Kiki Fatmala

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Kiki Fatmala
Kiki Fatmala.jpg
Lahir 26 Oktober 1969 (umur 45)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 1988 - sekarang
Pasangan Christian Froeschel (bercerai)
Orang tua Sunarjo
Fatma Farida
Agama Islam

Kiki Fatmala (lahir di Jakarta, 26 Oktober 1969; umur 45 tahun) adalah pemain film dan sinetron berkebangsaan Indonesia.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Sebelum terjun ke film, sebenarnya Kiki bercita-cita ingin menjadi pramugari. Setelah ikut main dalam film Permainan Dibalik Tirai, kandaslah cita-citanya. Sebagai foto model kalender, gadis indo Sunda (Bapak) dan Pakistan (ibu) ini laris bermain dalam film "panas" di bioskop. Atas peran-peran yang selalu beradegan syur itu, ia berdalih "Kalau sudah terjun, jangan setengah-setengah." Namun akhir-akhir ini, ia cenderung memilih peran dalam cerita drama.

Sejak tahun 1992, dunia layar kaca digelutinya dan beberapa sinetron pernah ia bintangi, salah satunya adalah serial komedi "Ada Ada Saja". Namanya semakin popular saat ia berperan dalam serial "Mariam, Si Manis Jembatan Ancol 2". Saat ini Kiki lebih aktif sebagai guru aerobik. Dan ia sudah mendirikan satu sanggar aerobik yang di beri nama Kifa.

Kiki menikah dengan Christian Froeschel di Swetle, Austria, 14 Agustus 2004, dan sudah didaftarkan di Kantor Catatan Sipil, Jakarta. Sayangnya pernikahan beda agama ini tidak berlangsung lama. Tanggal 5 Desember 2006, mereka telah resmi bercerai.

Di penghujung 2005, Kiki terlibat perseteruan dengan ibu kandungnya, Fatma Farida, yang sekian lama tinggal terpisah dengannya. Fatma Farida yang telah bercerai itu, menuduh Kiki sebagai anak durhaka dan tidak mengakui dia sebagai anaknya.

Fatma Farida mengaku kecewa dengan sikap Kiki saat masih populer yang tak pernah mengubris nasehatnya. Di akhir perseteruannya Kiki akhirnya berdamai dengan ibunya bahkan pernah berusaha mempertemukan dengan ayahnya yang telah sekian lama tidak bertemu.

Janda penggemar Ridho Irama ini kembali menjadi headline berita di awal bulan Maret 2009. Video pelecehan seksual Kiki yang dilakukan oleh Saipul Jamil beredar luas. Video ini berisi dari cuplikan film "Pijat Atas Tekan Bawah".

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]