roh bunga, dia suka makan nasi dan berakhir kalimat dengan kata "LAPI". Sepertinya dia naksir Choppy, tapi ia tampaknya tidak melihat atau memahami perasaannya untuknya.
  • Choppy (チョッピ, Choppi)
Seiyuu: Miyu Matsuki
Roh burung, ia berakhir kalimat dengan kata "chopi".
  • Mupu (ムープ, Mūpu)
Seiyuu: Yuriko Fuchizaki
Roh misterius bulan, muncul di episode 24 dan memiliki beberapa sambungan ke Michiru. "Muu" berasal dari "Bulan" (ムーン, Mun). Ia mengakhiri kalimat dengan kata "mupu". Kaoru sekali diselamatkan Mupu dan Fupu dari pohon tumbang.
  • Fupu (フープ, Fūpu)
Seiyuu: Akemi Okamura
Roh misterius angin muncul di episode 24 dengan Muupu dan memiliki beberapa sambungan ke Kaoru. "Fuu" berasal dari "风" (diromanisasi biasanya sebagai "Kaze", tetapi bisa dibaca sebagai "fuu" dan itu berarti angin). Dia mengakhiri kalimat dengan kata "pupu". Mupu dan Fupu dapat menggunakan kekuatan bulan dan angin untuk daya Pretty Cure dengan Spiral Ring Set.
  • Putri Filia (フィーリア 王女, Fīria Ojo)
Seiyuu: Taeko Kawata
Ratu Tanah Fountains. Dia muncul ketika Pretty Cure mengembalikan salah satu air mancur rusak dan meninggalkan kata kunci tentang apa yang akan terjadi di masa depan untuk Pretty Cure sebelum ia menghilang. Tidak ada yang tahu di mana ia tinggal sekarang. Dalam episode terakhir, Flappy mengatakan bahwa Filia benar identitas adalah jiwa World Tree.
  • Kaoru Kiryuu (霧生薫, Kiryū Kaoru)
Seiyuu: Yuka Imai, Akemi Okamura
Seorang gadis misterius yang menemui Saki dan Mai di Sky Tree di episode 14. Dia tampak dingin dan kasar. Kaoru selalu dengan kakaknya, Michiru. Mereka benar-benar bagian dari Dark Fall. Mereka bertugas untuk menjaga Mata Air Langit. Mereka berpura-pura menjadi siswa pertukaran dan pergi ke SMP Yuunagi untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang Pretty Cure. Kaoru biru memiliki rambut panjang dan mata biru. Kaoru dan Michiru mengorbankan nyawa mereka untuk melindungi Saki dan Mai. Namun, di episode 42, dia dan Michiru kembali untuk membantu Pretty Cure dalam mengalahkan Gooyan.
  • Michiru Kiryuu (雾生 満, Kiryu Michiru)
Seiyuu: Yuriko Fuchizaki
Adik perempuan Kaoru. Dia memiliki rambut merah pendek dan mata merah. Mereka berdua tampak bingung dan tidak tahu banyak hal tentang Tanah Hijau pada awalnya, tapi mereka cepat belajar. "雾" berarti "kabut" dan "生" berarti "hidup, kelahiran". Di episode 23, Michiru dan Kaoru menggunakan kekuatan terakhir mereka untuk menyelamatkan teman-teman mereka yang berharga, Saki dan Mai, dari Akudaikaan dan mengirim mereka kembali ke dunia mereka. Namun, di episode 42, dia dan Kaoru kembali Pretty Cure untuk membantu dalam mengalahkan Gooyan.

Musuh[sunting | sunting sumber]

Sepanjang seluruh rangkaian, musuh Pretty Cure adalah Villains Dark Fall. Perlu dicatat bahwa di episode 41, Gooyan menggunakan teko Fairy untuk membawa penjahat (kecuali Michiru dan Kaoru) hidup kembali untuk mengalahkan Pretty Cure.

