Kasih dan Amara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kasih & Amara
Format Drama
Pembuat Indika Entertainment
Skenario Syafa R
Najib Kertapati
Sutradara H. Maman Firmansyah
Pemeran Rahmadhani Karina Meutia Syarif
Andrian Patria Bintana
Faza Fahira Fahmi
Komposer lagu tema Sabrang Mowo Damar Panuluh
Lagu pembuka Sebenarnya Cinta, Letto
Lagu penutup Sebenarnya Cinta, Letto
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 250
Produksi
Produser eksekutif Kristuadji Legopranowo
Produser Arifin Wiguna
Penyunting Syaiful Anwar
Lokasi Bendera Indonesia Jakarta
Setelan kamera Mario Lanza
Durasi 60 menit (21.00 - 22.00 WIB)
Rumah produksi Indika Entertainment
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar (SDTV) (480i)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Penayangan awal Senin, 12 November 2012 – Jum'at, 11 Oktober 2013
Pranala luar
www.indikaentertainment.com

Kasih dan Amara adalah sebuah judul sinetron yang ditayangkan setiap senin-jum'at pukul 21.00 WIB oleh stasiun TV swasta Indonesia, RCTI dibentuk sejak pada tahun 2012 yang mengudara pertama kali secara perdana pada tanggal hari Senin, 12 November 2012 dan tidak lagi mengudara akhir tayangan secara tamat pada tanggal hari Jum'at, 11 Oktober 2011 dengan beberapa jumlah oleh 250-episode yang ditayangkan setiap hari mulai malam ini sejak sekitar pada pukul 21:00 sampai dengan 22:00 WIB. Sinetron Kasih dan Amara diproduksi oleh Indika Entertainment yang dikepalai oleh Arifin Wiguna. Sinetron ini Dibintangi Oleh Rahmadhani Karina Meutia Syarif, Andrian Patria Bintana, Afra Kirana Salsabila, Maya Caroline, Inneke Koesherawati, Gunawan dan masih banyak lagi.

Daftar Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai Watak
Rahmadhani Karina Meutia Syarif Kasih Pertiwi Sangat Baik. Selalu Dijahili Amara. Anak Sulung Zahra dan Ridwan. Istri Kepada Satria. Kakaknya Audi. Mamanya Rara dan Marik
Hanna Hasyim Fatimah Tuzahra Sangat Baik. Selalu Menyayangi Audi dan Kasih. Ibunya Zahra. Baik. Nenek Buyut Alya
Faza Fahira Fahmi Amara Wiraguna Jahat Dan Berpura-Pura Baik Depan Papanya Kasih. Suka Menganggu Kasih. Istrinya Barry Dan Anak Kepada Nelly. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Andrian Patria Bintana Satria Muhammad Hendra Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Suaminya Kasih. Baik. Papanya Rara dan Marik.
Alissa Mutiara Mutiaranisa Safitri Anak Satria dan Kasih. Kakak Marik. Teman Echa dan Hafiz. Baik
Suhel Fahmi Marik Anak Satria dan Kasih. Adiknya Rara. Baik.
Diva Fasya Satria Randi Membantu Amara Untuk Merusak Reputasi Kasih. Suami Karin Jahat. Meninggal Karena dibunuh Bram dan Hana
Amalia Rafika Zhafarina Helena Karin Membantu Amara Untuk Menyiksa Kasih. Istri Randi. Jahat.
Muhammad Syahputra Indradewa Tristan Aristo Mencintai Kasih. Ke Amerika Karna Di Matanya Kasih Tiada. Jahat-Baik.
Nadira Putri Fatimah Rachmadi Hana Sasmita Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Istri Bram. Mama Echa Baik.
Albyant Sastra Wiguna Eddy Bramantyo Membantu Kasih Untuk Merusak Reputasi Amara. Teman Kasih. Suami Hana. Papa Echa. Baik.
Salwa Azis Vanessa Zalikha Anak Bram dan Hana. Tetangga Rara dan Hafiz. Baik.
Seftyan Reza Pengestu Helmy Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Suami Vina. Ayah Hafiz. Baik.
Nur Zainab Vina Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Istri Helmy. Ibu Hafiz. Baik.
Nazar Anuz Hafz Muhammad Anak Helmy dan Vina. Teman Rara dan Echa. Baik.
Maya Caroline Nelly Wiraguna Ibu Amara. Ibu Kasih Palsu. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Billy Glenn Irfan Wiraguna Ayah Amara. Ayah Kasih Palsu. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Conchita Caroline Lia
Naufal Hadi Makarim Barry Wiraguna Suaminya Amara. Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Ine Wijayanti Audira Shafiera Adiknya Kasih. Anak Bungsu Ridwan dan Zahra. Baik.
Inneke Koesherawati Nadhira Azzahra Hendra Ibunya Audi dan Kasih. Membantu Kasih untuk lolos dari perlakuan Nelly dan Amara. Istrinya Ridwan. Baik. Ibu Mertua Satria. Nenek Rara
Gunawan Muhammad Ridwan Hendra Ayahnya Audi dan Kasih. Suaminya Zahra. Baik. Ayah Mertua Satria. Kakek Alya

