Kasih dan Amara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kasih & Amara
Format Drama
Pembuat Indika Entertainment
Pemeran Rahmadhani Karina Meutia Syarif
Andrian Patria Bintana
Natasha Wilona
Lagu pembuka Bunga Di Malam Itu, Letto
Lagu penutup Bunga Di Malam Itu, Letto
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 232 Episode
Produksi
Durasi 60 - 90 menit
Siaran
Saluran asli RCTI
MNCTV
Kronologi
Diawali oleh Sinetron Syarifa
Pranala luar
www.indikaentertainment.co.id

Kasih dan Amara adalah salah satu sinetron yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. Sinetron Ini Ditayang Kan Oleh Indika Entertainment

Daftar Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai Watak
Rahmadhani Karina Meutia Syarif Kasih Pertiwi Hendra Sangat Baik. Selalu Dijahili Amara. Anaknya Zahra Dan Istri Kepada Satria. Baik.
Hanna Hasyim Fatimah Tuzahra Sangat Baik. Selalu Menyayangi Kasih. Ibunya Zahra. Baik.
Natasha Wilona Amara Wiraguna Jahat Dan Berpura-Pura Baik Depan Papanya Kasih. Suka Menganggu Kasih. Istrinya Barry Dan Anak Kepada Nelly. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Andrian Patria Bintana Satria Hendra Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Suaminya Kasih. Baik.
Aldo Abdul Aziz Randi Membantu Amara Untuk Merusak Reputasi Kasih. Jahat. Meninggal Karena dibunuh Satria
Muhammad Syahpitra Indradewa Vino Bram Mencintai Kasih. Ke Amerika Karna Di Matanya Kasih Tiada. Jahat-Baik.
Nadira Putri Fatimah Rachmadi Hana Sasmita Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Baik.
Nur Zainab Vina Membantu Kasih Dalam Segala Hal. Teman Kasih. Baik.
Oliver Sille Andi Pratama Membantu Kasih Untuk Menjadi Lisa. Mencintai Kasih. Baik.
Maya Caroline Nelly Wiraguna Ibu Amara. Pura-Pura Baik/Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Lita Suwardi Dukun Aisyah Membantu Kasih Melawan Amara, Nelly Dan barry. Baik.
Conchita Caroline Lia
Intifadah Al Muqaddas Barry Wiraguna Suaminya Amara. Jahat. Meninggal Karena Kecelakaan Truk.
Inneke Koesherawati Nadhira Azzahra Hendra Ibunya Kasih. Membantu Kasih untuk lolos dari perlakuan Nelly dan Amara. Baik.
Gunawan Muhammad Ridwan Hendra Ayahnya Kasih. Baik.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kasih (14th) adalah seorang adalah seorang gadis yang manis, baik hati, agak keras dan tegar. Kasih tinggal Bersama, Nelly, dan anaknya, Amara(13th). Kasih tidak nya an tinggal bersama mereka karena nelly selalu Marah padanya dan amara selalu menyiksanya. Tetapi Kasih tidak punya pilihan, karena tidak punya keluarga lainnya yang ia kenal. Kasih pun berusaha menerimanya dengan tabah. Untungnya, ada tetangganya, Vino yang selalu siap membantu, Mencintai dan menghibur Kasih.

Tanpa Kasih sadari, sebenarnya ia masih memiliki keluarga besar. Ada Ridwan dan Zahra, kedua orang tuanya, yang selalu menemani dan menolong kasih untuk lolos dari perlakuan nelly dan amara. Juga ada Fatimah, nenek Kasih yang selalu menyayangi kasih. Tetapi Zahra masih belum menemukan kasih dan Zahra terus mencarinya.

Kebahagiaan Kasih di sekolah sempat terusik karena sikap beberapa temannya yang kurang bisa menerima kondisi dirinya yang tidak bisa mendengar dan berbicara dengan sempurna. Terutama teman teman amara yang terdiri dari Randy dan Barry yang selalu menyiksanya. Walaupun begitu, Kasih setengah bersikap manis terhadap mereka. Kasih pun mau melaporkan perlakuan teman-temannya pada Ayahnya. Karena Kasih setengah bahagia bersekolah di sana.

Untungnya tidak semua teman-temannya jahat padanya. Ada Hana dan Vina yang setia menemani dan membantunya untuk lolos dari perlakuan Amara dan teman-temannya. Juga ada Satria, cowok pintar dan populer di sekolah, yang sangat perhatian pada Kasih. kemudian pergi meninggalkan Nelly dan Amara yang selama ini berpura-pura menjadi keluarga Kasih. Hana dan Vina juga telah membantu Kasih yang menemukan kembali keluarganya yang hilang.

Amara, Randy Dan Barry akhirnya dipenjara atas kejahatan mereka. Sesudah teror mendatangi Vina, randy mendatanginya dan mengatakan bahwa 'jantung' yang dipakai Erick untuk bertahan hidup adalah 'jantungnya' dan ia akan mengambilnya kembali. Vina shock. Permainan pun akhirnya menjadi terkuak. Jantung yang dipakai Vina adalah jantung Randy yang dibunuh oleh Satria karena cocok untuk menjadi donor vina. Amara yang mengetahui semuanya berniat menuntut balas pada Vina atas kematian temannya.

Kehidupan rumah tangga Kasih diuji ketika ia menemukan sosok bernama ‘Hello Kitty” yang selalu mengirim sms mesra pada satria. Kasih mulai berpikir, apakah mungkin suaminya yang perhatian itu, lembut hati, tega mengkhianati cintanya? Kasih mencoba mengingat, tak ada satu sikap pun dari Satria yang berubah dari sejak menikah sampai sekarang. Seiring dengan itu, kegundahan Kasih diselingi dengan kisah sahabat-sahabatnya.

Nelly, Amara dan Barry lari kocar-kacir ketakutan. Nelly, Amara dan Barry pun sadar bahwa dirimereka telah dibohongi. Nelly, Amara dan Barry pun bertambah marah. Kasih pun memberanikan diri untuk menantang Mereka. Keberanian Kasih ternyata menyadarkan keluarga dan temen temanya untuk bersatu melawan Nelly, Amara dan Berry. Kemudian Nelly, Amara dan Barry pergi ke rumah Zahra. Nelly, Amara dan Barry yang akan menyiksa kasih pun tak sadar didepan mereka ada truk yang siap menabrak Mobil Nelly. Nelly, Amara dan Barry pun mengalami kecelakaan dan meningggal dunia.