  • Karehaan (カレハーン, Karehān)
Seiyuu: Chiba Isshin
Karehaan adalah yang pertama dari Dark Fall untuk menyerang bumi, dia dikirim untuk menangkap Flappy dan Berkejut dan memaksa mereka untuk memberitahu dimana Air Mancur Matahari. Ketika mereka menolak untuk menjawab, ia mulai untuk menyakiti mereka sampai Saki dan Mai masuk dan mengubah untuk pertama kalinya. Karehaan mengubah tanaman menjadi monster Uzainaa; ia muncul tanaman seperti dirinya. Namanya berasal dari kata "kareha" yang Jepang untuk "daun-daun kering". Hal ini berlaku sejak formulir yang sejati adalah daun mati.
  • Moerumba (モエルンバ, Moerunba)
Pengisi suara: Keiichi Nanba
Moerumba adalah 2 dari Dark Fall untuk menyerang Bumi setelah Karehaan gagal. Ia bertindak dan muncul seperti Amerika Latin dengan pakaian berwarna-warni dan memiliki niat untuk berdansa. Dia tampak tertarik dengan menyerang Pretty Cure Uzainaa monster kuat dan lebih kuat. Dia menyebut Pretty Cure "Senorita." Namanya berasal dari 2 kata, "moeru" (berarti "membakar" dalam bahasa Jepang) dan "rumba (semacam dansa Latin)".
  • DoroDoron (ドロドロン, Dorodoron)
Seiyuu: Iwata Mitsuo
DoroDoron adalah 3 dari Dark Fall untuk menyerang Bumi setelah Moerumba gagal. Dia adalah makhluk arachnic-seperti itu perjalanan tanah bukan melalui udara. DoroDoron mengubah bumi-benda seperti batu dan batu-batuan menjadi monster Uzainaa. Dia juga mengambil beberapa perintah dari 2 anak perempuan mencurigakan (Kiryuu Kaoru dan Kiryuu Michiru) yang berada di kelas yang sama seperti Mai dan Saki. Namanya berasal dari kata "Doro" yang berarti "lumpur" dalam bahasa Jepang.
  • Ms Shitataare (ミズ シタターレ, Shitatāre mizu)
Seiyuu: Naoko Matsui
Dia adalah Fall Dark berikutnya setelah gaun Michiru dan Kaoru; dengan gaya Cina kuno. "Mizu" berarti "air" dan "shitataare" berasal dari kata "shitataru" yang berarti "menetes, jatuh" [10.] Dia bisa mengubah apapun yang berhubungan dengan air untuk Uzainaa. Tampaknya dia orang yang menghancurkan baik Fountain Air dan Air Mancur dari Sky. Saki panggilan "nya Hanamizu-Taare" (catatan: hanamizu berarti lendir hidung) dan dia orang yang mengungkapkan Michiru dan Kaoru masih hidup dan masih di Dark Fall.
  • Kintoleski (キントレスキー, Kintoresukī)
Seiyuu: Kosugi Jūrōta
Kejatuhan Dark terakhir setelah Ms Shitataare. Kulitnya berwarna emas dan ia adalah yang terkuat dari Dark Fall. Dia juga suka olahraga dan berhasil. Namanya berasal dari "keluarga" yang Jepang untuk "emas" atau "" logam, Kintore dan "" adalah singkatan dari "kinniku (otot) pelatihan". Oleh karena itu, namanya bisa diterjemahkan sebagai "(I) seperti pelatihan otot". [11] [12]
  • Uzainaa (ウザイナー, Uzainā?)
Banyak seperti Zakenna depan mereka, Uzainaa adalah monster yang dapat menyatu dengan hal-hal (anggota berbeda dari Dark Fall Uzainaa bereaksi dengan hal-hal yang berhubungan dengan unsur-unsur yang berbeda misalnya, Karehaan digunakan Uzainaa kayu yang berhubungan), ketika dikalahkan, roh elemen yang dirilis dari mereka yang berterima kasih Pretty Cure untuk membebaskan mereka. Namanya berasal dari kata sifat "uzai", kata sehari-hari untuk "mengganggu" [. 13]
  • Akudaikaan (アクダイカーン, Akudaikān)
Seiyuu: Takayuki Godai
Penguasa jahat dari Dark Fall, dia ingin mengambil alih Pohon Dunia, dan telah berhasil menangkap enam dari tujuh mancur bahwa air itu. Dia telah mengutus pelayan untuk mencoba dan menemukan lokasi yang terakhir ini air mancur, Air Mancur Matahari. Dia tampak sebagai bayangan iblis yang tertutup menjulang berjubah suka dengan sepasang mata merah menyala yang bersinar keluar dari gua di mana ia hidup. Namanya berasal dari 2 kata, "AKU (jahat)" dan "daikan (administrator lokal Keshogunan Tokugawa)". Feat-daikan (administrator jujur) adalah jenis penjahat khas jidaigeki.
  • Gooyan (ゴーヤーン, Gōyān)
Seiyuu: Morikawa Toshiyuki
Atasan Akudaikaan. Ms Shitataare menyebutnya "Go-chan". Namanya berasal dari kata "goya" (berarti peria di Okinawa)" dan juga "Echigo-ya (nama toko)". Echigo-ya dianggap sinonim untuk seorang pedagang yang tidak jujur sebagai penjahat dari jidaigeki di Jepang. Di episode 47, ia mengungkapkan bahwa dialah yang menciptakan Akudaikaan. Setelah membunuh, ia berubah menjadi raksasa rakasa tetapi akhirnya dikalahkan oleh Pretty Cure Splash Star Spiral Heart dalam episode akhir.

