Kasih dan Amara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kasih dan Amara
Format Drama
Pembuat Indika Entertainment
Pemeran Rahmadhani Karina Meutia Syarif
Alldina Roewi Branasti
Andrian Patria Bintana
Arie Dwi Andhika
Rendy Septino
Krisna Mukti
Kinaryosih
Maya Caroline
Conchita Caroline
Rahmat Aprilianto
Lagu pembuka Sebenarnya Cinta, Letto
Lagu penutup Sebenarnya Cinta, Letto
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 263
Produksi
Durasi 90 menit
Siaran
Saluran asli RCTI
Penayangan awal Senin, 5 November 2012 – Senin, 4 Agustus 2013

==
Kasih dan Amara adalah salah satu sinetron stripping yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. ==

Daftar Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai
Rahmadhani Karina Meutia Syarif Kasih
Alldina Roewi Branasti Amara
Nadira Putri Fatimah Rachmadi Maya
Nur Zainab Lola
Andrian Patria Bintana Suhfi
Arie Dwi Andhika Vino
Rahmat Aprilianto Aldo
Eyang Subur Fuad
Nama Sebagai
Paramitha Rusady Aisyah
Rio Dewanto Yudha

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aisyah adalah puteri dari sebuah keluarga kaya. Aisyah jatuh cinta pada Irwan yang berasal dari keluarga miskin. Tapi hubungan mereka tidak direstui kedua belah pihak. Suatu hari, Aisyah mengetahui dirinya hamil. Fajar bersedia bertanggung jawab. Irwan dan aisyah menikah. Kasih melahirkan seorang bayi yang diberinya nama Kasih. Mereka hidup pas-pasan. Irwan memutuskan berhenti kuliah dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun malang menimpa Irwan, sebuah kecelakaan merenggut nyawanya. Suatu hari orang tua Aisyah menemukan Aisyah. Mereka membawa Kasih dan menikahkannya dengan Dokter Andrian. Aisyah tak membawa Kasih bersamanya (Kasih ditinggal bersama Meutia (Ibunya Irwan)). Lastri marah mengetahui pernikahan dan kepergian Aisyah. Meutia berfikir, Kasih sudah mengkhianati Fajar, bahkan tega meninggalkan bayinya.

Kasih Pertiwi (16 th), adalah seorang gadis belia yang tumbuh dan besar di keluarga kaya. Awalnya Kasih hidup bahagia bersama Aisyah (35 th), mamanya, dan Irwan (40an th), papanya. Sampai kemudian datang Nelly (35 th) dan anaknya Amara (16 th), tetangga yang di anggap sebagai keluarga oleh keluarga kasih.

Kasih sangat tidak menyangka, bahwa Nelly dan Amara yang selama ini di kira baik, sebenarnya sangatlah jahat. Mereka sangat terobsesi dengan kekayaan yang di miliki keluarga Kasih hingga suatu saat dengan marahnya aisyah berusaha mengusir nelly di depan amara sehingga Amara meminta Aisyah untuk menjadi ibu angkat untuk menjaga Kasih. Semenjak Amara dan Nelly pindah ke rumah Kasih, mereka selalu membawa penderitaan bagi Kasih.

Di depan Irwan dan aisyah, mereka berpura-pura menjadi ibu dan anak yang sangat baik hati dan penyayang. Namun saat Irwan dan aisyah pergi pergi, Amara dan Nelly selalu menyiksa Kasih hingga kadang di luar batas kemanusiaan.Tak hanya di rumah, di sekolahpun Kasih kerap di siksa oleh Amara dan teman-temannya.

Dan yang lebih malang lagi, ketika seseorang bernama Randy (16 th), yang di anggap Kasih sebagai kekasih paling perhatian itu, ternyata bekerja sama dengan Amara untuk menghancurkan Kasih, hanya demi uang jajan saja. Beruntung ada seseorang yang selalu siap membantu Kasih. merekalah Suhfi (16 th), maya (16 th) dan Lola (16 th) , yang selalu menemani dan membantu Kasih untuk lolos dari kejahatan Amara dan ibunya.

Sesudah teror mendatangi Lola, seorang perempuan mendatanginya dan mengatakan bahwa 'jantung' yang dipakai Lola untuk bertahan hidup adalah 'jantungnya' dan ia akan mengambilnya kembali. Lola shock. Permainan pun akhirnya menjadi terkuak. Jantung yang dipakai Lola adalah jantung ibu Amara yang dibunuh oleh Suhfi karena cocok untuk menjadi donor Lola. Kasih yang mengetahui semuanya berniat menuntut balas pada Lola atas kematian Nelly. Endingnya Amara meninggal dunia atas kejahatannya.