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

  • Lagu Tema : Bunga Di Malam Itu
  • Vokal : Sabrang Mowo Damar Panuluh
  • Lagu : Sabrang Mowo Damar Panuluh
  • Lirik : Sabrang Mowo Damar Panuluh

Kru[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kasih (22 tahun) adalah seorang gadis muslimah yang manis, baik hati, agak keras dan tegar. Kasih tinggal Bersama, Nelly (38 tahun), dan anaknya, Amara(19 tahun). Kasih tidak nya an tinggal bersama mereka karena nelly selalu Marah padanya dan amara selalu menyiksanya. Tetapi Kasih tidak punya pilihan, karena tidak punya keluarga lainnya yang ia kenal. Kasih pun berusaha menerimanya dengan tabah. Untungnya, ada tetangganya, Tristan (22 tahun) yang selalu siap membantu, Mencintai dan menghibur Kasih. Kedatangan ayah Amara yang bernama Irfan (43 tahun) merusak segalanya. Ia hanya datang dengan niat menjual Amara. Celakanya, yang diculik malah Kasih. Tapi Kasih berhasil kabur dan diselamatkan oleh Siska, perempuan kampung yang baik hati. Untuk meringankan beban hidup Siska, Kasih yang beranjak remaja, terpaksa bekerja sebagai penjaja cinta di rumah bordil Leni.

Tanpa Kasih sadari, sebenarnya ia masih memiliki keluarga besar. Ada Ridwan (46 tahun) dan Zahra (41 tahun), kedua orang tuanya, yang selalu menemani dan menolong kasih untuk lolos dari perlakuan nelly dan amara. Juga ada Fatimah, nenek Kasih yang selalu menyayangi kasih. Zahra berhasil menemukan Audi, Tetapi Zahra masih belum menemukan kasih dan Zahra terus mencarinya. Setelah beberapa waktu berlalu, Zahra dinyatakan Hamil oleh dokter. Ridwan sangat senang,Namun dengan waktu bersamaan, Nelly juga Hamil. Nelly berusaha segala cara untuk bisa mendapatkan ridwan seutuhnya, Tapi hal itu selalu gagal. Hal itu membuat Zahra stress dan Zahra keguguran, Kasih sangat sedih atas cobaan itu. Bagaimana kelanjutan kisah hidup Inneke Koesherawati / Zahra ini ? Apakah tentang perselingkuhan Ridwan dan Nelly akan terbongkar di depan Zahra dan Aisyah (IBU dari Ridwan) ?