Karakter Lain[sunting | sunting sumber]

  • Kenta Hoshino (星野 健太, Hoshino Kenta?)
Seiyuu: Takeuchi Junko
Seorang teman masa kecil Saki. Dia naksir Saki. Ia ingin menjadi pelawak ketika ia besar nanti.
  • Manabu Miyasako
Seiyuu: Miyu Irino
Dia adalah mitra komedi Kenta, juga perwakilan kelas kelas Saki dan Mai. Dia malu dan kadang-kadang melakukan hesistant komedi dengan Kenta, tetapi akhirnya mereka tetap melakukan.
  • Kayo Andou (安藤 加代, Ando Kayo?)
Seiyuu: Nakagawa Akiko
Dia adalah wakil kelas Saki dan Mai.
  • Hitomi Itou (伊東 仁美, Hitomi Ito?)
Seiyuu: Ryoko Ono
Teman satu tim softball Saki.
  • Yuuko Outa (太田 優子, Ota Yūko?)
Seiyuu: Masako Jo
Penangkap tim softball Saki's. Dia tampaknya memiliki naksir Kenta

Kekuatan khusus dan item[sunting | sunting sumber]

Serupa dengan seri sebelumnya, Saki dan Mai harus berubah menjadi Cure Bloom dan Cure Egret untuk menggunakan kekuatan yang mereka miliki. Untuk melakukannya, mereka memasukkan Pretty Cure Diamonds ke disk Komune Mix, spin, dan dengan demikian meneriakkan "Dual Spiritual Power!" Tidak seperti seri sebelumnya, gadis-gadis mengatakan sesuatu di tengah-tengah transformasi mereka, yaitu, "Buka bunga di bumi!" untuk Saki dan "Flap sayap di langit!" untuk Mai. sarung tangan Gadis-gadis 'yang terungkap ketika mereka mengatakan pidato tersebut masing-masing. Cure Bloom memancarkan aura emas di sana sebagai Cure Egret memiliki aura perak kebiruan.

Serangan itu menunjukkan perempuan yang agak mirip dengan serangan dari seri asli Futari wa Pretty Cure, semua yang mengharuskan mereka untuk memanggil roh-roh bumi dan langit untuk menyerang musuh. Yang pertama serangan Pretty Cure adalah Precure Twin Stream Splash (トウ イン ストリーム スプラッシュ, Touin Sutoriimu Supurasshu). Serangan ini, dilakukan oleh Bloom dan Cure Cure Egret, mirip dengan Marble Screw tetapi menggunakan cairan kuning dan biru daripada petir hitam dan putih.

Dalam episode 24, mereka memperoleh Spiral Ring Set saat Mupu dan melompat Fupu ke Komune Splash, sebuah perangkat komputer mini menyerupai ditemukan di Sky Tree ketika Saki dan Mai kembali dari Fountain of Sky. Berbentuk seperti hati, cincin spiral Bloom adalah sabuk dan cincin spiral Egret adalah gelang. Ada tiga bagian untuk item ini: dua cincin berwarna biru dan bagian utama dari Ring Spiral. Di sini, mereka melakukan Precure Spiral Heart Splash (スプイラル ハート スプラッシュ, Supairaru Haato Supurasshu), lagi dengan menggunakan cairan kuning dan biru yang sama tapi perubahan ke dalam apa yang menyerupai sebuah pisau bor, sekitar musuh. Hal ini kemudian berubah menjadi lingkaran dengan hati kuning melekat padanya.

