Rio Dewanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rio Dewanto
Rio Dewanto.jpg
Lahir 28 Agustus 1987 (umur 27)
Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan Aktor
Pasangan Atiqah Hasiholan (2013 - sekarang)
Akun Twitter Riodewantoo

Rio Dewanto (lahir di Indonesia, 28 Agustus 1987; umur 27 tahun) adalah seorang aktor Indonesia yang juga mempunyai bakat menyanyi dan menggambar. Rio dikenal luas melalui peran-perannya dalam film televisi yang ditayangkan di Indonesia, di antaranya adalah "Pulang Malu Ngga Pulang Rindu", " Rocker Pulang Kampung", "Cinta Datang saat Kamu Tidur" dan sejumlah film lainnya. Sudah hampir lebih dari 30 judul FTV sudah diperankannya. Awal kariernya di film layar lebar Rio pernah terlibat sebagai figuran di film Ratu Kosmopolitan dan Pintu Terlarang. Pada tahun 2011 Rio mendapatkan peran utama di sebuah film yang dikerjakan oleh Hanung Bramantyo yang berjudul Tanda Tanya. Setelah itu, ia kemudian mendapatkan peran sebagai homoseksual di film Arisan!2 karya Nia Dinata dan dipercayakan oleh Rudi Soedjarwo untuk memerankan karakter Pak Wisnu pada film "Garuda di Dadaku 2" sebagai pelatih yang galak dan keras.

Pada tahun 2011 ini pun dia menjadi pemeran utama di film yang disutradarai oleh Joko Anwar yang berjudul "Modus Anomali" dan berkesempatan beradu akting dengan Atiqah Hasiholan di Korea Selatan dalam film berjudul "Hello Goodbye". Pada penghujung tahun 2011 Rio juga bermain di sebuah produksi film yang melibatkan aktor-aktor Indonesia dan Hollywood yaitu Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan dan banyak lagi.

Karier Rio di dunia hiburan makin dikenal orang dengan dijadikannya dia Brand Ambassador Simpati dan menjadi pleasure seeker untuk es krim Magnum. Pada tahun 2011 pun dia mulai menggeluti dunia tarik suara karena memang cita-citanya dari dulu sebelum dia masuk ke dunia akting dengan menyanyikan lagu "Cinta Terlarang" dan dijadikan soundtrack untuk film Arisan!2 .

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]