Kasih dan Amara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kasih & Amara
Format Drama
Pembuat Indika Entertainment
Skenario Syafa R
Najib Kertapati
Sutradara H. Maman Firmansyah
Pemeran Rahmadhani Karina Meutia Syarif
Andrian Patria Bintana
Faza Fahira Fahmi
Lagu pembuka Sampai Nanti, Sampai Mati, Letto
Lagu penutup Sampai Nanti, Sampai Mati, Letto
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 252
Produksi
Produser eksekutif Kristuadji Legopranowo
Produser Arifin Wiguna
Penyunting Budi Wahono
Lokasi Bendera Indonesia Jakarta
Setelan kamera Mario Lanza
Durasi 60 menit (21.00 - 22.00 WIB)
Rumah produksi Indika Entertainment
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar (SDTV) (480i)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Penayangan awal Senin, 12 November 2012 – Minggu, 21 Juli 2013
Pranala luar
www.indikaentertainment.co.id

Kasih dan Amara adalah sebuah judul sinetron yang ditayangkan setiap hari pukul 21.00 WIB oleh stasiun TV swasta Indonesia, RCTI. Sinetron Kasih dan Amara diproduksi oleh Indika Entertainment yang dikepalai oleh Arifin Wiguna. Sinetron ini disutradarai oleh H. Maman Firmansyah

Daftar Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai Watak
Rahmadhani Karina Meutia Syarif Kasih Pertiwi Sangat Baik. Selalu Dijahili Amara. Anak Kedua Zahra dan Ridwan. Istri Kepada Satria. Adiknya Audi. Menantunya Anwar dan Lulu. Baik. Ibunya Alya
Hanna Hasyim Fatimah Tuzahra Sangat Baik. Selalu Menyayangi Audi dan Kasih. Ibunya Zahra. Baik. Nenek Buyut Alya
Faza Fahira Fahmi Amara Wiraguna Jahat Dan Berpura-Pura Baik Depan Papanya Kasih. Suka Menganggu Kasih. Istrinya Barry Dan Anak Kepada Nelly. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Andrian Patria Bintana Satria Muhammad Hendra Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Suaminya Kasih. Anaknya Anwar dan Lulu. Menantunya Ridwan dan Zahra. Baik. Ayahnya Alya dan Marik.
Alissa Mutiara Alya Anak Satria dan Kasih. Cucu Ridwan dan Zahra. Kakak Marik. Baik.
Suhel Fahmi Marik Anak Satria dan Kasih. Cucu Anwar dan Lulu. Adik Alya. Baik.
Diva Fasya Satria Randi Membantu Amara Untuk Merusak Reputasi Kasih. Suami Karin Jahat. Meninggal Karena dibunuh Satria
Amalia Rafika Zhafarina Helena Karin Membantu Amara Untuk Menyiksa Kasih. Istri Randi. Jahat.
Muhammad Syahputra Indradewa Tristan Aristo Mencintai Kasih. Ke Amerika Karna Di Matanya Kasih Tiada. Jahat-Baik.
Nadira Putri Fatimah Rachmadi Hana Sasmita Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Istri Bram. Ayah Atika Baik.
Albyant Sastra Wiguna Eddy Bramantyo Membantu Kasih Untuk Merusak Reputasi Amara. Teman Kasih. Suami Hana. Mama Atika. Baik.
Salwa Azis Atika Anak Bram dan Hana. Tetangga Alya. Baik.
Seftyan Reza Pengestu Helmy Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Suami Vina. Ayah Irfan. Baik.
Nur Zainab Vina Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Istri Helmy. Ibu Irfan. Baik.
Nazar Anus Irfan Anak Helmy dan Vina. Tetangga Alya. Baik.
Oliver Sille Andi Pratama Membantu Kasih Untuk Menjadi Lisa. Mencintai Kasih. Baik.
Maya Caroline Nelly Wiraguna Ibu Amara. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Lita Suwardi Dukun Aisyah Membantu Kasih Melawan Amara, Nelly Dan barry. Baik.
Conchita Caroline Lia
Naufal Hadi Makarim Barry Wiraguna Suaminya Amara. Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Sonya Fatmala Audira Shafiera Kakanya Kasih. Anak Pertama Ridwan dan Zahra. Baik.
Inneke Koesherawati Nadhira Azzahra Hendra Ibunya Audi dan Kasih. Membantu Kasih untuk lolos dari perlakuan Nelly dan Amara. Istrinya Ridwan. Baik. Ibu Mertua Satria. Nenek Alya
Gunawan Muhammad Ridwan Hendra Ayahnya Audi dan Kasih. Suaminya Zahra. Baik. Ayah Mertua Satria. Kakek Alya
Jane Shalimar Lulu Safira Ibunya Satria. Istrinya Anwar. Baik. Ibu Mertua Kasih. Oma Marik.
Rendi Bragi Anwar Arifin Ayahnya Satria. Suaminya Lulu. Baik. Ayah Mertua Kasih. Opa Marik.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kasih (14th) adalah seorang adalah seorang gadis yang manis, baik hati, agak keras dan tegar. Kasih tinggal Bersama, Nelly, dan anaknya, Amara(13th). Kasih tidak nya an tinggal bersama mereka karena nelly selalu Marah padanya dan amara selalu menyiksanya. Tetapi Kasih tidak punya pilihan, karena tidak punya keluarga lainnya yang ia kenal. Kasih pun berusaha menerimanya dengan tabah. Untungnya, ada tetangganya, Tristan yang selalu siap membantu, Mencintai dan menghibur Kasih.