Mulai dari episode 30, Flappy dan mengubah Berkejut menjadi bentuk baru yang disebut Komune Crystal, yang memungkinkan Saki dan Mai memilih antara berubah menjadi Cure Bright / Cure Windy atau Cure Bloom / Cure Egret. Di sini, Pretty Cure Diamonds tidak diperlukan lagi. Sebaliknya, mereka berputar bagian atas komune dan ujungnya akan bersinar dalam warna citra mereka. Ketika mereka berubah menjadi Cure Cure Bright dan Windy, mereka berteriak pidato yang berbeda di tengah-tengah transformasi mereka, secara khusus, "Ikuti masa depan!" untuk Saki dan "Bawalah Keberanian!" untuk Mai. Dalam bentuk mereka upgrade, Cure Bright memiliki aura kuning-hijau sementara Cure Windy memiliki aura pink.

Sebagai Cure Bright dan Cure Windy, serangan tanda tangan mereka Precure Spiral Star Splash (スプイラル スター スプラッシュ, Supairaru Sutaa Supurasshu), yang membentang dari Spiral Heart Splash. Hal ini juga memerlukan penggunaan Spiral Rings, yang telah menjadi berbentuk bintang dalam kasus ini. Perlu dicatat bahwa serangan ini memanfaatkan kuning-hijau dan merah muda cair bukannya kuning dan biru cair.

Serangan terakhir Gadis-gadis 'adalah Precure Spiral Heart Splash Star (スプイラル ハート スプラッシュ スター, Supairaru Haato Supurasshu Sutaa), digunakan secara erat dengan Michiru dan Kaoru, yang telah mendapatkan daya dari Mumu dan fufu untuk mencapai mereka Brighty sendiri dan masing-masing bentuk Windy.

Dalam film Pretty Cure Splash Star, Pretty Cure Splash Star-Tac Tic Krisis Hanging oleh Thread Tipis! (Futari wa Precure Splash Star Kiki Ippatsu Tick Tack!), Saki dan Mai sebagai Cure Bright dan Cure Windy untuk sementara mendapatkan kekuasaan dari Eternal Clocks untuk mengalahkan Sirlion dengan versi upgrade dari Spiral Star Splash.

Dalam film Pretty Cure All Stars DX2 (Pretty Cure All Stars DX2: Light of Hope - Protect Rainbow Jewel / プリキュアオールスターズ dx2 希望 の 光 ☆ レインボー ジュエル を 守れ Precure All Stars DX 2! Kibo no hikatri Renbo Jero mamore!), Saki dan Mai daya keuntungan dari Jewel Rainbow dan untuk sementara berubah menjadi Cure Rainbow Brighty Bloom dan Cure Rainbow Windy Egret, yang merupakan bentuk gabungan dari empat sumber kekuatan spiritual dan didukung dengan sepasang sayap kecil.

Selain item tersebut, gadis-gadis juga memiliki jumlah item yang dapat digunakan dalam bentuk sipil mereka. The Fairy carafe adalah penyimpanan untuk Drops dari Miracle, yang kedua yang merupakan bola kecil berwarna yang jatuh dari langit ketika Pretty Cure telah mengalahkan Uzainaa. Drop dari Miracle, yang warna berasal dari warna setiap hari dalam satu minggu, diperlukan untuk mengembalikan air mancur hancur. Satu air mancur rusak akan dikembalikan untuk setiap tujuh Tetesan Miracle di Fairy Carafe. Terakhir, Pretty Cure Charm Pencase memungkinkan Saki dan Mai menggunakan pena ajaib untuk menulis keinginan mereka di atas kertas ajaib sehingga keinginan mereka dapat diberikan.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

