Aku Cinta Kamu (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Aku Cinta Kamu[1]
Poster film
SutradaraAcha Septriasa
Fajar Nugros
Fajar Bustomi
Piyu
ProduserChand Parwez Servia
Piyu
Reza Servia
Ditulis olehCassandra Massardi (Firasat, Cinta Itu Adalah, Jernih)
Angling Sagaran (Sakit Hati)
PemeranAcha Septriasa
Rio Dewanto
Fanny Fabriana
Nina Tamam
Eriska Reinisa
Kim Kurniawan
Mathias Ibo
Martina Tesela
Soleh Solihun
Dwi Putrantiwi
Giorgino Abraham
Pevita Pearce
Boy Hamzah
Dina Syafira
Manohara
Dimas Anggara
Gofar Hilman
Joe Project P
Piyu
Lukman Sardi
Penata musikPiyu
SinematograferYadi Sugandi
Tono Wisnu
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Perusahaan
produksi
DistributorKharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
6 Maret 2014 (2014-03-06)
Durasi100 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Aku Cinta Kamu adalah film drama antalogi Indonesia yang dirilis pada 6 Maret 2014. Memiliki 4 kisah dari 4 lagu ciptaan Piyu berjudul Firasatku, Cinta Itu Adalah, Sakit Hati, dan Jernih.

Bagian pertama adalah "Firasatku", yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanto. Bagian kedua adalah "Cinta itu Adalah", yang dibintangi oleh Eriska Reinisa, Kim Kurniawan, Martina Tesela, dan Mathias Ibo. Bagian ketiga adalah "Sakit Hati", yang dibintangi oleh Giorgino Abraham dan Pevita Pearce. Bagian terakhir adalah "Jernih", yang dibintangi oleh Dimas Anggara, Gofar Hilman, dan Manohara.

Alur[sunting | sunting sumber]

Ketika cinta menyengat, berjuta rasa menjangkiti hati dan pikiran kita. Berbagai peristiwa besar dalam kehidupan, dipicu oleh satu kalimat singkat: Aku Cinta Kamu. Berangkat dari 4 lagu cinta ciptaan Piyu, 4 kisah dengan 4 genre menjadi sebuah film, ilustrasi untuk mengenal cinta itu sendiri.

Firasatku[sunting | sunting sumber]

Tentang Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewanto) yang mempersiapkan pesta pernikahan. Sita sebagai wedding organizer sangat perfectionist, dan menginginkan pernikahan paling sempurna. Memiliki teman kantor (Nina Tamam) yang membantu persiapan pernikahannya. Sedangkan Randu, fotografer berjiwa seniman seakan cuek dengan persiapan Sita. Hingga Sita mulai dipengaruhi firasatnya sendiri, kalau Randu berselingkuh dengan Rani (Fanny Fabriana). Sita melihat Randu menjemput Rani dan mengantarkannya ke suatu rumah. Sita dilema, apakah membatalkan pernikahannya atau mencoba ikhlas dan berpikir positif, mungkin Randu ingin menyelesaikan sejarah percintaannya dengan Rani sebelum memulai hidup bersamanya. Hari pernikahan tiba, Sita dengan gaun cantik pernikahannya tidak bisa membendung air matanya dan kabur saat pernikahan akan dimulai. Dia berlari dan Randu mengejarnya. Randupun tertabrak dan kecelakaan itu merenggut nyawa Randu. Sita akhirnya membuka matanya bahwa firasat tidak selalu benar. Randu telah mempersiapkan pernikahannya dengan sungguh - sungguh tanpa sepengatahuan Sita.

Cinta Itu Adalah...[sunting | sunting sumber]

Kim, seorang pemain bola keturunan Indonesia yang sedang berusaha untuk masuk ke Tim Nasional Indonesia dengan naturalisasi. Ia bertetangga dengan Raisha (Eriska Reinisa) menaruh hati pada Kim. Sampai akhirnya, Kim diterima di Tim Nasional Indonesia dengan bantuan agennya (Mathias Ibo). Raisha pun mempersiapkan pesta kejutan untuk Kim. Tetapi ia harus menelan kekecewaan karena Kim merayakan bersama teman-temannya. Raisha menangis melihat begitu banyak wanita cantik disekitar Kim. Kim menegaskan bahwa sebenarnya ia hanya menganggap Raisha sebagai teman. Kim pun mulai latihan, tidak ada lagi Raisha yang selalu siap di pinggir lapangan untuk memberinya minum, tidak ada sepatu bola yang telah dibersihkan menunggunya. Hingga suatu hari sepulang latihan, Kim yang dihadiahi oleh agennya sepeda dalam perjalanan pulang ditabrak lari sebuah mobil, dan semua gelap. Kim tidak bisa melihat. Ketika semua mulai meninggalkannya, Raisha yang setia mendampinginya. Yudith (Martina Tesela) perawat cantik di rumah sakit menyarankan Kim operasi kornea mata. Raisha marah dan menganggap Yudith hanya ingin memperkaya rumah sakit. Sejak itu Kim tidak kembali, Yudith curiga dan mendatangi Kim. Yudith menemukan rumah Kim berantakan seperti tak ada yang menghuni. Yudith menemukan ada lemari es yang masih berfungsi saat Raisha memergoki dirinya masuk tanpa diundang. Saat lemari es dibuka, ada agen Kim yang telah mati terikat. Yudith langsung diserang oleh Raisha. Raisha yang kalap mata akhirnya berhasil dijatuhkan oleh Yudith yang langsung membawa Kim pergi. Sejak saat itu, Kim tidak pernah lagi melihatnya. Setelah operasi mata berhasil, Kim kembali berlatih, tetapi Kim sadar bahwa Ia merasa bersalah karena menolak cintanya Raisha. Yudith mengatakan sesuatu yang dimiliki Kim membuat Raisha jatuh cinta kepada Kim, tetapi Raisha membuat cinta itu seperti racun pada hatinya. Hal itulah yang membuat Kim memutuskan melupakan Raisha dan menjalin hubungannya dengan Yudith.