Tanpa Kasih sadari, sebenarnya ia masih memiliki keluarga besar. Ada Ridwan dan Zahra, kedua orang tuanya, yang selalu menemani dan menolong kasih untuk lolos dari perlakuan nelly dan amara. Juga ada Fatimah, nenek Kasih yang selalu menyayangi kasih. Zahra berhasil menemukan Audi, Tetapi Zahra masih belum menemukan kasih dan Zahra terus mencarinya.

Kebahagiaan Kasih di universitas sempat terusik karena sikap beberapa temannya yang kurang bisa menerima kondisi dirinya yang tidak bisa mendengar dan berbicara dengan sempurna. Terutama teman teman membantu amara yang terdiri dari Randy, Karin dan Barry yang selalu menyiksanya. Walaupun begitu, Kasih setengah bersikap manis terhadap mereka. Kasih pun mau melaporkan perlakuan teman-temannya pada Ayahnya. Karena Kasih setengah bahagia berkuliah di sana.

Untungnya tidak semua teman-temannya jahat padanya. Ada Hana dan Vina yang setia menemani dan membantunya untuk lolos dari perlakuan Amara dan teman-temannya. Juga ada Satria, Bram dan Helmy, cowok pintar dan populer di universitas, yang sangat perhatian pada Kasih, Hana dan Vina. Di acara pernikahan Randy dan Karin, Amara melarang Kasih dan Hana untuk datang ke acara itu, Vina nekat datang ke Acara itu. kemudian pergi meninggalkan Nelly dan Amara yang selama ini berpura-pura menjadi keluarga Kasih. Hana dan Vina juga telah membantu Kasih yang menemukan kembali keluarganya yang hilang. Bram menyukai Randi Kesal dan berusaha membunuh Randi karena sakit ditipu oleh sedemikian rupa. Randi akhirnya diusir dari rumah Hana. Bersamaan itu Hana pingsan tak sadarkan diri. Dokter memvonisnya gagal jantung, jika dalam waktu 6 bulan Hana tidak mendapatkan donor maka dirinya tidak bisa diselamatkan. Namun tak lama Hana berhasil mendapatkan donor. Ia kembali sembuh seperti sediakala.

Amara, Randy Dan Barry akhirnya dipenjara atas kejahatan mereka. Sesudah teror mendatangi Hana, Randi mendatanginya dan mengatakan bahwa 'jantung' yang dipakai Hana untuk bertahan hidup adalah 'jantungnya' dan ia akan mengambilnya kembali. Hana shock. Permainan pun akhirnya menjadi terkuak. Jantung yang dipakai Hana adalah jantung Randy yang dibunuh oleh Bram karena cocok untuk menjadi donor Hana. Karin yang mengetahui semuanya berniat menuntut balas pada Hana atas kematian suaminya. Keluarga Kasih bertetangga dengan Hana dan Vina yang tinggal di komplek perumahan yang sama.

Kasih sangat prihatin dengan Vina dan anaknya, Irfan, yang juga teman sekolah Alya. Tidak Heran, Anisa tidak pernah membela suaminya. Sedangkan Hana, ia lebih tegas dalam bersikap. Hana memilih untuk tidak bercerai dengan Bram dan kemudian melanjutkan hidupnya dengan anaknya, Atika, dan ibunya. Hana pun menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan toko kuenya.

Kasih punya ide baru yaitu membuat kereta tiruan untuk menakut-nakuti keluarga Amara. Namun rencana gagal karena Karin tiba-tiba meninggal. Keluarga Kasih dan tetangga-tetangganya marah besar setelah tahu hal tersebut. Kasih dan Satria pun diusir. Atas permintaan Alya, Atika dan Irfan, Kasih dan keluarganya kembali lagi ke negeri asalnya. Kasih meneruskan pembuatan kereta tiruan itu. Ketika dijalankan, Keluarga Amara lari kocar-kacir ketakutan ,keluarga Amara pun sadar bahwa dirimereka telah dibohongi. Keluarga Amara pun bertambah marah. Kasih pun memberanikan diri untuk menantang Mereka. Keberanian Kasih ternyata menyadarkan keluarga dan tetangganya untuk bersatu melawan Nelly, Amara dan Berry. Kemudian Nelly, Amara dan Barry pergi ke rumah Zahra. Keluarga Amara yang akan menyiksa kasih pun tak sadar didepan mereka ada Kereta Rel Listrik yang siap menabrak Mobil Nelly. Keluarga Amara pun habis ditabrak KRL.