  • Land of Greenery(緑 の 郷, Midori no Sato) - Seperti Taman Pelangi, ini adalah nama yang mengacu pada dunia kita.
  • Land of Fountains (泉 の 郷, Dunia Izumi tidak Sato) - Flappy dan Berkejut's.
  • 7 Fountains (7 つ の 泉, Nanatsu no Izumi) - Mereka adalah mata air suci yang pakan Pohon Dunia. Dark fall ingin menghancurkan mereka untuk menghancurkan Pohon Dunia. Hanya Fountain Sun masih tetap.
  • Fountain of Sun (太陽 の 泉, Taiyou no Izumi) - Air mancur terakhir yang tetap tak tersentuh oleh Dark Fall. Untuk melindungi air mancur ini, Saki dan Mai menjadi Pretty Cure.
  • Fountain of Sky (空 の 泉, Sora no Izumi) - Salah satu air mancur dihancurkan oleh Dark Fall. Michiru dan Kaoru digunakan untuk menjaga air mancur ini, tapi sekarang mereka pergi ke Tanah Hijau untuk memata-matai Pretty Cure. Pretty Cure dipulihkan air mancur ini di episode 24. Salah satu Tetesan Miracle diperoleh dari episode 21 dan enam lainnya diperoleh dari Michiru dan Kaoru di episode 23.
  • Fountain of Fire (火 の 泉, Hi no Izumi) - Satu dari mata hancur oleh Fall Dark dan semangat ini air mancur dikontrol oleh Moerumba. Pretty Cure dipulihkan ini air mancur di episode 13.
  • Fountain of Water (水 の 泉, tidak mizu Izumi) - Satu dari mata hancur oleh Fall Dark dan semangat ini air mancur dikontrol oleh mizu Shitataare. Pretty Cure dipulihkan air mancur ini di episode 33.
  • Fountain of Tree(木 の 泉, Ki no Izumi) - Salah satu air mancur dihancurkan oleh Fall Dark dan semangat ini air mancur dikontrol oleh Karehaan. Pretty Cure dipulihkan air mancur ini di episode 7.
  • Fountain of Gold (金 の 泉, Kin no Izumi) - Salah satu air mancur dihancurkan oleh Fall Dark dan semangat ini air mancur dikontrol oleh Kintoleski. Pretty Cure kembali air mancur ini di episode 41.
  • Fountain of Earth (土 の 泉, Tsuchi no Izumi) - Salah satu air mancur dihancurkan oleh Fall Dark dan semangat ini air mancur dikontrol oleh Dorodoron. Pretty Cure dipulihkan air mancur ini di episode 20.

Nama-nama 7 air mancur 'berasal dari nama dalam bahasa Jepang setiap hari kecuali Fountain of Sky. (Meskipun ada hubungan antara langit dan bulan)

  • Dark Fall- Menara utama berdiri sendiri di dalam air. Memiliki jalan dari pintu masuk ke dalam gua di menara utama. Akudaikaan dan Goyan tinggal di gua ini.
  • World Tree (世界 树, Sekaiju) - Pohon yang sangat besar yang terletak di Land of Fountains. Ini aturan semua hidup di seluruh dunia.
  • The Sky Tree (天空 の 木, Oozora no Ki) - Pohon besar terletak di puncak gunung. Pohon ini adalah pintu untuk Tanah Air Mancur.
  • SMP Yuunagi- Saki dan Mai sekolah.
  • Seikai High School - Mai saudara yang lebih tua, Kazuya, studi di sekolah ini.
  • Panpaka Pan - Toko roti yang dijalankan oleh keluarga Saki's.
  • Land of Clocks (時計 の 郷, Tokei no Sato) (Movie saja) - di dunia ini House of Clock Infinite yang mengontrol waktu.

Produksi dan distribusi[sunting | sunting sumber]

Serial ini diproduksi oleh Toei Animation dan Asahi Broadcasting Corporation, yang telah disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi anime, Animax dan TV Asahi.

Daftar Episode[sunting | sunting sumber]

Daftar Pretty Cure Splash Star Episode

Film[sunting | sunting sumber]

Pretty Cure Splash Star-Tac Tic Crisis Hanging by Thin Thread! (ふたり は プリキュア スプラッシュ ☆ スター チクタク 危機一髪!, Futari wa Precure Splash Star Tick Tack Kiki Ippatsu?)!

Theme Songs[sunting | sunting sumber]

{Anime music/OP}} Templat:Anime music Templat:Anime music/ED Templat:Anime music Templat:Anime music Templat:Anime music/End

Episode 31-49

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Futari wa Pretty Cure (2 seasons)
Serial Pretty Cure
2006-2007
Diteruskan oleh:
Yes! PreCure 5