Sakit Hati[sunting | sunting sumber]

Gerry (Giorgino Abraham), SMA kelas 3 memiliki kekasih Lisa (Pevita Pearce). Mereka selalu bersama penuh keceriaan, Gerry selalu menyanyikan lagu ciptaannya yang indah untuk Lisa di sebuah bukit tempat favorit mereka. Akhir tahun ajaran membuat mereka berpisah karena beda perguruan tinggi. Lisa semakin larut dalam pergaulan metropolis, Lisa membohongi Gerry yang ngapel ke rumah kost Lisa hanya boleh sampai jam 9 malam. Padahal sepulang Gerry, Lisa berganti kostum dan melesat ke lantai disco dengan teman-temannya yang party-holic. Hingga akhirnya Gerry mengetahui hal ini, dengan motor yang diperoleh Gerry dengan berkerja di sebuah bengkel, ia mengikuti mobil teman-teman Lisa. Gerry memasuki bar tersebut dan tidak bisa menahan dirinya melihat Lisa dicium seorang Lelaki (Boy Hamzah). Tapi, justru Lisa malah memilih lelaki itu, dan mengusir Gerry. Sakit hati mengantar Gerry menjadi pencipta lagu yang sukses, di bukit kenangan mereka kembali bertemu. Lisa meminta maaf, dan Gerry justru masih sakit hati meminta Lisa untuk tidak bertemu dengannya lagi.

Jernih[sunting | sunting sumber]

Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) adalah pedagang barang-barang KW yang selalu berurusan dengan razia yang dilakukan oleh Omar (Tri Wardoyo), si hamba hukum lebay. Saat mereka kabur dengan tas LV KW, mereka bertabrakan dengan Elena (Manohara) seorang wanita cantik dan elegan. Tas LV KW tertukar tas ori, sekaligus tabrakan itu menghempaskan hati Tora yang jatuh cinta ke Elena pada pandangan pertama. Mereka terkejut mengetahui tas LV mereka tertukar dengan dokumen-dokumen yang tebal. Gofar ngamuk, baginya tas itu modal kerjanya, dan cewek itu adalah maling. Hingga HP mereka berbunyi, Elena menelepon Gofar karena ada kartu nama Gofar dikotak botol parfum KW yang mereka jual. Akhirnya dibuat janji pertukaran tas. Tora panik, sibuk dandan dan ingin tampil seganteng mungkin.Tanpa mereka ketahui, Elena adalah tunangan Haji Joe (Joe Project P) pimpinan ormas kaya yang mirip mafia. Ketika Tora tak sengaja mengungkapkan rasa terhadap Elena, Haji Joe membidik senjatanya terhadap Tora dan Gofar. Haji Joe sadar bahwa dia lupa cara menggunakan senjatanya. Elena menggunakan kesempatannya untuk kabur bersama Tora dan Gofar. Sejak saat itu, Elena, Tora, dan Gofar tidak memiliki modal apa-apa untuk kedepannya nanti. Elena sadar bahwa dia masih memiliki tas dokumennya yang ternyata berisi bukti catatan-catatan kriminal Haji Joe dan pasukannya. Tora dan Gofar langsung melaporkan dan memberikan tas Elena ke Omar. Dia dan pasukan kepolisian langsung gerebek ke markas Haji Joe, Dan akhirnya ketua ormas yang jahat itu berhasil diringkus oleh polisi. Elena, Tora, dan Gofar memulai hidup baru dengan berjualan bubur ayam dan es cendol, walaupun hidup sederhana tetapi mereka hidup bahagia selamanya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Trailer film Aku Cinta Kamu". Cinema 21. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-14.  Diarsipkan 2014-02-14 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]