Linggau Pos

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Harian Pagi Linggau Pos Lubuklinggau adalah perusahaan dibidang media massa di bawah naungan management Harian Pagi Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group). Dan merupakan surat kabar harian yang pertama kali terbit di “Bumi Silampari”. Sejak Pertama kali terbit hingga berjalan 11 (sebelas) bulan, Harian Pagi Linggau Pos Lubuklinggau cetak jauh di harian Semarak Bengkulu. Tepat 12 Februari 2001 hingga 7 Januari 2002 dengan kondisi hitam putih, dan sejak 8 Januari 2002 sampai dengan 29 Maret 2004 Harian Pagi Linggau Pos masih cetak jarak jauh yakni di PT. Sumeks Intermedia Palembang dan melalui jasa ekspedisi PT. Verona (jasa KAI), di Harian Pagi Semesta Ekspres Palembang tampilan warna, walaupun berjalan 1 (satu) tahun Harian Pagi Linggau Pos Lubuklinggau mampu untuk berkembang dan menarik pembaca di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Sehingga pada awal April 2004 Harian Pagi Linggau Pos mencetak di percetakan PT. Linggau Intermedia di Jl. Yos Sudarso No.89 Kelurahan Batu Urip Taba Lubuklinggau Timur I.

Berkat perjuangan keras semua sistem yang ada dan didukung tenaga kerja profesional, maka Harian Pagi Linggau Pos dengan cepat meraih brain-image masyarakat serta performancenya makin meyakinkan pembaca, terutama pembaca di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya.

Harian Pagi Linggau Pos memiliki semboyan “Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari” sedangkan maksud dan tujuannya adalah untuk dapat memberikan informasi yang sebaik-baiknya kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Harian Pagi Linggau Pos didirikan di Kota/Kotif (Kota Administratif) Lubuklinggau karena letak transitnya (strategis), jauh dari Ibu Kota Provinsi, prospek perkembangan bisnis surat kabar ada pada Kabupaten Musi Rawas, daya beli masyarakat dan minat baca masyarakat cukup baik. Berdasarkan perkembangan Sumatera Ekspres yang telah maju maka Harian Pagi Linggau Pos mengadakan penerbitan di Kota Lubuklinggau sebagai salah satu contoh koran harian di Kabupaten-kabupaten se-Sumatera Selatan.

Kehadiran surat kabar Harian Pagi Linggau Pos telah memberikan kontribusi yang besar terhadap arus informasi di kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Walau disadari di Kota Lubuklinggau sendiri selain Harian Pagi Linggau Pos dan Musi Rawas Ekspres, juga ada harian lain seperti Media Musi Rawas, Harian Sumatera Ekspres, Sriwijaya Pos, Palembang Pos, Kompas, Harian Pelita, Suara Rakyat dan Surat kabar mingguan lainnya.

Dengan melihat kondisi Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau saat ini ditunjang dengan potensi yang ada dan dukungan manajemen yang handal, maka peluang Linggau Pos ini untuk lebih berkiprah semakin terbuka lebar. Dengan Perkembangan Kota Lubuklinggau yang mulai dilakukan memungkinkan sektor investasi semakin berkembang, hal ini tidak terlepas dari peran sebuah media massa.

Kehadiran Harian Pagi Linggau Pos benar-benar merupakan asset yang berharga bagi Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau sebagai sebuah media. Harian Pagi Linggau Pos berusaha menetapkan perannya sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis, tetapi komitmen serta fungsinya sebagai control sosial dan berusaha memberikan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat pembaca.

Dengan Harian Pagi Linggau Pos, masyarakat akan lebih mudah untuk mengetahui informasi yang sedang terjadi baik itu di dalam kota maupun diluar kota bahkan berita manca negara. Selain itu juga akan lebuh mudah bagi masyarakat yang ingin memberi informasi baik itu bursa kerja, pengumuman, dan lain-lain, melalui iklan Harian Pagi Linggau Pos.