Kebahagiaan Kasih di universitas sempat terusik karena sikap beberapa temannya yang kurang bisa menerima kondisi dirinya yang tidak bisa mendengar dan berbicara dengan sempurna. Terutama teman teman membantu amara yang terdiri dari Randy, Karin dan Barry yang selalu menyiksanya. Walaupun begitu, Kasih setengah bersikap manis terhadap mereka. Kasih pun mau melaporkan perlakuan teman-temannya pada Ayahnya. Karena Kasih setengah bahagia berkuliah di sana.

Untungnya tidak semua teman-temannya jahat padanya. Ada Hana dan Vina yang setia menemani dan membantunya untuk lolos dari perlakuan Amara dan teman-temannya. Juga ada Satria, Bram dan Helmy, cowok pintar dan populer di universitas, yang sangat perhatian pada Kasih, Hana dan Vina. Nelly dan Amara semakin tidak suka akan kehadiran Kasih. Apalagi Kasih yang pandai Membaca Al-Quran terancam menggeser posisi Amara untuk mengikuti kompetensi ini dimana Gurunya adalah ibu Kasih Sendiri. kemudian pergi meninggalkan Nelly dan Amara yang selama ini berpura-pura menjadi keluarga Kasih. Hana dan Vina juga telah membantu Kasih yang menemukan kembali keluarganya yang hilang. Kasih dan Satria akhirnya Menikah. Kasih akhirnya tahu Bahwa Zahra adalah Ibunya.

Setelah Bram dan Hana menikah, Mas Bram dan Mbak Hana sangat terobsesi dengan kekayaan yang di miliki keluarga Karin hingga suatu saat dengan kesalnya Mereka membunuh Randi dan berpura-pura baik di depan Amara. Randi meninggal karena Dibunuh Mas Bram.

Semenjak Kasih dan Zahra pergi ke rumah Amara, mereka selalu membawa penderitaan bagi Amara. Kasih dan Zahra selalu Marah dan mengusir Amara dan Nelly dari Rumah mereka hingga suka membaca al-quran.

Nelly, Amara Dan Barry akhirnya dipenjara atas kejahatan mereka. Sesudah teror mendatangi Hana, Karin mendatanginya dan mengatakan bahwa 'jantung' yang dipakai Hana untuk bertahan hidup adalah 'jantungnya' dan ia akan mengambilnya kembali. Hana shock. Permainan pun akhirnya menjadi terkuak. Jantung yang dipakai Hana adalah jantung Karin yang dibunuh oleh Bram karena cocok untuk menjadi donor Hana. Amara yang mengetahui semuanya berniat menuntut balas pada Hana atas kematian temannya. Keluarga Kasih bertetangga dengan Hana dan Vina yang tinggal di komplek perumahan yang sama.

Kasih sangat prihatin dengan Vina dan anaknya, Hafiz, yang juga teman sekolah Rara. Tidak Heran, Vina tidak pernah membela suaminya. Sedangkan Hana, ia lebih tegas dalam bersikap. Hana memilih untuk tidak bercerai dengan Bram dan kemudian melanjutkan hidupnya dengan anaknya, Echa, dan ibunya. Hana pun menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan toko kuenya.

Barry, Amara dan Nelly ingin Menjual Kasih ke tempat Pelacuran. Zahra sangat Marah saat tahu Hal ini. Kemudian Kasih diselamatkan Oleh Hana dan Vina. Suatu hari Nelly dan Amara sangat tidak suka akan kehadiran Zahra dan Kasih Dalam keadaan Amara yang akan diusir dari rumah oleh Kasih dan Zahra yang berlari untuk membantu Amara malah mengalami kecelakaan. Nelly, Amara dan Barry lalu Ditabrak KRL dan Meninggal dunia. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Kasih Berhasil diselamatkan oleh Zahra? Apakah Kasih bisa lolos dari perlakuan Nelly dan Amara? Apakah Kasih dan Satria akan bersatu? Apakah tentang perselingkuhan Satria dan Amara akan terbongkar di depan Kasih dan Zahra? Dan Apakah Kasih dapat meraih cita-cita sebagai ustadzah?